Halaman

Rabu, 11 April 2012

My Sassy Girl [Korean Movie]



Judul: My Sassy Girl
Sutradara: Kwak Jae Young
Penulis: Kim Ho Sik (novel), Kwak Jae Young
Produser: Shin Chul, Park Geon Seob
Sinematografi: Kim Suk Bong
Rilis: 27 Juli 2011
Durasi: 123 Menit
Situs: www.yupgigirl.com.


Pemeran Utama


Cha Tae Hyun sebagai Gyeon Woo
Jun Ji Hyun sebagai The Girl (Gadis)


Pemeran Pendukung


Kim In Moon sebagai Ayah dari Gyeon Woo
Song Ok Sook sebagai Ibu dari Gyeon Woo
Han Jin Hee sebagai Ayah dari Gadis
Hyeon Sook Hee sebagai Ibu dari Gadis


Gyeon-woo (Cha Tae-hyun) adalah seorang mahasiswa jurusan Engineering. Orangnya tidak pintar, tp ramah. Selalu menolak untuk bertemu dengan bibinya. Gyeon Woo tidak suka selalu di pegang pipinya oleh bibinya, dan tidak suka d jodohkan.


Suatu hari Ia bertemu dengan seorang gadis mabuk (Jun Ji- hyun) di sebuah setasiun kereta. saat bertemu dengan wanita tersebut, Gyeon woo melihat wanita itu ingin meloncat ke rel kereta api, tapi dengan cepatnya Gyeon woo menyelamatkan dan menarik wanita mabuk tersebut. wanita mabuk tersebut pun kaget, dan terdiam.

Ketika di dalam kereta, si gadis (tidak diketahui namanya dalam film tersebut) tiba-tiba pingsan dan sebelum pingsan Ia sempat mengucapkan kata Yeobo (Sayang) kepada Gyeon-woo, hal itu sontak membuat Gyeon-woo kelimpungan karena para penumpang kereta menyangka Gyeon-woo adalah pacar si gadis dan menyuruh Gyeon-woo untuk bertanggung jawab. 


Dengan terpaksa Gyeon-woo menggendong si Gadis dan membawanya ke motel untuk istirahat. Karena menggendong si Gadis yg mabuk, Gyeon Woo lekas mandi, dan si gadis masih tertidur d ranjang. karena lupa membawa handuk kekamar mandi, Gyeon Woo dengan hati hati keluar dari kamar mandi dan mencari HP si gadis, dengan keadaan bugil si Gyeon Woo ini mengangkat telpon tersebut dan itu berasal dari orang terdekat si gadis, si Gadis mabuk tetap masih tidur. Gyeon Woo mengatakan di telpon bahwa gadis ini bersama dengan dia, dan mabuk, dan masih tidur. Sialnya, tiba tiba ada Polisi yg mengrebek kamar motel mereka, Gyeon Woo pun panik dalam keadaan bugil dan Gyeon Woo pun d tangkap dan di masukan ke dalam penjara atas tuduhan pemerkosaan. keesokan paginya Gyeon Woo d bebaskan dari penjara karena tidak terbukti bersalah.


Pada malam harinya, Gyeon Woo mendapatkan telpon dari si Gadis. GADIS ingin bertemu dengan dia dan minta penjelasan yang terjadi pada malam itu. Gyeon Woo pun pergi menemui gadis tersebut. Saat bertemu ternyata Gadis ini mempunyai sifat yang unik yaitu marah dgn alasan yg tidak jelas, suka minum kopi, dan sebagainya. Gyeon Woo pun serasa tersiksa bersama dengan nya terlebihnya lagi Gyeon Woo ini tidak suka gadis mabuk. Dan sial nya lagi, Si Gadis ini mabuk lagi.

Dengan terpaksanya lagi, Gyeon woo kembali ke motel kemarin. Tanpa dsadari, setelah pertemuan singkat 3 hari mereka menjadi akrab, Perkenalan mereka akhirnya membuat mereka menjadi sepasang kekasih. Perjalanan kisah cinta mereka dibumbui kisah-kisah lucu karena Si Gadis yang memiliki sifat egois selalu memaksa Gyeon-woo melakukan apapun yang menjadi kemauannya. seperti Harus merayakan ulang tahunnya, selalu memesan minuman kopi, bertukar sepatu, rela di pukul, di ceburkan ke danau, dan sebagainya. Tapi Gyeon-woo tetap dengan setia mencintai Si gadis. Tapi hubungan mereka ditentang orang tua si gadis, karena masa depan Gyeon Woo yang belum jelas, dan di anggap orang tidak berguna. 



Singkat cerita mereka pun harus berpisah, tapi sebelum berpisah mereka saling menuliskan perasaan mereka di sebuah surat yang akan di baca kembali 2 tahun kemudian. Surat tersebut lalu d masukan kedalam Tabung berbentuk Telur yg dinamakan kapsul masa depan, dan d kuburkan d bawah. Pohon yang cukup besar, di atas bukit kecil. Dan mereka akan kembali lagi setelah 2 tahun kemudian dan saling membaca surat masing2.


Saat 2 tahun berjalan, si Gadis ini benar-benar hilang tanpa diketahui keberadaannya. sedangkan Gyeon Woo belajar hal hal yg disukai Si gadis selama 2 tahun, dan tak hanya itu, Gyeon Woo mengisi waktunya dengan menjadi penulis. Tulisannya pun terinspirasi dari perjalanan hubungannya dengan si Gadis, dan akhirnya Gyeon Woo menjadi org yg karir ny cukup sukses, tulisannya pun akan di angkat menjadi FILM. Tulisan ny pun d beri judul My Sassy Girl. 


2 Tahun pun berlalu, Gyeon Woo pergi ke Pohon d bukit kecil tersebut menunggu si Gadis, di tunggu-tunggu tapi si gadis tidak kunjung tiba. Gyeon Woo menyadari bahwa gadis tersebut tidak akan datang. Gyeon Woo memutuskan menggali kembali Kapsul masa depan tersebut, dan membaca surat si Gadis, dan Gyeon Woo pun terkejut saat membaca surat tersebut karena isinya adalah curahan hati si gadis yg sebenarnya sangat mencintai Gyeon Woo, tapi si gadis ini sulit melupakan mantaannya yg telah meninggal. Oleh karena itu d awal perjumpaan mereka saat si gadis mabuk itu adalah hari ke 100 di mana mantan dari si gadis meninggal. Si gadis juga menceritakan dia sengaja menyiksa Gyeon Woo karena mencari persamaan dengan mantan nya di dalam diri Gyeon Woo.


Waktu kembali berlalu, 1 setengah tahun kemudian, si gadis pergi ke bawah pohon, di pohon tersebut dia bertemu dengan seorang paman. Paman ini bilang ke Gadis bahwa dia tanpa sengaja membaca surat mereka, dan mengatakan bahwa Pohon ini penuh dengan rahasia.  Paman ini juga bilang kalau sebenarnya pohon ini telah tumbang di sambar petir dan terbelah 2. tapi Gyeon Woo menanam pohon yg hampir sama di sana, dan selalu menanyakan pada paman tersebut apakah pohon tersebut terlihat sama dengan sebelumnya, karena Gyeon woo yakin Si gadis akan kembali lagi. Si Gadis pun terharu hingga bukan main.


Si Gadis ini menghilang ternyata pergi ke eropa untuk berusaha melupakan masa lalunya dengan sang Mantan yang telah meninggal. si Gadis ini lalu pergi menemui Seorang Bibi di sebuah restoran yang akan mengenalkan nya pada seorang laki laki. dan laki2 tersebut pun datang dgn setelan Rapi Jas nya. Dan ternyata itu adalah Gyeon Woo, dan ternyata bibi ini adalah bibinya dari Gyeon woo. Gyeon Woo dan Si Gadis pun terseyum saat bertemu kembali. Ternyata Perempuan yang ingin di jodohkan Bibinya ke Gyeon Woo dari dulu adalah si Gadis ini. Gyeon Woo dan Si Gadis pun duduk bersebelahan dan saling memegang tangan.


Movie satu ini juga tergolong sangat sukses, tidak hanya laku di asia tapi juga hingga ke eropa. Movie ini juga telah di remake ke versi jepang dan Barat. dan pada tahun 2012 film ini juga akan di angkat menjadi serial drama korea dengan pemain pemain yang berbeda. lewat film ini juga nama aktor Cha Tae Hyun dan Aktris Jun Ji Hyun meroket menjadi terkenal dan banyak mendapatkan tawaran bermain di film lain.


Well, Untuk Film My Sassy Girl ini admin memberikan nilai 90. ~ Happy Watching~ [R] 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar