Halaman

Minggu, 20 April 2014

Emergency Man and Woman [Korean Drama]


Judul: Emergency Man and Woman
Judul lain: Emergency Couple
Episode: 21 Episode
Genre: Romantic Comedy Medical
Stasiun: tvN
Masa Penayangan: 24 Januari 2014 - 05 April 2014

Pemeran:

Song Ji Hyo as Oh Jin Hee
Choi Jin Hyuk as Oh Chang Min
Lee Pil Mo as Gook Chun Soo
Choi Yeo Jin as Shim Ji Hye
Clara as Han Ah Reum

Drama Emergency Couple yang tayang di tvN di hari Jum'at - Sabtu pukul 20.40 KST yang di mulai sejak 24 januari dan telah berakhir pada 5 april 2014 lalu. Drama yang di perankan Song Ji Hyo sebagai Oh Jin Hee dan Choi Jin Hyuk sebagai Oh Chang Min ini mendulang sukses di korea. Saking sukses nya sang sutradara menambahkan jumlah episode dari yang awalnya 20 episode akhirnya menjadi 21 episode.

Drama yang bergenre Komedi Romantis Mendis ini menceritakan tentang sepasang Suami -Istri yang hanya menikah cuma satu tahun dan kemudia harus bercerai tapi bertemu kembali 6 tahun kemudian sebagai dokter magang UGD (Unit Gawat Darurat) di sebuah rumah sakit.

Scene di mulai dari Oh Chang Min mengandeng membawa Oh Ji Hee berlari menghindari dari kejaran beberapa pengawal berjas. Oh Chang Min dan Oh Jin Hee yang telah berpakain pengantin Memutuskan untuk menikah di sebuah gereja. Setelah menikah, kehidupan asmara mereka bukannya membaik tapi malah makin memburuk di karenakan beberapa hal. Oh Chang Min harus berhenti melanjutkan pendidikan dokternya setelah menikah, dan ia harua mencari uang dengan menjual obat obatan ke dokter. Tapi usahanya tidak banyak membuahkan hasil. Oh Jin Hee harus berhenti menjadi ahli gizi setelah menikah dan menjadi ibu rumah tangga, Oh Jin Hee menjadi stress akibatnya banyak rambutnya yang rontok dan mengalami penyakit jantung karena sering di desak oleh ibu chang min.

Setelah banyak hal yang tak cocok, hubungan Oh Chang Min dan Oh Jin Hee menjadi buruk. Mereka memutuskan untuk bercerai. 6 tahun kemudian, Oh Chang Min dan Oh Jin Hee kembali bertemu di pernikahan teman mereka. Adu mulut perkelahian pun terjadi kembali. Jin Hee yang merasa marah akhirnya mabuk dan tak sengaja ada sesuatu yang tersangkut di tenggorokannya dan di larikan ke rumah sakit.

Ke esokan paginya, beberapa dokter magang di panggil oleh pembimbing mereka dokter Gook Chun Soo (Lee Pil Moo). Ada 6 nama dokter magang  di unit UGD ini termasuk Oh Chang Min. Saat semua nama telah di panggil absen oleh Gook Chun Soo, ada satu nama yang belum menjawab absen. Ya, dia adalah Oh Jin Hee. Oh Jin Hee yang baru sadar dan mendengar namanya di panggil akhinya berlari menghampiri dokter Chun Soo dengan keadaan berantakan. Tentu saja reaksi Dokter Chun Soo tidaklah baik terhadap Jin Hee.

Tidak hanya itu, Jin Hee dan Chang Min kembali bertemu sebagai dokter. Satu unit saat magang dan terpaksa harus satu tim. Tentu saja perdebatan sering terjadi dan tak terhindarkan. Chang Min tak menduga kalau Jin Hee bisa menjadi dokter. Dengan perjuangan yang tekun Jin Hee akhirnya bisa menjadi dokter untuk membuktikan kepada semua orang yang telah menghina nya dulu terutama kepada ibu Chang Min bahwa ia bisa menjadi seorang dokter.

Tapi Jin Hee bukan lah dokter yang cerdas tapi ia mempunyai keterampilan. Jin Hee dan Chang Min memutuskan untuk merahasiakan hubungan mereka bahwa mereka pernah menikah kepada semua orang dan pura-pura tak pernah ada yang terjadi di antara mereka.

Karena kejadian penyelamatan pasien di Lift, akan banyak hal yang terjadi pada Chang Min dan Jin Hee. Jin Hee yang mendapat surat pemecatan, dan dari sini hubungan Jin Hee dan Chang Min menjadi baik.

Di saat Hubungan Chang Min dan Jin Hee yang mulai membaik, di sisi lain hubungan asmara semua karakter di sini menjadi rumit. Han Ah Reum (Clara) teman magang satu tim Oh Chang Min mulai jatuh hati dan akan di jodoh kan dengan Chang Min. Tapi Chang Min malah mulai membuka hatinya kembali pada Jin Hee.
Namun Jin Hee malah jatuh hati pada dokter Gook Chun Soo yang sering bersikap sinis padanya. Padahal sebenarnya dokter Chun Soo juga jatuh cinta pada Jin Hee namun tak berani mengungkapkan isi hatinya. Di sisi lain dokter Shim Ji Hye (Choi Yeo Jin) adalah cinta pertama nya Gook Chun Soo.

Bagaimana akhirnya romantic love line di drama ini? Siapakah yang akan dipilih Jin Hee, Chang min atau dokter pembimbingnya Gook Chun Soo?

Karena kesuksesan drama ini, Song Ji Hyo dan Choi Jin Hyuk menggelar Fanmeeting di beberapa negara.

Untuk skor drama ini admin memberikan nilai 85/100. Untuk drama yang berlatar belakang medis drama ini di sajikan sangat ringan dan menarik.

Info:
- Daftar Pemain, Cameo, dan Rating
Info Lainnya
Track List Emergency Couple OST

Thank to: Koreandrama.org, Asianwiki, and Dramawiki

Wrtr: Mr.R
Team: @K_DramaIndo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar