Halaman

Minggu, 20 Mei 2012

Now And Forever [Korean Movie]


Judul: Now And Forever
Sutradara: Kim Seong-jung
Penulis Skenario: Kim Seong-jung , Lee Nam-jin
Genre: Romance, Melodrama
Durasi: 105 Menit
Rilis: 13 April 2006
Distributor: Showbox/Mediaplex
Pemeran Utama

Choi Ji-Woo sebagai Han Hye-won
Jo Han-Seon sebagai Lee Min-su

Di awal film diceritakan tentang kim min su (jo han seon), seorang CEO perusahaan game yang flamboyan, playboy. Dengan penampilan yang keren dan materi melimpah memungkinkan untuk menggaet tiap gadis yang diinginkan. Setiap kali tertarik dengan cewek dia akan mengerahkan segenap pesona memikat. Begitu bosan langsung ditinggalkan, tanpa penyesalan. 

Sampai suatu ketika, ketemu dengan Hwe won (Choi Ji woo).Saat hujan lebat, Hwe won yang sedang menunggu bis kena cipratan air oleh mobil yang dikendarai min su. Dengan marah Hwe Won, langsung mengejar min su.

Terjadi lagi pertemuan di rumah sakit saat min su chek up kesehatan, dipaksa ikut membantu hwe won kabur dari rumah sakit. Karena sikap si cewek yang cuek, membuat min su semakin penasaran. Instingnya sebagai seorang play boy tertantang. Dari makan bareng, masing-masing ditemani oleh sahabatnya berlanjut ke pertemuan pertemuan berikutnya. 

Mereka berkencan di taman bermain, di mana pun. Hwe won tidak pernah menunjukan sedang sakit parah/ sekarat sampai dia kecapekan dan pingsan sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Saat itulah min su baru tahu kalau hwe won sekarat karena kelainan di paru-paru dan tidak bisa sembuh. Begitu hwe won tahu kalau min su tahu dan sikapnya berubah, maka ia minta min su untuk tidak datang lagi. 

Sang playboy baru sadar kalau dia beneran sudah jatuh cinta dengan hwe won. Seorang gadis yang sekarat, tapi tidak pernah sedih, mengeluh, Gadis yang selalu ceria, penuh kehidupan dan membawa kehangatan ke lingkungan sekitarnya.

Begitu susah untuk pura-pura tidak tahu kalau sudah tahu, kata hwe won kepada min su. Ketika ia minta hwe won untuk jadi pacarnya. Mau asal dengan syarat ada bukti bahwa ia sudah meminta maaf dengan semua gadis yang sudah disakiti hatinya.

Mereka berpisah. ia tidak mau ditemui sama sekali. dari situ min su pun berusaha mendapatkan maaf dari setiap gadis yang pernah disakiti hatinya. Ada banyak tanggapan yang diterima oleh min su, ditampar, ditolak, dihina. Semua tidak percaya kalau akhirnya dia bisa jatuh cinta. Akhirnya ada gadis yang mau menulis pernyataan sebagai bukti bahwa dia sudah dimaafkan.

Min su menunggu di depan rumah hwe won saat hujan deras sampai akhirnya mereka berdua mengakui cintanya masing-masing.


Sesudah hari itu hanya ada keceriaan yang melingkari mereka. sampai suatu hari ada paket yang berisi laporan hasil pemeriksaan min su menyatakan dia menderita tumor otak yang sudah terlambat ditangani.


Barulah min su menghargai bahwa kondisi sekarat itu sangat menakutkan.


Tapi ia hanya cerita kepada sahabatnya. Hari-hari terakhir hwe won ingin mengunjungi tanah kelahirannya. Mereka pergi berdua, tapi pulangnya hwe won sudah ga kuat. min su pun begitu sampai di rumah sakit kondisinya juga parah sehingga tidak bisa mendampingi hwe won melepas ajal.


Ending film sangat menyentuh. ternyata hwe won tahu penyakit pacarnya, ia pun mendonorkan otaknya. Ia berterima kasih karena pertemuan mereka dan cintanya, memberikan arti yang dalam meski hanya sekejap.


Well, Admin memberikan nilai 90 untuk Movie Now And Forever. Hidup bukan dilihat dari panjangnya umur melainkan kualitas kehidupan itu sendiri. what a wonderfull life. ~ Happy Watching ~ [R]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar