Halaman

Kamis, 08 Maret 2012

The Client [Korean Movie]


Judul: 의뢰인 / Uiroein / The Client (International English title)
Genre: Thriller, Crime
Sutradara: Sohn Young Sung
Penulis Skenario: Lee Chung Hyung  Sohn Young Sung
Produser: Kim Jo Kwang-Soo, Shin Chang-Kil
Sinematografi: Choi Sang-Ho
Rilis: September 29, 2011
Durasi: 123 Menit
Distributor: Showbox / Mediaplex


Pemeran Utama

Ha Jung Woo sebagai Kang Sung Hee
Park Hee Soon sebagai Ahn Min Ho
Jang Hyuk sebagai Han Chul Min
Sung Dong Il sebagai Jang Ho Won

Diawal Han Chul Min yang baru pulang dari bekerja mendapati apartementnya penuh dengan polisi, saat dilihat ternyata rumahnya terjadi kasus pembunuhan, istrinya telah di bunuh dan mayatnya telah hilang, Han Chul Min yang awalnya ingin merayakan hari ulang tahun pernikahannya lalu tenggelam dalam kesedihan.

Hanya ada satu tersangka utama, suaminya Han Chul Min yang memiliki motif dan kesempatan untuk membunuh dan meninggalkan mayatnya di suatu tempat. dia pernah menjadi tersangka utama kasus pembunuhan yang lain juga.


Ahn Min Ho adalah seorang jaksa yang menangani kasus ini dan dia yakin Chul Min bersalah, namun dia tidal memiliki bukti. pada saat Minho secara agresif mencari bukti bahwa Chul Min adalah pembunuhnya, seorang pengacara pembela dengan nama Kang Sung Hee entah dari mana muncul membela Chul Min. ketika semua bukti bukti yang ada menunjukan dirinya bersalah. Sung Hee merasa kalau kliennya mungkin korban dari penyelidikan yang telah ditetapkan oleh polisi dan jaksa penuntut.

Sebuah pengadilan dengan sistem juri di Korea pertama kali dimulai pada tahun 2008 dengan partisipasi dari masyarakat umum sebagai juri di pengadilan.

Setelah kekacauan berbagai situasi yang saling terkait berhasil dipecahkan. Sung Hee akhirnya mengungkapkan kebenaran yang mengejutkan di depan juri dengan argumentasi penutup yang menawan. Han Chul pun dibebaskan, tapi Min Ho akan segera naik banding karena masih yakin bahwa Chul Min adalah pembunuh dari istrinya sendiri.

Di Akhir Film akan terjadi suatu kujutan yang tak di sangka, ternyata pembunuhnya adalah orang yang kenal akrab dengan korban. dan siapakah itu, memberdeul harus menonton sendiri.


Well, Admin memberikan nilai 75 untuk film The Client. ~ Happy Watching ~ [R]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar