Halaman

Kamis, 26 Juli 2012

Operation Proposal [Korean Drama]


Judul: Operation Proposal
Sutradara: Kim Woo Sun
Penulis Skenario: Yoon Ji Ryeon
Genre: Romantic Comedy
Episodes: 16
Tayang Perdana: CSTV, 8 Febuari 2012 sampai dengan 29 Maret 2012



Pemeran Utama

Yoo Seung Hoo sebagai Kang Baek-Ho
Park Eun Bin sebagai Ham Yi-Seul
Lee Hyeon Jin sebagai Kwon Jin-Won
Ko Gyung Pyo sebagai Song Chan-Wook
Park Young Seo sebagai Joo Tae-Nam
Kim Ye Won sebagai Yoo Chae-Ri
Park Jin Jo sebagai Jo Jin-Joo

Pemeran Lainnya

Lee Doo Il sebagai Jo Kook-Dae
Kim Tae Hun sebagai Time conductor Kang Jin-Woo
Joo Jin Moo sebagai Ham Sung-Hoon (Yi-Seul's dad)
Lee Eung Kyung sebagai Oh Jung-Rim (Yi-Seul's mom)
Ko In Beom sebagai Oh Tae-Beom
Lee Dal Hyeong sebagai Teacher

Drama Ini pada dasarnya dibuat berdasarkan drama jepang yang berjudul: Proposal Daiakusen: Operation Love. Film ini berdasarkan tentang Kang Baek Ho yang benar benar menyukai Ham Yi Seul selama 20 tahun tetapi ia tidak memiliki keberanian untuk mengakuinya. tapi sayangnya sudah terlambat untuk mengakui perasaannya, karena Yi Seul akhirnya menikah dengan Kwon Jin Won.

Setelah Pernikahan selesai, Baek Ho menemukan surat cinta yang ditulis Yi Seul untuk dirinya. Baek Ho Menyesal bahwa ia tidak pernah mengakui perasaanya kepada Yi Seul dan berharap ia bisa memutar balik waktu. tetapi, untungnya seorang pria aneh yang memperkenalkandirinya sebagai Konduktor (sebenarnya konduktor waktu, orang yang mampu mengendalikan waktu dan membimbing oran lain melaluinya).

Dia menawarkan pada Baek Ho kesempatan kedua untuk membawanya kembali ke masa lalu sehingga ia dapat mengakui perasaannya kepada Yi Seul dan ia tidak harus kehilangan orang yang paling beharga baginya.

Baek Ho bertekad untuk memenangkan Yi Seul kembali. akhirnya Baek Ho mengambil pilihan terkahirnya, yaitu mengambil tawaran Konduktor dan kembali ke tahun 2001. jadi pertualangan Baek Ho pun dimulai.

kembalinya Baek Ho ke masa lalu mengubah satu per satu kehidupannya di masa kini. dari yang awalnya dia hanya menjual sport equipment (karena dia nyerah gara-gara cedera di masa kuliah), kemudian berubah menjadi masuk tim tapi sebagai anak bawang, lalu jadi wasit baseball (karena nggak berani megang bola lagi setelah mencederai lawan mainnya), kemudian jadi pemain utama tim, kemudian diturunkan lagi jadi pemain level 2, dan pada akhirnya dia jadi pemain utama mayor league.

Tidak cuma kehidupan Baek Ho yang berubah dengan kembalinya ke masa lalu, tapi Baek Ho juga mengubah kehidupan teman-temannya. Dia membuat Tae Nam lebih berani mengungkapkan perasaannya kepada Chae Ri, sehingga mereka berdua dapat menikah di kehidupan yang sekarang. Tak hanya mengubah dalam hal percintaan, hal-hal lain seperti pekerjaan pun berubah. Chan Wook yang tadinya hanya akan menjadi kameramen di kehidupan sekarang malah berubah menjadi direktor sesuai dengan mimpinya sewaktu SMA. Tae Nam juga jadi produser acara TV. Chae Ri yang gue nggak tau jadi apa, tapi sepertinya dia berhasil menjadi artis berkat bantuan Tae Nam. Yi Seul yang tadinya hanya menjadi sport agent malah jadi manager terkenal.
Sekeras apapun usaha Baek Ho untuk mengubah kisah cintanya dengan Yi Seul, semua itu tidak akan berubah. Bukan karena takdir mereka yang tidak bisa dipersatukan, tapi karena Yi Seul yang sudah menyerah pada keadaan. sampai akhirnya YI seul harus meninggal dunia karena kecelakaan, Baek Ho memutuskan untuk kembali ke masa lalu. tapi Konduktor mengatakan apabila dia kembali ke masa lalu untuk menyelematkan Yi Seul maka ia akan meninggal dunia atau dia akan kehilangan semua ingatannya bersama Yi Seul dan sang Konduktor. tapi karena cintanya kepada Yi Seul, akhirnya Baek Ho tetap menerima resiko tersebut.
Baek Ho berhasil kembali ke masa lalu untuk yang terakhir kalinya, Baek Ho berhasil menyelamatkan Yi Seul dari kecelakaan dan kematian, tapi Baek Ho lah yang mengalami kecelakaan dan akhirnya Baek Ho harus lupa ingatan. Baek Ho hanya dapat mengingat teman-temannya tapi Baek Ho tak bisa mengingat Yi Seul.
Jujur mulai 3 episode terakhir kesedihan di Drama ini memuncak hingga episode terakhir. sebuah rahasia pun terungkap bahwa Sang Konduktor mempunyai ikatan darah dengan Baek Ho. lalu siapakah Konduktor tersebut? dan apakah Baek Ho dapat bersama dengan Yi Seul lagi?. tenang Happy ending.
Well, Admin memberikan nilai 85 untuk drama Operation Proposal. ~Happy Watching~ [R]

dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar kalian yah, karena komentar kalian adalah saran dan kritik untuk kami. ^^

1 komentar: