Halaman

Jumat, 18 Mei 2012

I Am Legend [Korean Drama]



Judul: I Am Legend / 나는 전설이다 / Naneun Junseolida
Sutradara: Kim Hyung Sik
Penulis Skenario: Im Hyun Kyung, Ma Ji Won 
Genre: Romance, Music
Episodes: 16
Tayang Perdana: SBS, 02 Agustus 2010 sampai dengan 21 September 2010
Pemeran Utama   

Kim Jung Eun sebagai Jun Seol Hee (Vokalis)
Lee Joon Hyuk sebagai Jang Tae Hyun (Pacar Seol Hee / Mantan Suami Seung Hee)
Kim Seung Soo sebagai Cha Ji Wook (Mantan Suami Seol Hee)
Jang Young Nam sebagai Oh Seung Hye 
Jang Shin Young sebagai Kang Soo In (Drummer)
Hong Ji Min sebagai Lee Hwa Ja (Bassist)
Hyun Jyu Ni sebagai Yang Ah Reum (Gitaris)

I Am Legend menceritakan tentang Jun Seol Hee yang diperankan oleh Kim Jung Eun yang telah berusia 30 tahun dan merupakan mantan pemain band. Jun Seol Hee menikah dengan Cha Ji Wook yang merupakan seorang pengacara terkenal dan berasal dari keluarga kaya. Jun Seol Hee menikah dengan Cha Ji Wook karena Seol Hee hamil saat itu, pernikahan mereka awalnya berjalan harmonis ketika Seol Hee masih hamil. tapi suatu ketika Seol Hee mengalami keguguran dan membuat Cha Ji Wook menjauh dari Seol Hee dan ibu mertuanya semakin membenci Seol Hee.

Seol Hee berusaha menahan emosinya atas perlakuan tidak mengenakan dari Ibu mertua dan Ji Wook. Seol Hee juga mengikuti keinginan ibu mertua nya untuk ikut dalam program bayi tabung. pada suatu ketika Seol Hee bertemu dengan adik kandungnya, adik Seol Hee bernama Jun Jae Hee. Jun Jae Hee saat adalah satu satunya sisa keluarga yang dimilki Seol Hee, Seol Hee sangant sayang kepada adiknya walaupun adiknya sangat marah kepada kakaknya. suatu ketika Jae Hee kedapatan menderita penyakit kanker, dan dokter mengatakan bahwa Jae Hee perlu donor Sumsum Tulang Belakang. dan Sumsum Tulang Belakang Seol Hee adalah orang yang tepat untuk Jae Hee. Seol Hee pun dilema karena apabila ia menyumbangkan Sumsum Tulang Belakangnya program bayi tabungnya akan gagal.

Seol Hee meminta izin kepada Ibu mertua dan Suaminya Ji Wook, untuk bisa menyumbangkan Sumsum Tulang Belakang untuk adiknya. tapi Ibu Mertua dan Ji Woo malah tidak mengizinkan. dan kemarahan Seol Hee memuncak saat tahu Ji Wook berselingkuh dengan Oh Seung Hee. Seol Hee akhirnya meutuskan untuk bercerai. tapi proses perceraiannya tak lah mudah, karena Ji Wook tak ingin bercerai dikarena dia tak ingin orang orang melihat dirinya dan keluarganya jelek dimmata orang lain. Seol Hee akhinya dapat menyumbangkan Sumsum tulang belakangnya untuk adiknya dan Seol Hee akhirnya memutuskan keluar dari rumah mertuanya.

Proses Perceraianpun berjalan dengan rumit, pihak Ji Wook menuduh Seol Hee menikahinya hanya karena harta, Seol Hee pun tak terima dengan pernyataan itu. Seol Hee akhirnya menemukan bukti kuat bahwa Ji Wook selingkuh dengan Seung Hee yaitu sebuah video. singkat cerita Seol Hee pun bercerai dengan Ji Wook.

Setelah bercerai Seol Hee memutuskan untuk menjalani hidupnya yang sesungguhnya, Seol Hee kembali bermain musik. Seol Hee membentuk kembali band lamanya sejak SMA, bernama The Comeback Madonna. Sel Hee juga kembali bertemu dengan orang yang dicintainya dulu yaitu Jun Tae Hyun, seiring berjalannya waktu Jun Tae Hyun kembali menjalin hubungan dengan Seol Hee. Seol Hee juga berkerja sebagai Sekretaris Pengacara. 
karir bermusik Seol Hee dan kawan kawannya di The Comeback Madonna melesat menjadi terkenal, mereka dikenal dengan para Tante tante yang pandai bermusik. 

Klimaksnya masalah adalah di saat Seol Hee harus menyelamatkan perebutan lahan pasar, dan rival dari Seol Hee adalah mantan suaminya sendiri. terjadi persaingan sengit antara Seol Hee dan Ji Wook dalam memenangkan kasus ini. Seol Hee minta Ji Wook untuk menghentikan tindakannya karena pihak mereka telah berbuat curang, sampai akhirnya Ji Wook tahu kalau memang terbukti pihak mereka berbuat curang. Ji Wook menyerahkan sebuah bukti kuat berupa video rekaman kepada Seol Hee. Ji Wook juga menyerah kepada kasus tersebut, dan meminta maaf untuk pertama kalinya kepada Seol Hee atas tuindakannya selama ini.

Karena masalah waktu, Seol Hee sebagai leader dr The Madonna Band memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan The MAdonna Band, walaupun berat tapi mereka merasa senang. mereka juga harus fokus dalam kehidupan masing masing, seperti mengurus keluarga mereka. tapi The Madonna Band tidak bubar. drama ini mempunyai cerita yang tidak membosankan, di dukung juga dengan OST ny yg enak di dengar, ceritanya tidak terlalu iba, tidak terlalu sedih, tapi sangat realistis.

Di Akhir cerita Seol Hee menjadi Sekretari Pengacara yang sukses, Hwa Ja sukses menjadi pegawai di perusahaannya, Kang So In menjadi manager dari band rock nya Yang Ah Reum, dan seperti biasa di di drama korea, Sutradara dengan sengaja memberi persepsi kepada para penonton bagaimana kesimpulan di akhir cerita. 

Well, Admin memberikan nilai 85 untuk drama I Am Legend. ~ Happy Watching ~ [R]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar