Halaman

Jumat, 17 Februari 2012

Sorry For The City [Korean Movie]




Judul: 유감스러운 도시 / Yugamseureoyun Doshi / City of Damnation / Sorry For The City
Genre: Action Comedy Crime
Sutradara: Kim Dong Won
Penulis Skenario: Kim Dong Won
Sinematografer: Kim Hyo Jin
Rilis: 22 Januari 2009
Durasi: 121 Menit
Pemeran Utama

Jeong Jun Ho sebagai Jang Chung Dong
Jeong Woong In sebagai Lee Jung Dae

Pemeran Pendukung

Kim Sang Jung sebagai Ahn Kwang Seop
Jeong Woon Taek sebagai Park Dong Sik
Park Sang Min sebagai Ssang Kal (tangan kanan Kwang Seop)
Han Go Eun sebagai Polisi lieutenant, Cha Se-rin
Seo Woo Jae Deok sebagai Squad leader, Park Jong-ki
Park Yong Gi sebagai director Cheon Seong-ki
Lee Ju Yeon sebagai  Istri Kwang Seop
Lee In Seong sebagai Min Seong (anak Kwang Seop)
Kim Hyo Jin I sebagai Hyo Jin
Kang Seong Pil sebagai Yang Pal Yi

Jang Chung Dong (Jeong Jun Ho) adalah polisi yang bekerja di bagian satuan lalu lintas. tiba suatu ketika Chung Dong mendapatkan Misi dari atasannya Park Jong Ki (Seo Woo Jae Deok) untuk menyamar sebagai anggota Genk Kwang Seop untiuk mengumpulkan bukti untuk penangkapan Ahn Kwang Seop (Kim Sang Jung).

Lee Jung Dae adalah seorang laki-laki yang pengangguran setelah tamat kuliah. rumahpun tidak punya. suatu ketika Jung Dae bertemu dengan Ssang Kal (Park Sang Min) atasannya. Ssang Kal meminta Jung Dae untuk masuk menjadi anggota kepolisian, dan melaporkan segala hal tindakan polisi atas penyelidikan Kwang Seop.

Awal cerita di mulai dari Kwang Seop berada di suatu kuil untuk beribadah. Kwang Seop adalah Bos Genk. Kwang Seop mempunya tangan kanan yang sangat dipercayanya yaitu Ssang Kal. Ssang Kal dipercaya Kwang Seop untuk menjalankan bisnis ilegal. Ssang Kal sendiri sangat setia pada atasannya Kwang Seop.

Saat berada di kuil, Polisi telah menyelidiki semua apa yang dilakukan Kwang Seop. Kwang Seop pun bergerak cepat. Kwang Sep meminta Ssang Kal untuk memasukan mata mata di Kepolisian, sampai akhirnya Ssang Kal memilih Jung Dae. alasannya memilih Jung Dae adalah karena Jung Dae satu satunya anggota Genk yang tamat kuliah dan dapat melamar di kepolisian.

Tanpa diduga pihak Kepolisian pun memasukan Chung Dong sebagai mata mata di Kwang Seop Genk untuk menyelidiki bisnis ilegal yang mereka lakukan. awalnya Chung Dong masih berada di bawah pimpinan Park Dong Sik (Jeong Woon Tae) dan selalu mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari Dong Sik.

Director Cheon Seong-ki (Park Yong Gi) meminta Park Jong Ki untuk bergerak cepat untuk segera menangkap Kwang Seop, tapi Jong Ki meminta tidak bisa menangkap Kwang Seop karena Bukti yang tidak kuat. Director Seon pun meminta Jong Ki untuk menjalakan misi agar Chung Dong dapat segera menjadi orang kepercayaan Kwang Seop. 

Misi pun di laksanakan, Chung Dong berhasil melindungi Kwang Seop dari sekelompok orang (Polisi yang menyamar) yang berpura-pura ingin membunuh Kwang Seop, tapi Chung Dong berhasil melindungi melindungi Kwang Seop dari tusukan pisau polisi yang menyamar tersebut. walau Chung Dong tertusuk tapi karena hal ini dia menjadi kepercayaan Kwang Seop untuk ikut menjalankan bisnisnya, Chung Dong pun berhasil menemukan bukti bukti bisnis ilegal Kwang Seop.

Saat ingin melakukan penangkapan di lokasi kejadian, ternyata para Kwang Seop Genk tidak ada di tempat. diduga informasi penangkapan telah bocor. yah orang membocorkan nya adalah Jang Dae, Jang Dae memberi tahu pada Ssang Kal bahwa akan ada polisi di lokasi tersebut.

Jang Dae berhasil menjadi Polisi yang mempunyai prestasi yang cemerlang. seiring berjalanya waktu Jung Dae mengenal seorang Polisi wanita Cha Se-rin (Han Go Eun) sampai mereka akhirnya menjalin hubungan. Ssang Kal yang mengetahui Jung Dae berpacaran dengan Se Rin meminta Jung Dae menghentikan hubungannya karena akan berbahaya bagi Genk. apabila Jung Dae tidak menuruti perintah Ssang Kal, maka Se Rin akan dibunuh. Jung Dae pun semakin dilema, karena dia sangat mencintai Se Rin.

Jang Dae mengatakan pada Ssang Kal ada mata mata di anggota genk, begitupun juga Chung Dong mengatakan pada atasanya Jong Ki bahwa ada mata-mata di anggota kepolisian.

Klimaksnya adalah kepolisian akan melakukan penangkapan lagi pada anggota Kwang Seop genk, tanpa disadari ternyata Se Rin ikut dalam robongan mobil polisi. Jung Dae menjadi binggung karena nyawa Se Rin akan terancam. saat mobil rombongan Polisi berhenti, Se Rin dan Squad Leader Jong ki masih berada di dalam mobil, lalu datanglah sebuah motor yang melemparkan bom di bawah mobil mereka. Se Rin dan Jong Ki pun meninggal dalam ledakan mobil itu.

Jung Dae yang melihat kematian Se Rin di depan matanya sendiri menjadi gelap mata, dirinya mencari Ssang Kal untuk dibunuh. begitupun juga Chang Dong saat menonton berita dia mendengar bahwa atasan yang dipercayanya Jong Ki telah meninggal dalam ledakan mobil. Chang Dong pun mencari Ssang Kal.

Jung Dae dan Chung Dong pun berhasil menemukan Ssang Kal, tanpa ragu Jung Dae menembak kepala Ssang Kal yang saling berhadapan. ternyata Chung Dong pun berada di belakang tubuh Ssang Kal. Chung Domg pun menembak kepala Ssang Kal dari belakang. Ssang Kal pun meninggal dengan dua tembakan di kepala.

Lalu bagaimana dengan Kwang Seop? apakah Kwang seop tertangkap? baiknya memberdeul nonton sendiri yah. walaupun endingnya Kepolsian tidak tahu bahwa Jung Dae adalah mata mata, tapi Jung Dae sendiri menjadi polisi yang baik. di film ini juga Memberdeul tidak akan selalu dibawa pada adegan yang serius, contohnya akan dibuat tertawa dengan Pertengkaran Kwang Seop dengan istrinya, Aksi konyol Park Dong Sik, Kwang Seop yang Gaptek, dan masih banyak yang lain.

Well, Admin memberikan nilai 80 untuk movie City of Damnation / Sorry For The City. ~ Happy Watching ~ [R]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar