Halaman

Sabtu, 18 Februari 2012

The Thorn Birds [Korean Drama]




Judul: 가시나무새 / Kashinamoosae / The Thorn Birds
Di Kenal Juga Dengan Judul: The Thorn Bush Bird
Genre: Melodrama, Romance
Episodes: 20
Tayang Perdana Di Korea: KBS2
Tayang Perdana di Indonesia: Indosiar
Masa Penayangan Di Korea: 02 Maret 2011 sampai dengan 05 Mei 2011
Masa Penyangan Di Indonesia: 13 Febuari 2012 sampai dengan 09 Maret 2012
Produksi: GnG Production
Kepala Produser: Bae Kyung Soo
Produser: Kim Jin Woo
Sutradara: Kim Jong Chang
Penulis Skenario: Lee Sun Hee

Pemeran Utama

Han Hye Jin sebagai Seo Jung Eun
- Kim So Hyun sebagai Jung Eun remaja
Joo Sang Wok sebagai Lee Young Jo
- Lee Min Ho sebagai Young Jo remaja
Kim Min Jung sebagai Han Yoo Kyung
- Yoo Jung Eun sebagai Yoo Kyung remaja
Seo Do Young sebagai Choi Kang Woo


Pemeran Pendukung

Cha Hwa Yun sebagai Yoon Myung Ja / Lee Ae Rin
Kim Ha Eun sebagai Yang Mi Run (Sahabat Jung Eun)
Song Ok Sook sebagai Kim Kye Soo (Ibu Kandung Young Jo)
Choi Jae Won sebagai Park Han Soon (Saudara Tiri Young Jo)
- Kim Dong Young sebagai Han Soo remaja
Jung Ui Kap sebagai Lee Young Gook
Park Ji Il sebagai Choi Jong Dal (Ayah dari Kang Hoo)
Ahn Seung Hoon sebagai Yoon Myung Goo
Lee Mi Young sebagai Soon Geum
Jung Eun Byul sebagai Seo Jin
Oh Hyun Kyung sebagai Kakek dar Young Joo
Kim Soo Hyun sebagai Han Byul
Lee Won Jae sebagai Yoon Hak Goo
Choi Sang Hoon sebagai Ayah dari Seo Jin (Adik Kandung Lee Ae Rin)
Jung Kyung Soon sebagai Ibu Angkat Yoo Kyung
Jang Min Ho sebagai Lee Soo Young
Jang Yong (cameo)
 
Serial drama produksi Korea pada tahun 2011 yang bertajuk The Thorn Birds ini menyajikan cerita tentang kehidupan dua wanita muda yang memiliki sifat bertolak belakang maupun cara dalam mendapatkan keinginannya. Dibintangi oleh aktris terkemuka Han Hye-jin dan Kim Min-jung serta aktor Joo Sang-wook dan Seo Do-young.

Seo Jung Eun adalah sosok wanita yang polos dan pemberani. dari kecil dirinya telah ditinggalkan ibunya dan dibesarkan di suatu panti asuhan. Jung Eun memiliki cita cita untuk menjadi aktris yang terkenal sehingga ia dapat dengan mudah menemukan ibu kandungnya.

Han Yoo Kyung adalah sosok wanita yang baik hati dan selalu menolong sahabatnya, Jung Eun. tapi karena suatu masalah saat mereka kecil, Yoo Kyung sangat membenci Jung Eun dan menjadikannya sebagai wanita yang ambisius. Yoo Kyung sendiri dari kecil cita-citanya adalah dapat menjadi seorang produser.

Lee Young Joo adalah sosok laki laki yang berasal dari keluarga kaya raya, dan merupakan pewaris dari perusahaan Film milik kakeknya. Young Joo sendiri awalnya mempunyai sifat yang tertutup kepada semua orang hingga suatu ketika ia mengenal Jung Eun, sampai akhirnya mereka saling tertarik saat mereka masih kecil. Young Joo sendiri ternyata di tinggal ibu kandungnya saat dirinya masih kecil.

Choi Kang Hoo akan muncul di jalan cerita setelah berjalan beberapa tahun kemudian. Kang Hoo sendiri anak dari direktur Choi Jong Dal. dirinya menjadi assisten Sutradara, tetapi semakin berjalannya waktu Kang Hoo menjadi Sutradara yang terkenal. saat Kang Hoo mengenal Jung Eun dirinya jatuh hati pada Jung Eun, dan selalu berada disisi Jung Eun.

Awal cerita dimulai saat Jung Eun dan Yoo Kyung yang masih kecil mencari dokumen yang berhubungan dengan Ibu kandung dari Jung Eun. saat mencari dokumen di kantor ibu panti asuhan mereka malah tepergok oleh Ibu panti asuhan, atas tindakan mereka Jung Eun dan Yoo Kyung sempat dihukum. tetapi Ibu Panti meminta Jung Eun untuk tidak mencari ibunya, menurut ibu panti pada suatu saat pasti Jung Eun akan bertemu ibunya.
cerita berlanjut, mereka memutuskan untuk pulang. saat menuju pulang Jung Eun menunjukan Foto seorang wanita kepada Yoo Kyung. foto tersebut adalah seorang artis yang terkenal saat itu yaitu Lee Ae Rin, Jung Eun menganggap Lee Ae Rin sebagai ibu kandungnya sendiri. 
selanjutnya, Yoo Kyung meminta Jung Eun berbicara di depan kamera milik Yoo Kyung, rekaman tersebut hanya ilustrasi sebuah pesan untuk ibu kandung Jung Eun. sesambil memegang Foto Lee Ae Rin, Jung Eun mengatakan bahwa dia mencari ibunya dan merindukan ibunya.

Pada Suatu ketika Jung Eun bertemu dengan Young Jo, saat pandangan pertama Jung Eun saat itu telah jatuh hati dengan Young Jo. suatu saat Jung Eun yang pergi ke kantor polisi untuk mencari keberadaan ibunya bertemu dengan Young Jo yang ternyata mencari ibu kandungnya juga.
saat di kantor polisi Young Jo berhasil bertemu dengan ibunya dan mengetahui dia juga mempunyai saudara tiri. saat berbicara dengan ibunya, Ibu Young Jo meminta Young Jo untuk tidak mencarinya lagi dan melupakannya. Jung Eun yang saat itu mendengar percakapan Young Jo dengan ibunya ikut sedih. 
di sisi lain, Jung Eun tidak menemukan informasi ibunya di kantor polisi, seorang polisi tidak ingin memberi tahu informasi ibunya, karena ibu dari Jung Eun sendiri tidak ingin bertemu dengan Jung Eun. Jung Eun sendiri langsung menangis di kantor polisi. tanpa disadari Jung Eun ternyata Young Jo berada di dekatnya, Young Jo yang mengetahui bahwa Jung Eun tidak dapat menemukan ibunya mendekati Jung Eun dan menghiburnya.
Young Jo mengajak Jung Eun pergi kepasar dan mentraktirnya makan Ramen, moment kebersamaan ini semakin membuat Jung Eun dan Young Jo ssemakin dekat, Young Jo sendiri mulai menyukai Jung Eun karena mempunyai persaamaan, yaitu ibu mereka tidak ingin bertemu dengan mereka. 

Jung Eun yang lupa bahwa Yoo Kyung menunggunya di sebuah cafe, segera bergegas menemui Yoo Kyung. ternyata Yoo kyung diganggu oleh sekelompok laki laki, Jung Eun pun datang menyelamatkan Yoo Kyung, tetapi Tangan Yoo Kyung terluka sampai akhirnya nanti bekas luka di pergelangan tangan tersebut akan masih sampai besar.
Yoo Kyung meminta Jung Eun malam ini untuk tidur dirumahnya, saat sesampai dirumah Yoo Kyung mendengar percakapan ibunya bahwa Yoo Kyung bukanlah anak kandung dari ibunya. Yoo Kyung saat itu merasa marah terhadap dirinya, dan meminta Jung Eun untuk pergi dari hadapannya. dan ternyata Yoo Kyung sendiri ditinggal ibu kandungnya saat kecil.
beberapa hari kemudian, beredar isu di sekolah bahwa Yoo Kyung telah di aniaya oleh sekelompok pria dan harus pindah sekolah, Yoo Kyung menuduh Jung Eun lah menyebarkan berita tersebut di sekolah, Yoo Kyung lantas menampar Jung Eun, Yoo Kyung membenci Jung Eun dan tidak ingin bertemu dengan Jung Eun lagi. dan mulai saat itu Yoo Kyung memutuskan hubungan dengan Jung Eun.

Beberapa tahun kemudian, Jung Eun, Yoo Kyung, dan Young Jo yang telah besar bertemu lagi di perusahaan Film milik Young Jo. Young Jo saat itu adalah seorang Produser Film. tetapi saat bertemu mereka tidak saling mengenal. seiring berjalannya waktu Jung Eun mengenali Yoo Kyung dan Young Jo. tetapi Yoo Kyung tidak ingin bertemu dengan Jung Eun, dan walaupun Jung Eun mengenali Young Jo tapi Young Jo tidak tahu saat itu adalah Jung Eun saat mereka bertemu saat masih kecil.

Tanpa disangka, Lee Ai Rin adalah ibu kandung dari Yoo Kyung, tetapi Yoo Kyung tidak ingin memberitahukan pada Lee Ai Rin bahwa dia adalah anaknya. dan saat itu Jung Eun tahu kalau Lee Ai Rin adalah ibu dari Yoo Kyung tetapi Jung Eun tidak dapat bertindak apapun karena Yoo Kyung melarangnya memberitahu Lee Ai Rin
Yoo-kyung sedang berjuang menjadi sutradara film dan bertemu dengan seorang produser bernama Lee Young-jo (Joo Sang-wook). Jung-eun pun bertemu Young-jo bahkan mereka menjadi sahabat dekat lantaran memiliki kesamaan, yaitu tumbuh tanpa kehadiran ibunya. Kedekatan Jung-eun dan Young-jo itu membuat cemburu Han Yoo-kung.
Begitu tahu Young-jo adalah pewaris konglomerat, Yoo-kyung menggoda pria tersebut sehingga ia menjadi hamil. Namun setelah Young-jo tidak lagi menginginkan warisan keluarganya, Yoo-kyung dengan dingin membuang pria tersebut dari hidupnya. Ketika hendak melahirkan bayinya, Yoo-kyung malah mendaftarkan diri di RS dengan nama Jung-eun. Tidak hanya itu, Yoo-kyung pun meninggalkan bayinya tersebut. dengan secara terpaksa Jung Eun membesarkan anak tersebut, Jung Eun tidak tahu kalau itu adalah anak dari Young  Jo  dan  Young Jo tidak tahu kalau Yoo Kyung telah hamil dan melahirkan. Saat Karir keartisan Jung Eun mulai terkenal terpaksa harus terhenti karena ulah Yoo Kyung yang menyebarkan video bahwa Lee Ai Rin adalah ibu kandung dari Jung Eun. akibatnya Jung Eun dan Lee Ai Rin mundur dari dunia hiburan.

Singkat Cerita Jung Eun pergi menemui Lee Ai Rin dan mengatakan bahwa dia anak kandungnya dan telah mempunyai bayi. Lee Ai Rin tidak tahu kalau kalau bayi itu adalah anak dari Yoo Kyung dan Jung Eun sebenarnya dengan terpaksa harus berpura-pura menyamar menajadi anak Lee Ai Rin. Lee Ai Rin yang saat itu menjadi miskin, membawa Jung Eun dan Anaknya pergi kerumah adiknya untuk pindah tinggal di sana. ternyata Young Jo juga tinggal di rumah adik Lee Ai Rin, dan Young Jo menganggap laki laki itu sebagai Pamannya sendiri.

Pada suatu ketika Jung Eun mendapatkan telpon dari seorang tiri yang mengangaku sebagai ayah Tirinya, Jung Eun lalu menemui laki laki tersebut di pinggir pantai. laki laki tersebut memberikan foto ibu kandung Jung Eun, laki laki tersebut memberitahu pada Jung Eun bahwa ibu nya telah meninggal, dan ibunya telah melihat Jung EUn yang saat itu berhasil menjadi artis. Jung Eun pun larut dalam kesedihan karena dirinya tidak dapat bertemu dengan ibunya walaupun ibunya telah meninggal. sesampai dirumah, Lee Ai Rin yang melihat Jung Eun yang sedih dan menemui JUng Eun dikamarnya, Lee Ai Rin menemukan sebuah foto wanita, Jung Eun mengangaku kalau itu adalah foto ibu kandungnya, Le Ai RIn yang mendengar itu seketika Shock dan tidak percaya. Jung Eun meminta maaf pada Lee Ai Rin karena telah berbohong padanya, Jung Eun memberitahu Lee Ai Rin semuanya bahwa anaknya sebenarnya adalah Yoo Kyung dan bayi itu adalah anak Dari Yoo Kyung. Lee Ai Rin yang awalnya marah, akhirnya malah semakin menyayangi Jung Eun dan menganggapnya sebagai anak kandung.

6 tahun kemudian anak tersebut telah besar, Jung Eun menjadi artis figuran dan mendapatkan tawaran menjadi artis utama di film yang sutradaranya adalah Kang Woo, Young Jo menjadi pengusaha Kain yang sukses, Yoo Kyung kembali dari amerika dan menjadi produser.

Yoo Kyung mulai mencari keberadaan anaknya dan Ibunya Lee Ai Rin, tetapi Jung Eun berusaha menyembunyikan keberadaan mereka. lambat laun akhirnya Yoo Kyung tahu dimana anaknya dan Lee Ai Rin. Yoo Kyung berusaha untuk menemui anaknya, tetapi Jung Eun selalu menghalangi niatnya. akhirnya Yoo Kyung mengatakan pada Jung Eun bahwa ayah dari anak itu adalah Young Jo. dan Yoo Kyung juga menemui Young joo dan memberi tahu kalau dirinya dulu telah hamil dan anak itu adalah anak nya. Jung Eun semakin shock mendengar itu karena laki laki yang akan dinikahinya ternyata ayah dari anak yang telah di asuhnya selama enam tahun.

Klimaksnya, saat Jung Eun mengetahui itu semua, Yoo Kyung berusaha untuk mengambil anaknya, dan Film yang di perankan oleh Jung Eun terancam batal karena Yoo Kyung menghalang-halangi proses produksi. Yoo Kyung Juga akan terkena penyakit Kanker, dan harus dirawat. dan sekali lagi Jung Eun yang polos malah membantu merawat Yoo Kyung yang sakit parah. akan terjadi apakah dengan Yoo Kyung? dan bagaimana nasib Film yang diperankan Jung Eun? bagaimana Hubungan antara JUng Eun dengan Yoo Kyung dan Young Joo? baiknya memberdeul nonton sendiri yah ^^

Well, Didrama ini juga Han Hye Jin atas perannya sebagai Jung Eun dia mendapatkan Award di KBS Drama Award 2011. Drama ini juga didukung dengan OST yang sangat untuk didengar. So jangan lewatkan untuk menonton drama ini. Drama ini juga di kemas dengan paket yang lengkap, walapun bergenre Melodrama akan tetapi di drama ini juga akan banyak ditemukan adegan Komedi. Admin memberikan nilai 85 untuk drama The Thorn Birds. ~ Happy Watching ~ [R] 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar