Halaman

Sabtu, 18 Februari 2012

Couples [Korean Movie]




Judul: 커플즈 / Keo-peul-jeu / Couples
Genre: Romantic Comedy
Sutradara: Jeong Yong Ki
Penulis: Jeong Yong Ki, Lee Gye Byeok, Kenji Uchida
Produser: Nam Kwon Woo
Rilis: 2 November 2011
Durasi: 110 Menit
Distributor: SidusFNH
Pemeran Utama

Kim Ju Hyeok sebagai Yoo Suk
Lee Si Young sebagai Na Ri
Lee Yoon Ji sebagai Ae Yeon
Kong Hyung Jin sebagai Byung Chan
Oh Jung Se sebagai Bok Nam

Awal cerita dimulai saat Yoo Suk bertemu dengan Polisi wanita Ae Yeon yang duduk di sebelahnya saat berada di bank. Yoo Suk pergi ke bank untuk mendapatkan pinjaman dari bank. tapi tidak lama kemudian datanglah Sekelompok perampok yang merampok bank tersebut. semua orang di sandera, termasuk Yoo Suk dan Ae Yeon. semua orang diikat menjadi satu. 

Yoo Suk yang melihat Wanita paruh baya yang gelisah berusaha menenangkannya, dia membisikan di telinga wanita tersebut "perampok akan hilang setelah mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan.". Tetapi Wanita tersebut malah semakin gelisah dengan bisikan Yoo Suk, Wanita tersebut malah menuduh Yoo Suk melihat kebawah bajunya dan menuduh Yoo Suk telah melakukan pelecehan seksual, wanita tersebut semakin gelisah dan berteriak yang mengakibatkan semua orang yang terikat menjadi satu terjatuh semua.

Setelah perampokan berlalu, Wanita tersebut melaporkan Yoo Suk telah melakukan pelecehan seksual padanya. tetapi Yoo Suk membantah itu semua, dia hanya melakukan bisikan agar wanita tersebut menjadi tenang. tetapi keadaan sepertinya tidak menguntungkan Yoo Suk, Polisi malah memihak wanita tersebut. Ae Yeon yang saat itu berada di dekat Yoo Suk dan Wanita tersebut memberikan kesaksian pada polisi, Ae Yeon mengatakan pada Polisi bahwa Yoo Suk tidak bersalah dia hanya berusaha menenangkan keadaan. dengan Kesaksian Ae Yeon, Yoo Suk bebas dari tuduhan wanita tersebut. setelah kasus tersebut berakhir Yoo Suk berpisah dengan Ae Yeon.

Dan Pada Malam Hari itu juga, Yoo Suk mendapatkan telepon dari temannya Bok Nam. Bok Nam mengatakan bahwa ia telah menemukan Na Ri.
Nari adalah Tunangan dari Yoo Suk yang tiba tiba menghilang 2 bulan yang lalu, Yoo Suk rela mengambil pinjaman dari bank untuk membeli sebuah rumah untuk kehidupannya bersama Na Ri. tapi setelah rumah tersebut di beli Na Ri malah kabur.

Setelah mendapatkan telepon dari Bok Nam, Yoo Suk langsung bergegas pergi ke Restoran di mana Bok Nam menunggu, Yoo Suk yang pergi dengan terburu-buru melupakan untuk membawa dompet. tapi Yoo Suk tetap saja segera menemui Bok Nam tanpa kembali membawa dompet.

Sesampainya di Restoran, Yoo Suk bertemu dengan Bok Nam. Bok Nam mengatakan pada Yoo Suk untuk segera melupakan Na Ri, Karena Na Ri akan segera menikah dengan Laki Laki lain.Yoo Suk yang mendengar kabar ini langsung kecewa dan lemas. Tiba-tiba Bok Nam meminta Yoo Suk untuk menunggunya sebentar, Bok Nam permisi untuk pergin Ke WC. tapi setelah di tunggu cukup lama Bok Nam malah tak kunjung kembali. Yoo Suk lalu menelelpon Bok Nam di mana keberadaannya, Bok Nam menjawab bahwa dia tidak bisa kembali lagi jadi Bok Nam meminta Yoo Suk untuk membayar Minuman, Yoo Suk yang tidak membawa dompet meminta Bok Nam untuk kembali tapi Bok Nam segera menutup telpon.

Dengan kesialannya Hari ini Yoo Suk semakin frustasi. Yoo Suk yang gelisah tidak tahu harus membayar minuman memakai apa, semakin gelisah. ternyata Yoo Suk melihat Ae Yeon, polisi wanita yang dikenalnya tadi siang. lalu Yoo Suk menghampiri Ae Yeon dan duduk satu meja.

Ternyata Ae Yeon menunggu temannya untuk makan malam bersama dan curhat karena Ae Yeon baru saja putus dari pacarnya, tetapi temanya tidak dapat datang karena masalah penting. Ae Yeon yang kesal, memutuskan untuk pergi, saat hendak beranjak dari meja, Ae Yeon menyadari bahwa dompetnya telah di curi saat menuju ke restoran. Ae Yeon tidak tahu harus bertindak apa. Yoo suk yang datang dan duduk satu meja membuat Ae Yeon sedikit bernafas lega karena Ae Yeon ingin meminta bantuan Yoo Suk untuk membayarkan minumannya, tetapi Yoo Suk datang dengan tujuan yang sama untuk meminta Ae Yeon untuk membayarkan minumannya. hal hasil mereka sama sama tidak punya uang untuk membayar minuman mereka.

Yoo Suk dan Ae Yeon lalu pergi ke kasir dan mengatakan bahwa mereka akan membayarnya besok pagi, tetapi Kasir tidak bisa dapat menerima itu. Ae Yeon lalu berkorban menggadaikan Cincin berlian pemberian dari mantan pacarnya  yang ternyata imitasi. Ae Yeon dengan ikhlas menggadaikan cincin tersebut. dengan senang kasir tersebut menerima cincin tersebut dan tidak tahu kalau itu adalah imitasi.

Yoo Suk dan Ae  Yeon pun berhasil keluar dari restoran tersebut, Yoo Suk menawarkan Ae Yeon untuk mampir dirumahnya, Ae Yeon menerima tawaran Yoo Suk. di perjalanan menuju rumah Yoo Suk banyak cerita kepada Ae Yeon tentang kesialannya hari ini, termasuk ditinggal tunangannya. Ae Yeon yang mendengar cerita cerita Yoo Suk mengatakan pada Yoo Suk bahwa mereka banyak mempunyai kesamaan. Yoo Suk dan Ae Yeon yang baru kenal hanya dalam satu hari langsung akrab layaknya sahabat.

Sesampainya di dalam rumah, Yoo Suk mempersilahkan Ae Yeon untuk membersihkan badannya yang terkena cipratan air saat di jalan tadi. tak lama kemudian tanpa di duga Yoo Suk,  Pacarnya Na Ri pulang kerumah untuk mengambil beberapa pakaian. suasana langsung canggung saat itu, Ae Yeon lalu memutuskan untuk segera pulang. sementara Na Ri masuk dan mengambil pakaiannya dengan tanpa rasa bersalah pada Yoo Suk. Yoo Suk bingung harus menyapa Na Ri, karena merasa hubungannya dengan Na Ri telah berakhir, Yoo Suk berlari mencari Ae Yeon. ternyata Ae Yeon telah naik taksi, Yoo Suk berusaha mengejar Taksi tersebut dan berhasil menghentikan taksi tersebut. Yoo Suk langsung mengatakan pada Ae Yeon bahwa dia tertarik padanya karena banyak memiliki kersamaan, Yoo Suk lalu memberikan nomer HP nya pada Ae Yeon, dan memintanya untuk bertemu kembali.

Ternyata kembalinya Na Ri pulang kerumah bukan untuk mengambil pakaian tetapi mengambil uang hasil menipu seorang Bos Mafia. Na Ri yang menghilang selama 2 bulan ternyata menjalin hubungan dengan Bos Mafia tersebut. Bos Mafia tersebut bernama Byung Chan. ternyata penipuan Uang ini Na Ri meminta bantuan Bok Nam. Byung Chan lalu memcari Na Ri dan Bok Nam.

Dan Apa yang akan terjadi selanjutnya dengan hubungan Yoo Suk dan Ae Yeon? bagaimana dengan nasib Na Ri dan Bok Nam yang di cari Byung Chan. ternyata Bok Nam yang meminta Yoo Suk untuk menemuinya di restoran bukan tanpa alasan, karena ada sesuatu yang di hindari. apakah itu? memberdeul harus nonton sendiri.

Well, walau jalan ceritanya baru mulai seru karena permasalah terungkap saat cerita mulai flashback. Admin memberikan nilai 80 untuk movie Couples. ~ Happy Watching ~ [R] 

NOTE:
  • Film merupakan remake dari 2005 film Jepang " A Stranger Of Man"disutradarai oleh Kenji Utchida
  • Syuting Film berlangsung dari 8 Mei - 27 Juni, 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar