Halaman

Rabu, 22 Februari 2012

Brain [Korean Drama]



Judul: 브레인 / Brain
Genre: Medical Drama
Episodes: 20
Tayang Perdana di Korea: KBS2
Masa Tayang di Korea: 14 November 2011 sampai dengan 17 Januari 2012
Sutradara: Yoo Hyun Ki, Song Hyun Wook
Penulis Skenario: Yoon Kyung Ah
Produser: CJ E&M Corporation
Pemeran Utama

Shin Ha Kyun sebagai Lee Kang Hoon
Choi Jung Won sebagai Yoon Ji Hye
Jung Ji Young sebagai Kim Sang Chul
Jo Dong Hyuk sebagai Seo Joon Suk

Permeran Pendukung

Lee Sung Min sebagai Go Jae Hak
Ban Hyo Jung sebagai Hwang Young Sun
Park Cheol Ho sebagai Park In Bum
Im Ji Eun sebagai Hong Eun Sook
Jo Soo Min sebagai Im Hyun Jung
Kwak Seung Nam sebagai Yang Bum Joon
Shim Hyung Tak sebagai Jo Dae Sik
Kwon Se In sebagai Yeon Bong Goo
Kim Soo Hyun sebagai Jang Yoo Jin
Song Ok Sook sebagai Kim Soon Im
Kim Ga Eun sebagai Lee Ha Young
Kang Ye Seo sebagai Choi Ryu Bi
Lee Seung Joo (이승주) as Dong Seung Man
Lee Hyun Woo sebagai Park Dong Hwa (cameo)

Kembali Hadir drama bergenre Medical, dengan setiing cerita yang modern drama ini menyajikan jalan cerita yang sangat menarik. berkisah tentang persaingan untuk menjadi dokter yang ternama. drama ini juga tidak lepas dari sisi percintaan dan sisi yang mengharukan.

Lee Kang Hoon (Shin Ha Kyun) adalah lulus dari sekolah kedokteran dengan peringkat tertinggi, bekerja di rumah sakit nomor satu, dan merupakan ahli bedah saraf yang paling hebat di bidangnya. Ambisinya adalah untuk menjadi direktur di rumah sakit universitas tersebut. dengan ambisinya itu segala hal akan dilakukannya untuk mencapai posisi tersebut. mempunyai sikap angkuh dan sombong, tetapi dengan pengalaman dan ilmu yang dipunyanya segala hal yang sulit dapat diatasinya walaupun banyak mendapatkan kecaman dari para seniornya. Kang Hoon sendiri merupakan seorang dokter dari keluarga yang miskin.

Yoon Ji Hye (Choi Jung Won) adalah seorang dokter wanita yang masih minim pengalaman dalam bidang ahli saraf. Ji Hye pun merupakan seorang dokter yang masih dalam pembelajaran dan pengawasan dari para seniornya. Ji Hye dan teman-teman nya mendapatkan pembelajaran bidang saraf dari seniornya Lee Kang Hoon. walaupun dirinya sering berbeda pendapat dengan Lee Kang Hoon tapi pada akhirnya mereka akan semakin dekat. karena Ji Hye sendiri sangat mengidolakan Kang Hoon.

Kim Sang Chul (Jung Ji Young) adalah seorang Profesor di rumah sakit universitas yang ramah pada setiap pasiennya. dirinya merupakan dokter yang paling terkanal di korea dan termasuk dokter yang berpengalaman dalam bidang saraf dan kemampuannya tidak diragukan lagi sehingga banyak pasien yang menginginkan penyakitnya ditanganin oleh Prof. Kim Sang Chul.

Seo Joon Suk (Jo Dong Hyuk) adalah dokter ahli bedah saraf yang tak kalah hebat dari Lee Kang Hoon. dirinya dan Kang Hoon bersaing untuk menjadi prof di rumah sakit Univesitas tersebut. Joon Suk sendiri sangat mencintai Ji Hye, tetapi cintanya bertepuk sebelah tangan.

Rumah Sakit Universitas memutuskan untuk mengangkat satu orang lagi sebagai Prof di rumah sakit. dan yang menjadi kandidat utama adalah Lee Kang Hoon dan Seo Joon Suk.
awalnya Seo Joon Suk menolak untuk ikut dalam calon menjadi Prof. karena dirinya akan meneruskan sekolah dokternya di london. tetapi seiring berjalannya waktu ternyata Joon Suk jatuh cinta kepada Ji Hye dan mengambil keputusan untuk tidak meneruskan sekolah dokternya. Kang Hoon yang senang mendengar kabar Joon Suk yang akan pergi ke london, karena dirinya akan menjadi kandidat satu satunya untuk menjadi prof tiba tiba panik mendengar bahwa Joon Suk batal ke london dengan alasan dirinya ditolak pihak london, dengan marahnya Kang Hoon lalu bersaing dengan Joon Suk untuk menjadi seorang Prof. di Rumah Sakit.

Ternyata seiring berjalannya waktu, Kang Hoon kalah bersaing dengan Joon Suk. Joon Suk lah yang diangkat menjadi Prof, Kang Hoon lalu marah terhadap dirinya. Joon Suk yang telah menjadi Prof semakin berkuasa, Kang Hoon pun tidak dapat melakukan apapun terhadap Joon Suk karena telah berbeda posisi di rumah sakit. ternyata Joon suk bisa menjadi Prof karena ayahnya mendekati para Prof. lainya untuk memilih anaknya mejadi Prof, masalah ini tidak diketahui oleh Kang Hoon. Kang Hoon yang semakin kecewa dengan tidak terpilihnya dia sebagai Prof, lalu datanglah Ji Hye yang prihatin dan menghibur Kang Hoon. awalnya Kang Hoon bersikap cuek dengan Ji Hye dan mengacuhkannya. tetapi Kang Hoon yang mendengar kabar bahwa Joon Suk ternyata diterima di london tetapi Joon Suk memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolahnya karena dirinya ingin bersama Ji Hye. Kang Hoon akhirnya merencanakan balas dendam dan mendekati Ji Hye untuk membuat Joon Suk cemburu. Kang Hoon yang awalnya mendekati Ji Hye untuk membuat Joon Suk cemburu malah jatuh cinta dengan Ji Hye, tetapi dirinya yang memupunyai sikap angkuh malu untuk menyatakan cinta. berbeda dengan Kang Hoon, Ji Hye yang awalnya memang mengidolakan Kang Hoon tanpa ragu menyatakan perasaannya terhadap Kang Hoon.

Permasalahan Kang Hoon tidak hanya selesai disana, tiba-tiba ada seorang rentenir yang datang kerumah sakit dan berteriak untuk mencari Kang Hoon. Rentenir tersebut menagih hutang ibunya Kang Hoon. Kang Hoon malu dengan situasi ini, dan meminta rentenir tersebut untuk membicarakannya di luar rumah sakit. Kang Hoon menanyakan pada rentenir tersebut berapa hutang ibunya. rentenir menjawa 50juta won, Kang Hoon meminta waktu satu bulan untuk melunasi hutang tersebut. tetapi Rentenir tersebut menolak permintaan tersebut dan memberi waktu satu minggu. dengan terpaksa Kang Hoon menjawab akan melunasi hutang tersebut. Kang Hoon pun tidak tahu harus mencari uang sebanyak itu dimana, lalu ia menemui seniornya yang kaya raya di bekerja di rumah sakit lain. Kang Hoon berhasil mendapatkan uang tersebut. pada Suatu ketika akhirnya Kang Hoon tahu kalau uang tersebut bukan dari seniornya tetapi dari perempuan lain yang telah jatuh cinta pada Kang Hoon, ia adalah Jang Yoo Jin (Kim Soo Hyun). Kang Hoon merasa terjabak dalam situasi pada saat itu, walupun hutang telah lunas tapi ia terjabak dalam masalah baru.

Jang Yoo Jin adalah seorang wanita kaya raya, dirinya mulai jatuuh cinta dengan Kang Hoon sejak Kang Hoon menjadi dokter yang akan mengoperasi ayahnya. berbagai cara dirinya untuk dapat dekat dengan Kang Hoon tapi usahanya selalu gagal karena Kang Hoon selalu menghindar dan meminta Yoo jin untuk menjauh darinya. pada suatu ketika terungkap bahwa Yoo Jin adalah seorang janda dengan satu anak.

Dan perlu diketahui bahwa hubungan Kang Hoon dengan ibunya tidak terjalin dengan baik. dikarenakan masa lalu yang kelam, dulunya hubungan Ayah Kang Hoon dengan ibu Kang Hoon tidak harmonis, karen Ayah Kang Hoon menganggap Ibu Kang Hoon mengandung bayi (adik Kang Hoon) bukan lah anak dari Ayah Kang Hoon, tapi sebenarnya itu adalah anak dari Ayah Kang Hoon. Ibu Kang Hoon lalu diusir dari rumah dan berpisah dengan Kang Hoon. Kang Hoon yang tidak tahu kebenaran masalah saat itu lalu membenci ibunya. Walaupun Kang Hoon membenci Ibunya, tapi Ibunya tetap menyanyangi Kang Hoon sebagai anaknya dan selalu memberikan Bekal.
pada Saat remaja Ayah Kang Hoon terpaksa dioperasi, saat dioperasi ternyata terjadi kesalahan saat opersai yang mengakibatkan ayah Kang Hoon meninggal, Kang Hoon lalu bertekad untuk menjadi dokter dan mencari tahu siapa dokter yang menyebabkan ayahnya meninggal.

Kembali ke cerita, Tidak terpilihnya Kang Hoon menjadi Prof dan masalah lainnya, Kang Hoon memutuskan untuk mencari rumah sakit lain untuk menjadi Prof di sana. Kang Hoon lalu menemukan Rumah Sakit yang ternyata saingan dari Rumah sakit Universitas. Rumah Sakit tersebut Awalnya menjanjikan Kang Hoon untuk akan menjadi Prof di rumah sakitnya. Kang Hoon lalu mengajukan surat pengunduran diri dari Rumah Sakit Universitas. setelah dirinya keluar, tanpa di sangka Kang Hoon ternyata Rumah Sakit yang akan menerimanya sebagai Prof menbatalkan untuk menerimanya di rumah sakit tersebut. Kang Hoon kembali mendapatkan masalah besar. dan Rumah Sakit Universitas tidak dapat menerimanya lagi, Kang Hoon pun gengsi. Kang Hoon lalu bekerja di rumah sakit biasa dan tidak terkenal dan menjadi seorang dokter biasa.

Muncul kembali masalah baru, Ibu Kang Hoon ternyata mengidap Kanker Tumor Otak Ganas dan diprediksi hanya hidup tinggal beberapa bukan lagi. Kang Hoon pun merasa bersalah karena selalu tidak bersikap baik terhadap ibunya. untuk mengobati penyakit Ibu Kang Hoon ternyata sangatlah sulit, Kang Hoon lalu mengetahui bahwa penyakit ibunya dapat di obati oleh penemuan dari Prof Kim sang Chul. Kang Hoon yang sangat membenci Sang Chul sangat gengsi untuk meminta bantuan Prof Kim Sang Chul, Kang Hoon lalu menyampingkan Egonya dan berlutut pada Sang Chul untuk mengobati ibunya dan menjadikan Asistenya untuk menyelesaiakan penemuan obat Tumor tesebut. Sang Chul menerima Kang Hoon dengan Syarat Kang Hoon bekerja sama dengan Joon Suk. kembali Kang Hoon harus menahan amarahnya demi mengobati ibunya. Kang Hoon berada dalam satu tim dengan Ji Hye dan Joon Suk.

Banyak masalah dalam menyelesaikan penelitian tersebut, karena obat tersebut belum bisa langsung diberikan pada pasien karena belum ada uji klinis. Kang Hoon yakin bahwa obat yang ditemukan mereka dapat berhasil menyembuhkan penyakit pasien Tumor tapi Sang Chul melarang Kang Hoon karena itu berbahaya dan tidak dapat sekarang untuk diberikan pada pasien. tapi melihat situasi ibu Kang Hoon yang semakin sakit parah, Kang Hoon memaksa Sang Chul untuk mengizinkannya menggunakan obat tersebut digunakan pada ibunya. Sang Chul dengan terpaksa memberikan izin tersebut dengan rahasia tidak boleh diketahui oleh pihak lain di rumah sakit, masalah ini hanya yang tahu hanya Sang Chul dan Kang Hoon. saat Kang Hoon ingin menyuntikan obat tersebut pada ibunya, ternyata Ji Hye mengetahui perbuatab Kang Hoon, Ji Hye pun membantu Kang Hoon. hal hasil obat tersebut awalnya ampuh dan dapat menghilangkan rasa sakit tumor dikepala, tapi ternyata obat tersebut mempunyai efek samping yang dapat malah memperpendek umur.
Ibu Kandung Kang Hoon berkata: "Anakku, Pada suatu saat Ibu akan pergi selamanya, cobalah Jangan menghentikan ku untuk pergi", Kang Hoon Tertunduk dan menahan air matanya.
Singkat Cerita, Ibu Kang Hoon meninggal dengan memegang tangan Kang Hoon dan meninggal dihadapan seluruh dokter yang merawatnya di ruang UGD. Kang Hoon menangis tiada henti dan merasa sangat menyesal karena tidak dapat menyelamatkan ibunya sendiri.

Beralih ke masalah lain. setelah Ibu Kang Hoon meninggal, Kang Hoon yang saat itu telah berusaha bersikap baik pada semua orang kembali menjadi seorang yang angku dan sombong. ternyata efek samping dari obat itu terdengar dari pihak rumah sakit sampai pihak pengawasan obat korea pun tahu. pihak pengawasan obat korea lalu menemukan bukti tersebut bahwa obat tersebut mempunyai efek samping. dengan ditemukan bukti tersebut penemuan dan penelitian obat tersebut harus di hentikan. Ji Hye, Joon Suk, dan Prof Kim Sang Chul kembali ke aktifitas mereka masing-masing dan Kang Hoon harus berhenti menjadi asisten Sang Chul dan harus mencari rumah sakit lain.

Kang Hoon lalu menemukan seseorang yang mengetahui kenapa Ayah Kang Hoon dulu bisa meninggal, Orang tersebut mengatakan bahwa yang mengoperasi dan terjadi kesalahan saat operasi Ayah Kang Hoon adalah Prof Kim Sam Chul. Kang Hoon pun kaget mendengar hal tersebut, Kang Hoon lalu menemui Sang Chul dan mengatakan semua masalah tersebut pada Sang Chul, tapi Sang Chul lupa kejadian itu. Sang Chul menghindar karena itu bukan dia.
(perlu diketahui bahwa dulu nya setelah terjadi kegagalan operasi Sang Chul pergi ke amerika dan mengalami kecelakaan yang mengakibatkannya kehilangan ingatan beberepa kejadian di hudupnya). Kang Hoon pun tidak menyangka ternyata orang itu adalah Sang Chul.

Kang Hoon pun ingin balas dendam dan ingin menjatuhkan karir Sang Chul. Kang hoon lalu bertemu dengan Seorang pejabat kaya raya yang mengidap penyakit Tumor d kepala. Kang Hoon berhasil mengoperasi pejabat tersebut dengan sukses dan selamat. pejabat tersebut lalu memberikan imbalan pada Kang Hoon berupa apartement mewah tapi Kang Hoon menolak pemberian tersebut, Kang Hoon meminta pejabat tersebut untuk menjadikannya Prof di Rumah Sakit Universitas. (perlu diketahui ternyata Pejabat tersebut mempunyai andil besar di rumah sakit Universitas), Singkat Cerita Kang Hoon kembali kerumah Sakit Universitas datang sebagai Profesor. Joon Suk dan Sang Chul yang mengetahui kembalinya Kang Hoon tidak dapat bertindak apa-apa. sementara Ji Hye sangat merasa senang dengan kembalinya Kang Hoon.

Dua masalah baru muncul, Pasien yang dioperasi Joon Suk ternyata mengalami Kritis setelah di operasi yang akhirnya meninggal. pihak keluarga pasien kecewa dengan Joon Suk sebagai Dokter terutama sebagai Prof. Joon Suk lalu mengalami Ketakutan untuk masuk ruang Operasi dan menanganni Pasien lagi.

Sedangakan ternyata prof. Kim Sang Chul mengidap penyakit Tumor di kepalanya, Tumor tersebut mengakibatkan perubahan emosi, mudah marah dan mengurangi jarak pandang sehingga lama kelamaan akan mengalami kebutaan.

Kang Hoon yang mendengar kelemahan Sang Chul lalu mengambil kesempatan tersebut. Kang Hoon mengambil semua pasien yang ditanganni oleh Sang Chul yang akhirnya membuat nama Kang Hoon semakin cemerlang. Kang Hoon lalu memutuskan untuk meminta Sang Chul untuk menjalani operasi untuk mengangkat tumor yang ada di kepalanya. Sang Chul menolak keras tawaran tersebut, tetapi Kang Hoon dan Ji Hye yang mengetahui juga penyakit Sang Chul meminta Sang Chul segera menjalani operasi. Sang Chul akhirnya menerima tawaran tersebut. menurut Kang Hoon apabila dia berhasil mengoperasi Sang Chul maka ia baru bisa dikatakan berhasil menjadi seorang dokter ahli bedah saraf.

Lalu apakah yang akan terjadi selanjutnya, Apakah Kang Hoon akan berhasil mengoperasi mengangkat Tumor Prof Kim Sang Chul? bagaimana selanjutnya kariri Kang Hoon? lalu bagaimana Joon Suk mengatasi Phobianya masuk ruang operasi? dan bagaimana hubungan kisah cinta antara Kang Hoon dan Ji Hye? untuk selanjutnya Memberdeul harus nonton sendiri.

Well, Drama ini walaupun drama yang full genre medis, tapi di drama ini juga di sajikan Komedi dan KIsah cinta. sehingga memberdeul tidak perlu khawatir dengan alur cerita yang berat, karena alur ceritanya tidak terlalu berat untuk dipahami. Drama ini juga behasil membawa 5 penghargaan di KBS Drama Award 2011, diantaranya berhasil membawa Shin Ha Kyun (Lee Kang Hoo) menerima penghargaan tertinggi yaitu Daesang. Admin memberikan nilai 90 untuk drama BRAIN. ~ Happy Watching ~ [R]


NOTE:
  • Drama ini adalah akan diperankan oleh Lee Sang Yoon, Yoon Seung Ah dan Lee Hyun Jin, tetapi mereka semua diganti 20/Sep/2011 setelah memiliki pertama script mereka membaca pada 17/Sep/2011\
  • Menurunnya Rating di episode-episode terakhir dikarenakan ada masalah internal di stasiun penyiaran.
  • Daesang (Shin Ha Kyun)
  • KBS Drama Award 2011: Excellence Awards, Actor (Miniseries, Jung Jin Young)
  • KBS Drama Award 2011: Best Couple Awards (Shin Ha Kyun & Choi Jung Won)
  • KBS Drama Award 2011: Netizen Award (Shin Ha Kyun)
  • KBS Drama Award 2011: Netizen Award (Choi Jung Won)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar