Halaman

Senin, 06 Februari 2012

Penny Pinchers [Korean Movie]




Judul: Penny Pinchers
Genre: Romance Comedy
Sutradara: Kim Jung Hwan
Penulis Skenario: Kim Jung Hwan
Rilis: 10 November 2011
Durasi: 114 Menit
Distributor: Filament Pictures, CJ E&M
Pemain Utama

Song Joong Ki sebagai Ji Woong
Han Ye Seul sebagai Hong Sil

Pemain Pendukung

Lee Sang Yeob sebagai Gwan Woo
Shin So Yul sebagai Gyung Joo
Lee Jae Won I sebagai Tae Woo

Ji Woong (Song Joong Ki) adalah remaja yang bisa dibilang dia dicap sebagai seorang pecundang karena tidak mempunyai dan menemukan pekerjaan. walaupun lulusan dari universitas tapi Ji Woong masih saja meminta Uang sama Ibunya. Lebih sialnya lagi, Ibunya tiba-tiba menyuruhnya pergi dari rumah dan dia menjadi gelandangan. Ji Woong juag mempunyai sifat "Nakal" (Yadong) dan selalu menghambur-hamburkan Uang. dengan motor skuternya dia bergabung dengan perkumpulan motor skuter agar bisa dekat dengan beberapa gadis.


Hong Sil (HAn Ye Seul) adalah seorang perempuan yang mempunyai karakter unik. Dia tidak punya teman dan hidup hidupnya sangat hemat untuk menghemat uang. untuk mendapatkan uang ia rela menjual botol, kertas, dan barang-barang bekas lainnya dan mengambil beberapa bungkus gula dari kedai kopi setiap kali dia membeli kopi. dan selalu mencari pekerjaan paruh waktu. Hong-Sil juga tinggal di daerah berpenghasilan rendah yang sama sebagai Ji-Woong dan apartementnya berbatasan (bertetangga) langsung  Ji-Woong.

Awal masalah adalah saat Hong Sil melihat Ji Woong di usir dari kontrakan apartementnya, Hong Sil lalu menawarkan Ji Woong untuk tinggal sementara di halaman depan apartementnya. tidak hanya sampai disana, Hong Sil pun menawarkan perkerjaan pada Ji Woong dengan gaji yang besar, Ji Woong yang tergoda dengan gaji yang besar lantas menerima pekerjaan tersebut. tapi Hong Sil mengajukan syarat pada Ji Woong, untuk mendapatkan Gajinya dia harus bekerja untuk Hong Sil selama 2 bulan dan menuruti semua kehendaknya.

Tanpa pikir panjang Ji Woong pun menerima tawaran Hong Sil, di mulai keesokan harinya Hong Sil meminta Ji Woong menjual semua barang bekasnya, Kompor, Pakaian, dan beberapa barang bekas lainnya. Hong Sil yang meminta Ji Woong untuk menjual Skuternya tapi Ji woong menolaknya.

Di Mulai saat itulah Ji Woong mengerti untuk mencari uang, dengan menjual barang barang bekas. untuk bertahan hiduppun Ji Woong dan Hong Sil membawa wadah makanan untuk mengambil makanan di resepsi pernikahan. seiring berjalannya waktu Hong Sil yang semakin akrab dengan Ji Woong membawa Ji Woong ketempat sebuah Phon yang ternyata pohon itu adalah tempat di mana Hong Sil menaburkan abu jasad ibiunya, dan pohon itu juga selalu membuat pikiran Hong Sil tenang. suatu hari di saat Hong sil yang sedang sedih mengetahui bahwa orang yang di kaguminya telah jatuh cinta dengan wanita lain, Ji Woong mengajak Hong Sil untuk menonton TV dari luar toko elektronik, Hong Sil yang berasa terhibur lalu jatuh hati sama Ji Woong.

Akan banyak terjadi masalah saat Klimaks, Pohon yang berada di wilayah bukit akan di pindahkan ke tempat lain, Hong Sil yang tidak percaya lagi dengan Ji Woong karena masalah uang, dan lain lain.

Well, Movie ini sangat lucu apalagi saat melihat tingkat konyol nya Ji woong (Song Joong Ki), tapi karena Klimaksnya yang sedikit kurang menarik membuat film ini berasa datar. Admin memberikan nilai 75 untuk movie Penny Pinchers. ~ Happy Watching ~ [R]


NOTE:
  • Judul Korea dari Movie ini telah diubah beberapa kali sebelum peluncuran film. Judul pertama "Taeeonagin Haetjiman" ("I Was Born, But"), kemudian berubah menjadi "Tikkeulmoa Taesan" ("Many a Litttle makes a Lot") maka akhirnya direvisi menjadi "Tikkeulmoa Lomaenseu" (Many a Little Romance). 
  • Film berlangsung dari 5 Maret-16 Mei, 2011. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar