Halaman

Rabu, 07 Maret 2012

19 - Nineteen [Korean Movie]




Judul: 19 - Nineteen
Genre: Romance Thriller
Sutradara: Jang Yong Woo
Penulis Skenario: Yumiko Inoue
Rilis: 12 November 2009
Durasi: 109 Menit
Distributor: CJ. Entertainment
Pemeran Utama

Choi Seung Hyeon (T.O.P) sebagai Seo Jeong-hoon
Seung Ri sebagai Park Min-seo
Huh E Jae sebagai Cha Eun-hyeong

Pemeran Pendukung

Kim Yeong Ho sebagai Kim Ha Neul (polisi)
Jeong Seong Il  sebagai Ha Gi Sang (polisi)
Sin Min Hee sebagai Oh Yeong Ae
Lee Yeong Bom sebagai Ryoo Seon Jae
Maeng Bong Hal sebagai Seo Chang Man
Kim Ri Na sebagai Seo Hyang Ja
Jang So Yeon sebagai Yoo Eun Hye

Menceritakan tentang 3 remaja yang terjebak dalam kasus pembunuhan seorang perempuan yang tidak pernah mereka lakukan. di bintangin oleh 2 personil Boy Bad Big Bang TOP dan Seung Ri dan Seorang Aktris Huh E Jae. Movie ini adalah project telecinema dari SBS atau di indonesia lebih dikenal dengan sebutan FTV.

Seo Jeong-hoon (TOP) adalah seorang laki laki yang dari keluarga biasa dan hanya menyelesaikan sekolahnya hanya sampai SMA. dia bekerja di sebuah warnet untuk dapat menghasilkan uang sendiri. 

Park Min-seo (Seung Ri) adalah berasal dari keluarga yang kaya raya. mempunyai uang yang melimpah, tapi bukannya bahagia dengan kekayaan orang tuanya, ia malah merasakan terkekang hidupnya dan tidak bebas. dia sendiri mempunyai cita cita dapat melanjutkan S2 ny di luar negeri.

Cha Eun-hyeong (Huh E Jae) adalah seorang perempuan yang bekerja di sebuah salon rambut untuk dapat menghasilkan uang dan dapat membiayai pengobatan ibunya.

Awal cerita dimulai dari Jeong Hoon yang datang lebih awal ke warnet untuk membersihkan warnet. tiba tiba masuklah Yeong Ae dengan muka cemberut dan tak lama kemudian masuklah pemilik warnet Ryo Seon Jae. Jeong Hoon merasa heran dengan tingkahnya Yeong Ae, Jeong Hoon pun langsung menghibur Yeong Ae. dan datanglah Park Min Seo untuk bermain internet di warnet tersebut, padahal tujuan utamanya adalah hanya dapat melihat Yeong Ae. Min Seo telah lama mengkagumi Yeong Ae, tapi dirinya tidak dapat mengungkapkan perasaannya, sehingga Min Seo hanya selalu menfoto Yeong Ae dari kejauhan saja. dan tak lama kemudian masuklah Cha Eun Hyeong mencari Yeong Ae dengan perasaan marah. Yeong Ae mminta bantuan Eun Hyeong untuk dapat meminjamkannya uang agar dapat melanjutkan sekolah aktingnya, Yeong Ae telah terjebak dalam hutang dengan seorang laki laki yang telah membantunya membiayai sekolahnya. tapi Eun Hyeong tidak bisa membantu Yeong Ae.

Scene selanjutnya berlanjut pada semakin dekatnya Jeong Hoon dengan Yeong Ae. Yeong Ae dan Jeong Hoon pergi kesebuah club. di club tersebut Yeong Ae mengungkapkan perasaannya pada Jeong Hoon, lalu mencium pipi Jeong Hoon. Yeong Ae meminta Jeong Hoon untuk dapat melindunginya. mereka lalu pergi kepinggir sungai, Yeong Ae lalu mencium Jeong Hoon. saat itu Jeong Hoon lalu benar benar telah jatuh cinta dengan Yeong Ae. tiba tiba Yeong Ae mendapatkan sebuah telpon dan terpaksa harus pergi. Jeong Hoon pun memutuskan untuk pulang.

Keesokan paginya peristiwa besar terjadi. Yeong Ae ditemukan tewas di sekitar sungai dengan tubuh basah dan pucat. Yeong Ae ditemukan tenggelam. kedua opsir polisi lalu menyelidiki kasus tersebut. Kim Ha Neul dan Han Gi Sang lalu menemukan 3 remaja yang sebelumnya bertemu dengan Yeong Ae. Jeong Hoon, Min Seo, dan Eun Hyeong lalu di introgasi dan dituduh polisi telah membunuh Yeong Ae. karena mereka tidak merasa membunuh Yeong Ae dan merasa gugup mereka memutuskan untuk melarikan diri dari kantor polisi tersebut. Jeong Hoon, Min Seo, dan Eun Hyeong kabur bersama kesebuah tempat. mereka bertiga ini sebelumnya tidak saling saling mengenal.

Klimaksnya, Di saat mereka selalu di kejar kejar polisi mereka menemukan bukti kuat siapa yang telah membunuh Yeong Ae. mereka lalu memuruskan untuk menemui orang tersebut, ternyata benar Yeong Ae telah di bunuh orang tersebut, Yeong Ae jatuh kedalam sungai dan tidak dapat berenang sehingga Yeong Ae jatuh tenggelam. ternyata saat itu Kim Ha Neul dan Han Gi Sang berada di lokasi tersebut mendengar percakapan tersebut. tanpa ragu akhirnya Kim Ha Neul menangkapa orang tersebut.

Adegan Kejar-kejaran yang terjadi semakin membuat Jeong Hoon, Min Seo, dan eun Hyeong semakin akrab dan memutuskan untuk menjadi sahabat.

Dan Siapakah pembunuh tersebut? ternyata pembunuh tersebut adalah seorang yang dikenal  Jeong Hoon sangat akrab dan dihormatinya, saat mereka kaburpun Orang tersbut membantu mereka. penasaran siapa pembunuhnya, baiknya memberdeul nonton sendiri. alur cerita di fulm ini pun menarik. dan kita juga tetap dapat melihat bakat Rapper TOP dan bakat bernyayi Seung Ri di film ini.

Well, Admin memberikan nilai 85 untuk film 19 - Nineteen. ~ Happy Watching ~ [R]

NOTE:
  • Film ini merupakan project kerja sama antara SBS dan TV Asahi (jepang) dari 7 film yang akan di produksi.
  • 7 film tersebut adalah:
  1. The Relation of Face, Mind And Love (2009)
  2. Postman to Heaven (2009)
  3. 19 - Nineteen (2009)
  4. Triangle (2009)
  5. Paradise (2009)
  6. After The Banquet (2009)
  7. A Dream Comes True (2009)

2 komentar:

  1. ada link donlot filmnya gak?

    BalasHapus
  2. admin pembnuhx yg punya warnet Ryo Seon Jae bukan??? aq blm nntn filmx cuma nebak aja hehe.

    BalasHapus