Halaman

Minggu, 29 Juli 2012

Rooftop Prince [Korean Drama]



Judul: 옥탑방 왕세자 / Oktabbang Wangseja / Rooftop Prince
Judul lain: Attic Prince
Genre: Fantasy, Comedy, Romance
Episode: 20
Stasiun Penayangan: SBS
Waktu tayang: 21 Maret 2012 - 24 Mei 2012





Pemeran:


Park Yoochun sebagai Lee Gak/Yong Tae Yong (Choi Won Hong sebagai Lee Gak kecil)
Han Ji Min sebagai Bu Yong/Park Ha (Jun Min Seo sebagai Bu Yong/Park Ha kecil)
Jung Yoo Mi sebagai Hwa Young/Hong Se Na (Kim So Hyun sebagai Hwa Young/Hong Se Na kecil)
Lee Tae Sung sebagai Yong Tae Moo


Memberdeul, kangen dengan akting salah satu member JYJ Park Yoochun (Sungkyunkwan Scandal)? Atau kalian adalah fans berat Han Ji Min (Padam Padam The Sound of His and Her Heartbeats) ? Maka, kalian wajib menonton drama yang sudah mulai tayang di Jepang, Taiwan dan China ini. Sebagai salah satu drama yang mengusung tema perjalanan waktu (time slip) pada 2012 ini, Rooftop Prince berhasil menarik perhatian para penyuka K-drama. Kisah cinta berbeda masa yang menggabungkan antara drama seaguk dengan drama masa kini serta kemampuan akting para pemerannya membuat drama ini semakin menarik untuk disaksikan. So, simak sinopsisnya sebelum menonton ya, Memberdeul!


Pada episode pertama, Memberdeul akan sedikit dibingungkan dengan alur cerita maju mundur dan dari joseon ke masa kini. Tapi episode awal ini yang menjadi kunci kelanjutan cerita sampai dengan episode 20 nantinya. Awal cerita dibuka tentang cerita Lee Gak (Park Yoochun), seorang raja di dinasti joseon, yang terbangun dan tidak menemukan Sang Permaisuri Hwa Young (Jung Yoo Mi) ada di sampingnya. Merasa tidak beres akhirnya Lee Gak mencari hingga menemukan jenazah Sang Permaisuri mengapung di danau istana. Hal ini tak pelak lagi menimbulkan kesedihan mendalam pada diri Lee Gak. Scene pun berganti dengan menampilkan sosok Yong Tae Yong (Park Yoochun) tenggelam. Tae Yong adalah seorang seniman yang berasal cucu dari keluarga chaebol ternama korea yg sedang melarikan diri ke Amerika. Tae Yong merupakan reinkarnasi Lee Gak pada jaman ini. 


Kemudian, kita akan digiring pada cerita Park Ha kecil (Jun Min Seo) bersama ayahnya Park In Chul (Maeng Sang Hoon) yang bergabung dengan keluarga Hong Se Na kecil (Kim So Hyun). Park In Chul menikahi ibu Hong Se Na. Akan tetapi, Se Na tidak menerima kehadiran Park Ha sebagai adiknya. Ia pun berusaha menyingkirkan Park Ha dengan meninggalkannya di dalam truk ketika mereka sedang bermain. Truk itu membawa Park Ha pergi dan ternyata mengalami kecelakaan hingga Park Ha kehilangan ingatan. Cerita beralih pada masa kini,  kakak beradik antara Bu Yong kecil (Jun Min Seo) dan Hwa Young kecil (Kim So Hyun) pada jaman joseon. Pada pemilihan calon permaisuri, ayah Bu Yong dan Hwa Young mengajukan Bu Young sebagai calon permaisuri. Hal ini menimbulkan kedengkian di hati Hwa Young. Ketika sedang menyeterika pakaian yang akan dipakai Bu Young, Hwa Young yang merupakan kakak Bu Young sengaja menempelkan seterika di pipi Bu Young seolah hal itu adalah kecelakaan hingga meninggalkan bekas luka. Bu Young pun batal diajukan menjadi calon permaisuri dan digantikan oleh Hwa Young.


Park Ha (Han Ji Min) yang lupa ingatan pun tinggal di Amerika dan bertemu dengan Tae Yong. Tae Yong rupanya jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat Park Ha di sebuah pasar tradisional. Ia pun membuat sketsa Park Ha yang sedang berjualan buah di sebuah kartu pos. Ketika bertemu dengan sepupunya Yong Tae Moo (Lee Tae Sung) di sebuah bar, Tae Yong kembali bertemu dengan Park Ha yang juga bekerja sebagai pelayan. Di situlah ia meninggalkan kartu pos bergambar Park Ha dengan pesan ajakan kencan. Sayangnya, ajakan kencan itu tidak pernah terealisir. Tae Yong yang sempat beradu mulut dengan Tae Moo di atas kapal berakhir tenggelam usai Tae Moo meninjunya hingga jatuh ke laut dan tenggelam. Tae Moo memanfaatkan kesempatan ini untuk mengambil posisi Tae Yong sebagai pewaris utama keluarganya dengan sengaja meninggalkannya tenggelam.


Tenggelamnya Tae Yong justru membawa Lee Gak yang sedang berusaha menemukan pembunuh Permaisuri ke masa kini. Ketika ia dan tiga orang asisten yang mumpuni di bidangnya; Song Man Bo (Lee Min Ho); Do Chi San (Choi Woo Sik) dan Woo Yong Sul (Jun Sook Won), hendak mencari pembunuh Permaisuri, mereka mengalami perjalanan waktu hingga ke masa kini. Mereka pun jatuh di rumah atap milik Park Ha yang kembali ke Korea seteah menemukan keluarga aslinya. Mulai dari sinilah, scene-scene kocak dan lucu akan Memberdeul nikmati. 


F4 Joseon ini pun terus berupaya mencari jalan untuk kembali ke masa mereka. Akan tetapi, mereka juga harus beradaptasi dengan kehidupan masa kini yang jauh berbeda dengan kehidupan mereka di masa joseon. Mereka pun hidup dengan Park Ha dan bekerja untuk Park Ha. Lee Gak sebagai pimpinan mereka terus mencari tahu alasan mereka 'terlempar' hingga masa 300 tahun ke depan. Ia pun bertemu dengan Hong Se Na (Jung Yoo Mi) yang merupakan reinkarnasi Permaisuri Hwa Young. Lee Gak menyimpulkan jika ia 'terlempar' ke masa depan untuk menikah kembali dengan Se Na. Sayangnya, Se Na merupakan kekasih Tae Moo.


Untuk melancarkan misinya, Lee Gak pun menyamar menjadi Tae Yong. Tae Moo yang yakin betul Tae Yong asli sudah meninggal karena tenggelam di Amerika, curiga Lee Gak adalah Tae Yong palsu. Seiring waktu Park Ha yang juga membantu Lee Gak, akhirnya jatuh cinta pada sosok raja joseon yang sebenarnya angkuh itu. Lee Gak pun semakin lama, jatuh hati pada Park Ha, namun ia menyadari misi utamanya adalah menikahi Se Na agar ia bisa kembali ke masanya.


Se Na yang berbohong mengenai latar belakang keluarganya dan mengenai ibunya yang hanya penjual ikan di pasar tradisional pun, terpojok ketika ayah Tae Moo mengetahui hubungannya dengan Tae Moo dan memintanya untuk menjauhi Tae Moo. Bersamaan dengan itu, Lee Gak semakin gencar mendekatinya. Melihat kesempatan yang lebih baik, ia pun memutuskan Tae Moo dan memilih bersama Lee Gak. Ketika hampir bertunangan, Lee Gak justru semakin memperhatikan Park Ha hingga akhirnya Park Ha mengakui bahwa ia menyukai Lee Gak. Lee Gak pun terpaksa menolak Park Ha karena mengingat misinya. 


Seiring waktu Lee Gak menyadari misinya tidak hanya untuk menikahi Se Na, ia pun harus berada di posisi Tae Yong guna melindungi keluarga Tae Yong dari Tae Moo dan ayahnya. Lee Gak pun mengetahui hubungan Se Na dan Tae Moo. Ia pun mengetahui siasat Se Na untuk menyingkirkan Park Ha yang ternyata putri dari pemilik sebagian saham di perusahaan keluarga Tae Yong, Direktur Gong Man Ok. Hingga akhirnya, Lee Gak memutuskan hubungannya dengan Se Na dan mengikuti perasaannya terhadap Park Ha meskipun sempat ditentang oleh para asistennya. Perlahan tapi, pasti Lee Gak pun menemukan kebenaran. Ia pun mengetahui bahwa Park Ha adalah Bu Young, adik iparnya di masa joseon yang menutupi wajahnya karena luka bakar. Hal ini justru mengganggu Lee Gak karena Permaisuri dan Bo Young adalah saudara kandung, sementara Se Na dan Park Ha adalah saudara tiri. Namun ternyata, keduanya adalah saudara kandung ketika Direktur Gong Ok Man memberitahu Se Na bahwa ia adalah putri kandungnya.


Semakin mendekati kebenaran, Lee Gak pun semakin mengerti tujuan utamanya 'terlempar' ke masa depan bukanlah untuk menikahi Se Na yang dianggapnya reinkarnasi Permaisuri Hwa Young. Ia menemukan fakta siapa yang membunuh orang yang mirip Permaisuri. Lee Gak pun menemui kenyataan bahwa bukan hanya Park Ha yang mencintainya, namun Bu Young juga sesungguhnya mencintainya. Lantas, siapakah yang sebenarnya terbunuh di masa joseon yang dianggap Lee Gak adalah permaisuri Hwa Young? Bagaimanakah hubungan Lee Gak dengan Park Ha yang berbeda waktu 300 tahun tersebut? Bagaimanakah nasib Tae Yong? Benarkah Tae Yong sudah meninggal? Memberdeul harus menonton sendiri drama ini.


Dari segi cerita, Rooftop Prince mampu membuat penonton kaget dengan alur ceritanya yang semula mudah ditebak hingga menyajikan akhir yang jauh berbeda dengan interpretasi penonton. Ending di akhir pun seolah membiarkan penonton berimaji dalam menentukan ending apakah scene penutup itu Park Ha bersama Tae Yong atau Park Ha bersama Lee Gak. Di episode awal, drama ini mampu mengocok perut Memberdeul terutama karena kelakuan kocak F4 Joseon. Jika ingin melihat akting konyol 'smiling killer' Yoochun, maka Rooftop Prince adalah pilihan yang tepat. Han Ji Min pun tak kalah bagusnya dalam memperlihatkan kemampuan aktingnya. Tampaknya chemistry telah terbangun baik antara Yoochun dan Han Ji Min. Mereka terlihat alami dan natural berakting sebagai pasangan, tak heran banyak penggemar drama ini menginginkan mereka menjadi pasangan dalam kehidupan nyata. Well, Memberdeul, penasaran dengan Rooftop Prince, jangan melewatkan drama yang masuk dalam nominasi kategori Best Drama dalam Seoul International Drama Awards 2012. It's a must to see this drama, Memberdeul![LA]


Well, Untuk Drama "Rooftop Prince" diberikan nilai 90. ~Happy Watching~




Download OST Here

1. After A Long A Time - Baek Ji Young Download
2. Hurt - ALi Download
3. Happy Ending - Park Jae Bum Download
4. After A Long A Time - Jo Eun Download
5. Even Under The Sky - Park Ki Young Download
6. Andante - Jiin Download
7. Shine - Gilgu Bong Gu Download
8. Difficult Love - Twilight Download


Credit: Lulu Nam (@LfurLuLu)
Editor: R @KiM_Ta_Vo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar