Halaman

Minggu, 29 Januari 2012

Arrow The Ultimate Weapon [Korean Movie]




Judul: 최종병기 활 / War of the Arrows (English title) / Arrow, The Ultimate Weapon (literal title)
Genre: Period, Thriller
Prodeuser: Kim Sung Hwan, Jang Won Suk
Sutradara: Kim Han Min
Penulis Skenario: Kim Han Min
Rilis: 11 Agustus 2011
Durasi: 122 Menit

Pemain

Park Hae Il sebagai Nam Yi
 - Lee Da Wit sebagai  Nam Yi (muda)
Moon Chae Won sebagai Ja In
 - Jeon Min Seo sebagai Ja In (muda)
Kim Mu Yeol sebagai Seo Goon
Ryoo Seung Yong sebagai Jyu Shin Ta
Lee Han Wi sebagai Gap Yong
Lee Kyeong Yeong sebagai Kim Moo Sun
Park Gi Woong sebagai Doreukon (Pangeran Manchu)
Ryohei Otani sebagai Nogami
Kim Ku Taek sebagai Kang Doo
Kang Eun Ji sebagai Eun Yi
Lee Seung Jun sebagai Wan Han
Lee Jae Gu sebagai Hoo Man
Park No Shik sebagai Jang Soon

Sekali lagi inilah film Korea yang latar ceritanya Period  yang berhasil masuk Box Office di korea dengan masuk penjualan yang terbaik.  kurang lebih selama  dua bulan penayangan di bioskop korea telah berhasil menjual 7,451,344 tiket. dan juga film ini termasuk tujuh film korea yang masuk di festival film di london.

Keberhasilan film ini tidak lepas dari alur cerita yang menarik yang dikemas oleh sang sutradara sekaligus penulis skenario Kim Han Min, dari awal film hingga akhir film penonton di buar berdecak kagum dengan aksi Nam Yi yang diperankan oleh Park Hae Il.

Berawal dari Ayahnya Nam Yi dan Ja In yang dibunuh pasukan istana karena telah berkhianat dengan kerajaan. sang Ayah meminta Nam Yi (Park Hae Il) untuk menjaga adiknya Ja In (Moon Chae Won) dan pergi ketempat Kim Moo Sun (Lee Kyeong Yeong). Kim Moo Sun adalah kerabat dekat dari ayahnya Nam Yi. Nam Yi dan Ja In yang berhasil lari dari pasukan kerajaan akhirnya sampai di kediamman Kim Moo Sun.

Tiga belas tahun kemudian Nam Yi dan Ja In yang tinggal di rumah Moo Sun yang telah dewasa hidup dengan sederhana. sebagai seorang anak dari penghianat, masa depan Nam Yi pun terbatas. Nam Yi yang menghabiskan waktu hidupnya sebagai pemburu dengan panah peninggalan ayahnya, dan menjadi pemanah yang sangat hebat.

Seo Goon (Kim Mu Yeol) yang merupakan anak laki tunggal dari Moo Sun. Soo Goon meminta izin Nam Yi untuk menikahi adiknya Ja In. Nam Yi pun merelakan adiknya menikah dengan Seon Goon karena mereka saling mencintai.

Awal masalah adalah saat pernikahan Seo Goon dengan Ja In berlangsung, datanglah suku Mongolia dari kerajaan Manchu untuk menculik warga untuk dijadikan sandera dan budak. semua warga diculik dan dibawa jauh termasuk Seo Goon dan Ja In.

Nam Yi yang saat itu berada di bukit untuk berburu, saat pulang Nam Yi melihat ayah tiri nya Moo sun telah meninggal, dan tidak menemukan adiknya. Nam Yi lalu memutuskan untuk menyelamatkan adiknya dan warga lainnya.

Klimaksnya adalah saat Nam Yi berhasil menyelamatkan sebagian warga termasuk teman dan Seo Goon dari sebagian Pasukan Manchu. Nam Yi, Seo Goon, dan Kedua temanya pergi untuk menyelamatkan sebagian warga dan Ja In yang berada di markas pasukan Manchu.

Berhasilnya Nam Yi dan Seo Goon menyelamatkan Ja In, yang saat itu menjadikan Pangeran Manchu (Park Gi Woong) sebagai sandera mereka, Pangeran Manchu pun dibakar hidup-hidup oleh Nam Yi. Jenderal Pasukan yang tidak lain Paman dari pangeran, Jyu Shin Ta (Ryoo Seung Yong) yang melihat keponakan meninggal dengan mengenaskan memutuskan untuk memburu Nam Yi. Shin Ta dan pasukannyapun memburu Nam Yi untuk dibunuh.

Akan banyak adegan seru saat Shin Ta  memburu Nam Yi, Akan banyak adegan panah memanah di film ini, yang akan membuat penonton merasakan ketegangan. satu persatu pasukan dari Shin Ta mati terbunuh oleh Nam Yi. sampai akhirnya Nam Yi berhasil membunuh Shin Ta dengan anak panahnya. setelah berhasil membunuh Shin Ta, Nam Yi yang sebelumnya tertusuk anah panah dari Shin Ta tidak bisa bertahan hidup.

Aktor utama Nam Yi di film ini berakhir dengan kematian yang menyisakan Ja In dan Seon Goon sebagai pemeran utama yang masih bertahan hidup.

Buat kalian yang belum nonton film ini buruan deh nonton, dijamin tidak mengecewakan. dari awal film sampai akhir film tidak akan merasakan kebosanan saat menontonnya. Admin menberikan nilai 90 untuk film Arrow, The Ultimate Weapon. ~ Happy Watching ~ [R]

1 komentar: