Halaman

Rabu, 22 Februari 2012

200 Pounds Beauty [Korean Movie]



Judul: 미녀는 괴로워 / Minyeo-neun goerowo / 200 Pounds Beauty
Genre: Romance Comedy
Sutradara: Kim Yong Hwa
Penulis Skenario: Kim Yong Hwa, Noh Hye Yeong, Yumiko Suzuki (manga)
Produser: Park Mu Sung
Sinematografi: Park Hyeon Cheol
Rilis: 14 Desember 2006
Durasi: 120 Menit
Distributor: Showbox / Mediaplex

Pemeran Utama


Kim Ah Joong sebagai Hanna / Jenny
Joo Jin Moo sebagai Sang Jun
Ji Seo Yun sebagai Amy


Pemeran Pendukung


Kim Hyun Suk sebagai Park Jeong Min (Sahabat Hanna)
Lim Hyeon Shik sebagai Ayah Hanna / Jenny
Song Dong Il sebagai Executive President Record
Kim Yong Geon sebagai President Record
Lee Han Wi sebagai Dokter Bedah PLastik
Lee Won Jung sebagai Penjual Mobil (Cameo)
Park No Shik sebagai Penggemar Jenny (Cameo)
Lee Beom Soo sebagai Supir Taksi (Cameo)
Park Hwi Soon sebagai Cheol Su (mantan Pacar Hanna) (cameo)


Hanna (KIm Ah Joong) adalah perempuan yang kelebihan berat badan dan tidak cantik sehingga membuat dirinya tidak percaya diri, tetapi dibalik itu semua Hanna mempunyai suatu kelebihan yaitu mempunyai suara yang merdu dan indah.


Oleh Sang Jun (Joo Jin Moo), Hanna menjadi penyanyi di belakang Panggung sedangkan yang Amy (Ji Seo Yun) bernyanyi di atas panggung hanya berakting atau bisa dibilang hanya lipsing. Hanna bertahan pada pekerjaan ini karena dia jatuh cinta pada Sang Jun, Manager dari Amy yang sangat baik padanya. Selain sebagai penyanyi Lipsingnya Ammy, Hanna Juga sehari-harinya melayani layanan Phone Sex.


Dulunya Hanna pernah berpacaran dengan seorang laki laki yang ternyata cinta pertamanya, laki laki tersebut bernama Cheol Su (Park Hwi Soon), tetapi laki laki tersebut hanya memanfaatkan Hanna untuk memperlancar bisnis jual obat pelangsing tubuh. Saat Cheol su meminta untuk putus dengan Hanna karena Hanna tidak membeli produknya, Hanna yang saat itu mencintai Cheol Su akhirnya membeli produk Cheol Su. Sampai suatu ketika Cheol Su memberikan Hanna berupa rekaman video yang isinya Cheol Su menyatakan putus dengan Hanna, Hanna yang sedih tidak makan selama seminggu dan terus minum obat pelangsing dari Cheol Su, akibatnya Hanna mengalami overdosis dan untungnya nyawa Hanna terselamatkan.


Kembali kecerita, Sang Jun yang bangga terhadap Hanna, meminta Hanna untuk datang ke pesta ulang tahunnya. keesokan harinya Hanna menerima Paket berupa gaun merah dari pengirimnya Sang Jun. pada malam harinya Hanna dan temannya Jeong Min (Kim Hyun Suk) pergi kepesta ulang tahun Sang Jun. Sang Jun mempersilahkan Hanna duduk disampingnya dan meminta Hanna untuk melepaskan Jaketnya. Saat Hanna melepaskan Jaketnya semua orang terkejut saat melihat Hanna memakai Gaun Merah tersebut. Hanna berkata terimakasih karena Sang Jun telah memberikannya Gaun merah, Sang Jun bereaksi diam dan heran saat mendengar kata-kata Hanna tersebut. tak lama kemudian datanglah Amy, dan ternyata Amy memakai Gaun merah yang sama dengan Hanna. tentu saja Amy yang mempunyai tubuh yang indah sangat serasi memakai Gaun tersebut, dan situasi ini Hanna malu dan memutuskan untuk pergi ke Toilet. saat di Toilet, tanpa sengaja Hanna mendengar percakapan Sang Jun dan Amy. Amy Sengaja ingin mempermalukan Hanna. ternyata yang mengirim paket Gaun merah tersebut adalah Amy dan bukanlah Sang Jun. dan yang paling membuat Hanna sedih lagi adalah Sang Jun dan Amy yang intinya bahwa mereka hanya memanfaatkan Hanna.


Hanna yang sedih memutuskan pulang dan ingin bunuh diri. Saat bersiap untuk bunuh diri tiba tiba ia menerima sebuah telpon yang membuatnya menghentikan niat bunuh diri. Hanna sadar bahwa perbuatannya telah salah. Hanna lalu memutuskan untuk mengoperasi tubuhnya dari kepala hingga ke kaki. ia pergi ke dokter bedah plastik (Lee Han Wi), Dokter yang melihat Hanna awalnya tidak sanggup untuk menerima permintaan Hanna terlebih lagi biaya operasi untuk dari kepala hingga ke kaki biayanya sangat mahal. Hanna yang tahu bahwa Dokter tersebut ternyata pelanggan Layanan Telpon Sexnyan mengancam dokter tersebut akan menyebarkan rekaman pembicaraan Sex dokter tersebut. akhirnya dokter tersebut menerima permintaan Hanna, dan selama satu tahun Hanna menghilang. Selama Setahun ia menghilang dan menjalani Operasi Plastik. Hanna Yang gendut pun kini berubah menjadi gadis yang cantik dan langsing. Hanna mengganti namanya dengan Jenny. sampai semua orang tidak dapat mengenali Hanna yang sangat cantik, bahkan sahabatnya tidak mengenal Hanna. untungnya Hanna mempunyai sebuah tatto yang dapat dikenali sahabatnya.


Di Saat pihak Amy tengah kebingungan mencari Hanna dan kebingungan mencari pengganti Hanna karena sejak Hanna Menghilang rencana album kedua Amy jadi terganggu dan pamornya meredup. Hanna lalu mengikuti Audisi tersebut.

Dan tentu saja dengan suara yang dahsyat dan penampilan yang di atas rata-rata tidak sulit bagi Hanna untuk masuk dapur rekaman dan membuat show dimana-mana yang dipenuhi oleh penggemarnya tapi ternyata itu semua tidak memberi kebahagiaan sejati kepadanya karena dia tidak bisa mendekati ayahnya yang tinggal di panti jompo karena takut ketahuan identitas yang aslinya bahkan ia tega mengusir ayahnya ketika orant tua itu melihat ia manggung karena dia takut penggemarnya akan tahu masa lalu dirinya dengan tubuhnya yang subur. dan Hanna juga berpisah dengan Sahabatnya Jeong Min yang berbeda pendapat, dan Karena Hanna sekarang telah berubah sifatnya.

Tidak hanya itu Hanna juga berhasil menarik semua perhatiaan lawan jenisnya termasuk Sang Joon seorang produser rekaman yang selama ini membantunya dan dia telah lama jatuh hati kepada pria itu, Sang Joon yang tidak tahu kalo Jenny adalah Hanna juga jatuh cinta kepada gadis itu bahkan pada akhirnya mereka berkencan.

Tapi tidak semua seindah yang dibayangkan oleh Hanna karena didalam dirinya timbul pertentangan bathin dia sangat mencintai ayahnya tapi tidak memeluknya bahkan untuk mengunjungi ayahnya di panti jompo dia harus menyamar.

Klimaksnya adalah saat Sang Joon dan Amy mengetahui bahwa Jenny Adalah Hanna. Amy berniat mengungkapkan jati diri Jenny yang asli, sedangkan Sang Joon meminta Jenny untuk tetap tegar dan tetap menjalan konsernya. saat Konser tiba, Jenny berada di atas panggung dengan muka sedih dan ketakutan. Saat musik dimulai, semua penonton berteriak histeris memangil nama Jenny temasuk ayahnya Hanna yang belum tahu kalau Jenny itu adalah Hanna. Ayahnya lalu berlari kedepang Panggung, para security menarik ayah Hanna untuk menyingkir dari depan panggung. Jenny lalu meminta menghentikan musik, Jenny meminta untuk melepaskan Ayahnya. 

Jenny lalu berkata jujur di atas panggung kepada semua para fansnya, termasuk ayahnya. bahwa dirinya Jenny adalah Hanna yang dulunya bertubuh gemuk dan menjadi penyanyi di belakang panggung dan menjalani operasi plastik. Jenny meminta maaf kepada ayahnya, Sababatnya dan para fansnya. 

Lalu apa yang terjadi pada Jenny selanjutnya di hari konsernya? bagaimana kehidupan Jenny selanjutnya? Memberdeul harus segera nonton.

Well, di movie ini banyak memberikan pelajaran kepada para penonton untuk tetap menghargai ciptaan tuhan dan bersyukur. Admin memberikan nilai 85 untuk movie 200 Pounds Beauty. ~ Happy Watching ~ [R]


NOTE: 

  • "200 Pounds Beauty" diangkat dari komik Mangga Jepang "Kannasan Daiseikou Desu!" dari Yumiko Suzuki.
  • Kim Ah Joong menyanyikan semua lagu yang dilakukan oleh "Hanna" di 200 Pounds Beauty, termasuk judul lagu "Maria"
  • Penghargaan Grand Bell: Aktris Terbaik Kim Ah Joong
  • Penghargaan Grand Bell: Sinematografi Terbaik Park Hyeon Cheol
  • Dengan Anggaran $ 4.000.000 dengan pendapatan $ 45.000.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar