Halaman

Sabtu, 28 Januari 2012

The Cat [Korean Movie]



Judul: The Cat
Genre: Horror
Sutradara: Byun Seung Wook
Produser: Lee Joon Dong
Durasi: 106 Menit
Rilis: 7 July 2011


Pemain

- Park Min Young sebagai Soo Hee
- Kim Dong Wook sebagai Joon Suk
- Kim Ye Ron sebagai Hee Jin
- Jo Seok Hyeon sebagai Park Joo Im
- Shin Da Eun sebagai Bok Hee
- Cat White sebagai Silky

Dan Inilah Film Korea dengan genre horror. setelah lama tidak terdengar genre film korea yang bebau horror kali ini muncul dengan setting cerita yang menarik. sesuai dengan judulnya film ini menceritakan tentang seekor  kucing.

Awal kisah dimulai saat Soo Hee (Park Min Young) yang bekerja di Pet Shop sedang memandikan kucing putih yang bernama Silky, kucing silky merupakan milik seorang wanita yang kaya raya. setelah memandikan kucing tersebut Soo Hee mulai merasakan ke anehan dari kucing tersebut.

Tanpa harus menunggu lama adegan horrornya, film ini langsung menampilkan adegan pembunuhan di saat Silky membunuh majikannya. ceritanya saat setelah sang pemilik dan silky pulang dari pet shop memutuskan untuk pulang ke apartement. saat memasuki lift, pintu lift tersebut tidak mau tertutup. silky pun berontak ingin pergi dari pelukan sang pemilik, tapi sang pemilik tidak ingin melepaskan silky. Silky yang terlepas dari tangan sang pemilik dan saat itu pintu lift pun tertutup. suami dari pemilik kucing ini menemukan istrinya tergeletak dengan tubuh pucat dan mata yang menghitam serta terdapatnya cakaran.

Polisi langsung mengevakuasi tempat kejadian, kepala Polisi yang menemukan silky menyuruh Joon Suk (Kim dong wook) untuk membuangnya jauh silky karena kucing tersebut tidak ada lagi pemiliknya. saat Joon Suk hendak membuang kucing tersebut dia bertemu dengan Soo Hee. Seperti yang diketahui Soo Hee sangat menyukai kucing, dan akhirnya Soo Hee memutuskan untuk memelihara silky.

Soo Hee yang menemukan Teman Barunya Silky awalnya hidup bahagia, tapi dengan seiring berjalannya waktu Soo Hee banyak mengalami hal hal yang ganjil bersama Silky,  Soo Hee mulai diganggu oleh penampakan sesosok hantu wanita berambut panjang yang memiliki mata yang mengerikan, seperti mata seekor kucing.dan salah satunya saat Silky yang sedang bersama temannya Soo Hee, teman Soo Hee tersebut mati dengan mata hitam dan tubuh pucat, dengan banyak nya kejadian mistis yang dialami Soo Hee membuat dirinya seperti orang gila.

Merasa ada yang tidak beres, So Hee pun berusaha mencari pertolongan. Namun tidak ada seorang pun yang mempercayainya. Teror hantu wanita ini semakin menjadi-jadi ketika orang-orang terdekat di sekeliling So Hee mulai terbunuh satu per satu.

Perlahan, Soo Hee menyadari bahwa teror ini ada setelah ia memlelihara Silky. Karena tidak ingin teror ini terus berlanjut, Soo Hee pun memutuskan untuk membuang Silky. Meninggalkannya agar semua teror segera usai.

Namun terdapat suatu keanehan. Sang kucing tetap kembali padanya. Seolah binatang itu mengetahui siapa tuannya. Semakin lama ia bersama Silky, semakin sering teror yang dirasakannya dari sang hantu wanita.

Puncaknya adalah saat  Soo Hee pergi kesuatu tempat, tempat disebuah gedung bawah tanah, di sana ia bertemu dengan banyak kucing yang hendak membunuhnya, merasa dirinya terancam Soo Hee pun naik ke sebuah penampung air (tedmon) yang besar dan dia terjatuh kedalam penampung air tersebut. ternyata di dalam penampung air tersebut dia menemukan mayat hantu wanita yang selama ini menghantuinya. saat itu Soo Hee langsung hilang kesadaran dan mengetahui cerita kenapa sang hantu wanita tersebut bisa meninggal didalam penampung air.

Awal cerita yang seru tap di petengahan cerita memang agak terasa membosankan  saat berlanjut kebelakang maka cerita akan semakin seru dan menegangkan.

Jadi yang suka dengan genre Horror harus nonton film ini, Admin memberikan nilai 75 untuk film The Cat. ~ Have A Nice Watching ~ [R]

1 komentar: