Halaman

Selasa, 15 April 2014

Miss Korea [Korean Drama]



Judul: Miss Korea
Episode: 20
Genre: Romantic Comedy
Stasiun: MBC
Masa Penayangan: 18 Desember 2013 - 26 Febuari 2014.

Pemeran:

Lee Sun Gyun as Kim Hyung Joon
Lee Yeon Hee as Oh Ji Young
Lee Ki Woo as Lee Yoon
Lee Sung Min as Jung Sun Saeng
Song Sung Mi as Go Hwa Jung

Jika kalian adalah fans dari drama Pasta dan Golden Time, maka kalian pasti tak asing lagi dengan drama Miss Korea ini. Dari jajaran team staf Miss Korea ini baik pemain, penulis, sutradara, Penyanyi OST adalah orang orang yang pernah bekerja sama di drama Pasta dan Golden Time. Drama Miss Korea ini bagaikan drama reuni bagi beberapa kesuruhan pemainnya. Walaupun ada beberapa pemain baru lainnya. Setting cerita drama ini berkutat pada tahun 90an.

Drama ini menceritakan tentang perjuangan seorang wanita yang ingin menggapai impiannya untuk menjadi miss korea. Oh Ji Young (Lee Yeon Hee) adalah seorang wanita yang bekerja sebagai elevator girl (penjaga lift). Karena JiYoung hanya tamatan SMA maka pekerjaan yang bisa didapatkannya adalah elevator girl. Jiyoung yang sudah bekerja lebih 7 tahun selalu mendapatkan perlakuan tidak baik dari manager. Sampai akhirnya JiYoung bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Kim Hyung Joon (Lee Sun Gyun). Hyung Joon memberikan tawaran kepada JiYoung untuk menjadi model perusahaan kosmetiknya dan Hyung Joon menjanjikan untuk membuat JiYoung menjadi Miss Korea. Tawaran tersebut bukanlah tanpa alasan, di samping alasan tersebut adalah jika JiYoung memenangkan kompetisi tersebut maka produk kosmetik perusaan Hyung Joon (ViVi) akan terjual dengan mudah dan bisa melunasi hutang perusahaan mereka di rentenir.

Awalnya JiYoung hanya mengira tawaran tersebut sebagai gurauan dan tak percaya. Tapi setelah ia tau dari CEO Salon kecantikan Ma Ae Ri bahwa JiYoung mempunya potensi untuk menjadi Miss Korea, karena JiYoung mempunyai bentuk tubuh yang baik.

Konflik di drama ini adalah, ketika perjuangan JiYoung di kompetisi tersebut tidak lah mudah. Ia harus berhadapan dengan berbagai masalah. Mencari sponsor untuk bisa ikut dalam kompetisi tersebut, desakan dari rentenir untuk menutup perusahaan HyungJoon. Lee Yoon (Lee Ki Woo) seorang CEO sukses yang berniat membantu JiYoung tapi mempunyai motif tersembunyi. Di samping itu ia akan membantu JiYoung tapi jika JiYoung tak bersama HyungJoon lagi.
Selain itu persaingan dengan dua salon Queen dan Beauty akan semakin panas.

Perjuangan Karakter JiYoung di drama ini akan terbayarkan. Tapi akan ada beberapa hal yang membuat JiYoung harus merelakan dan melepaskan.
Sanggupkah JiYoung membantu perusahaan HyungJoon, akankah dia kembali dan mempertahankan cinta pertamanya.....

Drama reuni yang bertajuk kecantikan ini seperti genrenya memang menunjukan romantika yang lucu. Seperti drama Pasta dan Golden Time. Tapi apa yang hilang di drama ini? Sebenarnya ada beberapa yang kurang di drama ini, yaitu konflik nya yang kurang greget. Terkesan datar, tapi di balik semua itu benar benar terbantu dengan pendalaman karakter dari semua pemain drama yang sangat baik. Drama ini mendapatkan rating yang kecil tapi bukan bearti drama ini tak baik. Karena pesaing drama Miss Korea sangatlah populer, pada saat itu adalah drama You Who Came From The Stars

Drama MBC Miss Korea ini, admin memberikan nilai 80/100. Tidak begitu buruk tapi cukup baik. Happy Watching~

Untuk melihat daftar pemain, rating, dan info lainnya silahkan klik ini >> info drama Miss Korea. Untuk melihat track list OST silahkan klik ini >> Miss Korea OST

Thanks To:
koreandrama.org and Dramawiki

Wrtr: Mr.R
Team @K_DramaIndo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar