Halaman

Jumat, 18 Mei 2012

History Of Salaryman [Korean Drama]


Judul: 샐러리맨 초한지 / Salaryman Chohanji / History Of Salaryman
Sutradara: Yoo In Sik
Penulis Skenario: Jang Young Chul, Jung Kyung Soon
Genre: Romance Comedy Action
Episodes: 22
Tayang Perdana: SBS, 02 Januari 2012 sampai dengan 13 Maret 2012
Pemeran Utama

Lee Bum Soo sebagai Yoo Bang
Jung Ryu Won sebagai Baek Yeo Chi
Jung Gyu Woon sebagai Cho Hang Woo
Hong Soo Hyun sebagai Cha Woo Hee

History of Salaryman memnceritakan tetang pegawai-pegawai kantoran yang berusaha untuk mencapai suatu kedudukan yang terbaik di perusaahaannya. cerita berlatar belakang di suatu perusaahaan yang bergerak di bidang kesehatan.

Cerita dimulai dari Yoo Bang yang masuk kedalam suatu rumah yang sangat gelap, rumah tersebut tidak lain ternyata adalah rumah dari wakil president di perusahaannya. Yoo Bang melihat situasi rumah yang berantakan seperti suatu hal yang besar telah terjadi. dan ternyata memang telah terjadi suatu kejadian besar, Wakil Presiden ditemukan tewas. Yoo Bang yang kaget saat itu langsung berusaha ingin melarikan diri, tapi tanpa disangka di rumah tersebut dia juga bertemu dengan Baek Yoo Chi. Baek Yeo Chi adalah perempuan cucu dari President Perusahaan. Baek Yoo Chi sebenarnya telah datang terlebih dahulu, tapi ia yang ketakutan lalu bersembunyi.

Keesokan harinya di hari pemakaman, semua pegawai dan semua direksi perusaahaan bersedih. termasuk sang president yang menyesal karena anaknya, sang wakil president meninggal telah di bunuh. tak lama kemudian beberapa polisi datang menangkap Yoo Bang dan Baek Yeo Chi karena atas tuduhan pembunuhan terhadap Wakil President. semua orang, takterkecuali President pun terkejut. cerita kemudian mundur kebelakang, asal mula masalah terjadi.

Awal masalah ternyata terjadi karena ada intrik untuk memiliki suatu obat awet muda. Yoo Bang di tugaskan oleh Wakil President saat itu untuk menyamar menjadi sukarelawan untuk sample percobaan obat tersebut. ternyata saat menjadi sukarelawan tersebut, Yoo Bang juga bertemu dengan Cho Hang Woo. Cho Hang Woo adalah mata mata dari perusaahan lain yang ingin mencuri dan menghancurkan perusaahaan saingannya. Yoo Bang juga bertemu dengan seorang perempuan yang telah menarik perhatiaannya yaitu Cha Woo Hee. Cha Woo Hee adalah orang yang bertanggung jawab atas Obat Awet Muda karena ia adalah salah dua dari Prof yang menciptakan Obat Awet muda tersebut.

Pada Suatu hari Obat Awet Muda yang berjumlah 10 Botol itu kehilangan satu Botol, dan hanya tinggal ada sembilan. satu botol telah dicuri. Cha Woo Hee dan Prof seniornya panik. karena masalahnya yang hanya dapat masuk kedalam penyimpanan Obat Awet Muda tersebut hanya mereka berdua, mereka berdua kemudian saling mencurigai satu sama lain.
dan pada suatu ketika di malam hari, Cho Hong Woo menyelinap masuk kedalam Laboratorium Obat Awet Muda, dia berhasil mendapatkan Kode masuk kedalam Penyimpanan obat setelah berhasil memata-matai Cha Woo Hee. Cho Hong Woo mengambil semua kesembilan Botol obat Awet Muda. tidak hanya mengambil Obat Awet Muda itu saja, Cho Hong Woo membakar Lab tersebut, tapi sebelum tindakannya itu ia kedapatan oleh Yoo Bang. kemudian terjadilah perkelahian antara Yoo Bang dengan Hong Woo. Yoo Bang yang saat itu tak dapat melihat muka Hong Woo, karena Hong Woo memakai topeng. tapi Yoo Bang yakin itu adalah Hong Woo. saat terjadi perkelahian botol Obat yang dicuri Hong Woo terjatuh dan terbakar. Hong Woo pun lari. dan LAB pun terbakar tak bersisa berikut dengan obat awet muda.

Karena terbakarnya Obat Awet muda ini mengakibatkan saham perusaahan menjadi jatuh dan terancam bangkrut. Cho Hong Woo lalu memanfaatkan kesempatan ini untuk membeli saham dari Perusahaan. tapi tanpa disangka ternyata satu botol obat yang dicuri itu telah ditemukan. ternyata pencuri satu botol obat itu adalah Cha Woo Hee, karena terdesak keuangan Cha Woo Hee berkerja sama dengan Wakil President untuk mencuri satu botol. mendengar berita ini Cho Hong Woo bergerak cepat dengan pamannya, paman Cho Hong Woo pergi kerumah wakil president untuk mengambil obat tersebut. dan Wakil President tewas di tangan paman cho hong woo. Cho Hong Woo lalu menaruh sidik jari Yoo Bang disekitar lokasi pembunuhan.

Ternyata nasib baik masih di pihak Yoo Bang, obat yang ada di wakil president adalah palsu, yang asli masih ada pada Cha Woo Hee. Cha Woo Hee lalu bekerja sama dengan Yoo Bang untuk mengembalikan obat yang asli pada President. setelah obat ditemukan, Yoo Bang dan Baek Yeo Chi tak lagi menjadi buronan Polisi dan bebas dari tuduhan pembunuhan. tak hanya itu Yoo Bang juga dinobatkan menjadi pegawai yang teladan. sedangkan paman Cho Hong Woo bunuh diri loncat ke sungai setelah dirinya terbukti menjadi tersangka.

Masalah berlanjut ke Kosongan jabatan Wakil President, semua jajaran manage berusaha untuk menduduki kursi Wakil President. President pun membuka kompetisi untuk siapa yang bisa duduk di kursi wakil president. President memberikan tantangan untuk memperbaiki situasi cabang perusahaan obat yang terancam bangkrut. ada 3 tim yang ikut dalam kompetisi ini, tapi ternyata yang hanya berhasil pada tahap pertama hanya ada 2 TIM. Tim Cho Hong Woo dan Tim Yoo Bang. mereka lalu membuat perjanjian dimana Tim siapa yang kalah harus mengundurkan diri dari perusahaan, Kompetisi pun dimulai. Cho Hong Woo menggunakan cara yang curang, Tim Cho Hong Woo lalu menang dan berkesimpulan akan menutup cabag perusahaan obat tersebut.

Tim Yoo Bang lalu dengan berat hati keluar dari perusahaan dan menjadi pengangguran. lalu Yoo Bang berniat untuk mengatasi masalah cabang perusahaan obat tersebut, seiring berjalannya waktu Yoo Bang berhasil mengatasi masalah cabang perusahaan ini. bahkan perusahaan ini menjadi perusahaan kecil yang diperhitungkan. Yoo Bang kemudian menjadi seorang president di perusahaan tersebut.

Klimaks di drama ini adalah President perusahaan ditemukan tewas karena suatu penyakit di dalam kantornya. sebenarnya yang membunuhnya adalah sekretarisnya sendiri yang berniat untuk mengambil alih perusahaan. setelah President meninggal, Sekretaris ini menjadi president setelah memalsukan wasiat dari President, seharusnya yang menjadi president adalah Baek Yeo Chi tapi Sekretaris ini memalsukannya dan mengganti dengan namanya. Baek Yeo Chi kemudian di usir dari perusahaan tanpa ada sedikit harta yang tersisa.

Baek Yeo Chi kemudian hidup dengan Yoo Bang, hubungan merekapun semakin akrab. Baek Yeo Chi jatuh dengan Yoo Bang. Yoo Bang dan Baek Yeo Chi kemudian mendapatkan bukti kuat bahwa sebenarnya President telah di bunuh oleh sekretaris dari Cha Woo Hee. perusaahaan yang dipimpin oleh sekretaris ini semakin buruk, terjadi korupsi, situasi keuangan yang semakin buruk membuat perusahaan akan bangkrut.

Cha Woo Hee pun terancam akan dibunuh karena memiliki bukti kuat bahwa sang sekretaris yang membunuh president, Cha Woo Hee pun ditabrak oleh mobil tak dikenal, beruntungnya Cha Woo Hee ditemukan oleh biarawati saat kecelakaan terjadi. Cha Woo Hee dirawat tapi Cha Woo Hee tak sadarkan diri. Cho Hong Woo yang ternyata jatuh cinta dengan Cha Woo Hee semakin mencemaskan Woo Hee dan tidak menemukan keberadaan Woo Hee.

Singkat cerita, Hong Woo berhasil menemukan Woo Hee, Hong Woo yang mendengar bahwa Woo Hee dicelakai oleh sekretaris lalu berada dipihakYoo Bang untuk menjatuhkan sang Sekretaris. Sang Sekretaris pun jatuh dari jabatan president dan menjadi gila. sang sekretaris juga ditusuh telah membunuh. sedangakan Hong Woo dengan Woo Hee hidup bahagia setelah Woo Hee sadarkan diri. dan Yoo Bang dengan Baek Yeo Chi hidup bahagia dan menikah. Yoo Bang akhirnya diangkat menjadi President perusahaan milik kakeknya Baek Yeo Chi yang telah meninggal. dan merekapun mempunyai seorang anak yang mirip persis dengan Baek Yeo Chi.

Well, drama ini tidaklah membosankan untuk ditonton. walaupun alur cerita yang cukup berat tapi didrama ini banyak akan adegan adegan yang konyol. salah satunya kita akan melihat karakter Baek Yeo Chi yang sangat emosional dan suka berbicara lancang dengan kata kata bahasa inggrisnya, jadi jangan kaget saat menonton film ini banyak kata kata yang di sensor. ^^

Dan Admin memberikan nilai 85 untuk drama History of Salaryman. ~ Happy Watching [R] ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar