Halaman

Jumat, 03 Februari 2012

City Hunter [Korean Drama]




Judul: 시티헌터 / Sitihunteo / City Hunter
Genre: Action, suspense, romance
Episodes: 20
Tayang Perdana di Korea: SBS
Masa Tayang di Korea: 25 Mei 2011 sampai 28 Juli 2011
Penulis Utama: Manga by Tsukasa Hojo
Produser: Kim Young Sup
Sutradara: Jin Hyuk
Penulis Skenario: Hwang Eun Kyung, Choi Soo Jin
Pemain Utama
Lee Min Ho sebagai Lee Yoon Sung / John Lee
Park Min Young sebagai Kim Na Na
Lee Joon Hyuk sebagai Kim Young Joo

City Hunter Clique
  
Kim Sang Joong sebagai Lee Jin Pyo / Steve Lee (Ayah Angkat Yoon Sung)
Kim Sang Ho sebagai Bae Shik Joong / Bae Man Deok (Paman Angkat Yoon Sung)
Jung Joon sebagai Kim Sang Gook (Tangan Kanan Jin Pyo)

The Blue House
Lee Seung Hyung sebagai Song Young Duk
Baek Seung Hyun sebagai Park Ho Shik
Yang Jin Sung sebagai Shin Eun Ah (bodyguard, Teman Na Na)
Lee Kwang Soo sebagai Go Ki Joon

Group of Five
 
Chun Ho Jin sebagai Choi Eung Chan (President)
Choi Il Hwa sebagai Kim Jong Shik (President Myung Moon University, Ayah Young Joo)
Choi Sang Hoon sebagai Seo Yong Hak (Minister of Defence)
Lee Hyo Jung sebagai Lee Kyung Wan (senator)
Choi Jung Woo sebagai Cheon Jae Man 

Pemain Pendukung
 
Hwang Sun Hee sebagai Jin Soo Hee 
Goo Ha Ra sebagai Choi Da Hye (Anak dari President)
Kim Min sook sebagai Lee Kyung Hee (Ibu Yoon Sung)
Kim Byung Choon sebagai Jang Woo Hyun
Shin Young Jin sebagai Kim Mi Ok (investigator, Paman Na Na)
Choi Sung Ho sebagai Jang Pil Jae (investigator)
Sung Chang Hoon sebagai Suk Doo Shik (Tangan Kanan Cheon Jae Man)
Maeng Bong Hak sebagai Ayah Na Na
Park Sang Min sebagai Park Moo Yul (Ayah Kandung Yoon Sung) (cameo)
Min Young Won sebagai Min Hee (cameo)
Yoon Ye He sebagai Mrs. Yong (First Lady) (cameo)

City Hunter sendiri merupakan Drama Korea yang diproduksi berdasarkan manga "City Hunter" yang ditulis oleh Tsukasa Hojo yang diterbitkan oleh Shueisha di Weekly Shonen Jump pada tahun 1985-1991 lalu. drama City Hunter mendapatkan 4 penghargaan saat SBS Drama Award 2011. Rating drai drama inipun tergolong sangat baik, dengan rata-rata berada di posisi pertama saat penayangannya.
Awal masalah adalah saat Park Moo Yul, Lee Jin Pyo dan beberapa prajurit lainnya mendapatkan misi untuk membunuh salah satu petinggi Korea Utara. setelah misi mereka berhasil untuk membunuh Petinggi Korea Utara tersebut, mereka kembali ke Kapal, tanpa disangka ternyata mereka di khianati oleh pemerintah Korea selatan, saat berenang menuju ke kapal tersebut semua prajurit di tembak mati termasuk Moo Yul (ayah Kandung Yoon sung), Moo Yul saat itu langsung menyelamatkan Jin Pyo. dan pada peristiwa tersebut yang selamat hanya Jin Pyo.

Jin Pyo yang merasa dikhianati lantas akan membalas dendam semua prajurit yang telah di tembak mati. Jin Pyo lalu mengambil anak Moo Yul saat masih bayi, Jin Pyo menamakannya Lee Yoon Sung dan menjadikannya sebagai anak angkatnya. Jin Pyo dan Yoon Sung yang saat itu masih bayi pergi ke Thailand untuk mengumpulkan kekuatan dan pasukan.

Jin Pyo yang menanamkan rasa dendam pada Yoon Sung yang telah dewasa pun berniat untuk membalaskan dendam kematian ayah kandungnya dan menemukan ibunya. Yoon Sung pun datang ke korea menyamar sebagai seorang lulusan MIT yang bekerja di Blue House sebagai personel team National Communications. Yoon Sung yang bekerja di Blue House lalu mengenal seorang wanita yang bernama Kim Na Na.

Kim Na Na adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai seorang bodyguard dari Presiden Korea Selatan. Orang tua Na Na meninggal akibat kecelakaan mobil. Sejak itu Na Na bekerja paruh waktu untuk mempertahankan hidupnya.

Jin Pyo memberikan misi balas dendam pada Yoon Sung untuk membunuh 5 orang pejabat tinggi korea selatan yang terlibat dengan peristiwa masa lalu. semakin bertambahnya episode Yoon Sung berhasil menangkan beberapa orang yang terlibat kasus pembunuhan prajurit di masa lalu. tapi Yoon Sung tidak memutuskan untuk tidak membunuh Pejabat itu, melainkan menculiknya dan menyerahkannya kepada polisi. dan di mulai saat itu Yoon Sung menamakan dirinya sebagai City Hunter.

City Hunter lantas saat itu sangat digemari masyarakat karena tindakan yang dilakukannya, Kim Young Joo yang saat itu penasaran dengan sosok city hunter lalu menyelidiki siapa orang di balik City Hunter.

Kim Young Joo adalah seorang seorang jaksa yang bekerja di kantor Kejaksaan Distrik Seoul, seorang workaholic, bercita-cita menjadi jaksa agung.

Karena keputusan Yoon Sung yang tidak ingin membunuh pejabat tinggi yang telah ditangkapnya membuat Ayah angkatnya geram dan memutuskan untuk menjalankan misi sendirian dan membunuh dengan tangannya sendiri. karena perbedaan pendapat ini lah Yoon Sung dan Ayah angkatnya memburuk hubungannya.

Semakin berjalannya waktu Yoon Sung yang mengenal akrab Na Na memutuskan untuk menjalin hubungan (berpacaran), Na Na tidak menyangkan kalau sosok City Hunter adalah Yoon Sung. Na Na yang akhirnya tahu siapa pemyebab kecelakaan Ayahnya lantas berniat balas dendam dan membantu Yoon Sung dalam misi nya, karena orang yang mereka cari adalah orang yang sama yaitu President Korea Selatan.

Singkat cerita di endingnya, Sang President yang berdiri di tengah tengah adu tembak antara Yoon Sung dan Ayah angkatnya. Lee Jin Pyo (ayah angkat Yoon sung) ingin menembak mati President tapi Yoon Sung meminta ayahnya untuk tidak membunuhnya dan menyerahkan pada kepolisian. Lee Jin Pyo lantas menembak tangan President, Yoon Sung lantas menembak ayahnya, dan Lee Jin Pyo pun menembak Yoon Sung. Yoon Sung dan Ayahnya pun tergeletak bersimbah darah.

Lalu bagaiman dengan Yoon Sung dan Jin Pyo, apakah mereka meninggal? bagaimana dengan sang president? lalu bagaiman hubungan Na Na dengan Yoon Sung?, akan banyak adegan seru di drama ini,aksi penculikan City Hunter sangat menghibur di tambah lagi drama ini menggunakan Gagget yang bertekhnologi tinggi.

Well Selanjutnya memberdeul harus nonton sendiri endingnya.  Admin memberikan nilai 85 untuk drama City Hunter. ~ Happy Watching ~ [R]

Note
  • Di Drama ini Aktor Lee Min Ho terlibat cinta lokasi dengan Aktris Park Min Young
  • Aktris Go Ha Ra melakukan debut bermain dramanya di City Hunter dan langsung mendapatkan penghargaan sebagai New Star Award di SBS Drama Award 2011
  • Memberdeul yangg udah baca review nya, tulis komentarnya yah di bawah ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar