Halaman

Rabu, 08 Februari 2012

My Girlfriend Is An Agent [Korean Movie]



Judul: 7급 공무원 / 7Keup Kongmuwon / My Girlfriend Is An Agent
Genre: Romance, Comedy, Action
Rilis: 23 April 2009
Durasi: 112 Menit
Produser:  Min-kyu Jang, Seong-il Cheon, Yeong-ho Lim, David Cho
Sutradara: Shin Tae Ra
Penulis Skenario: Cheon Seong Il
Distributor: Lotte Entertainment
Pemeran Utama

Kim Ha Neul sebagai Ahn Su-Ji
Kang Ji Hwan sebagai Lee Jae-Joon

Pemeran Pendukung
 
Jang Yeong Nam sebagai Team Leader Hong
Ryoo Seung Ryong sebagai Won-Seok
Kang Shin Il sebagai Noh Hyung Kyu (Profesor)
Kim Hyeong Beom sebagai Se Kyun (Pemilik Toko DVD / Teman Jae Joon)
Domashchenko Vadym sebagai Victor Bovchav (saat Laki Laki)
Elizabeth Sujin Ford sebagai Sonya Victoria (saat Perempuan)
Cody Hunter sebagai Mikael Naomoff (tangan kanan Victor / Voctoria)
Iliana Goutsou sebagai Natasha Valleschkova (bar hostess)


Inilah Movie yang bergenre Action yang berhasil membuat para penonton tertawa, Movie satu ini bisa dikatakan Mr and Mrs Smith versi koreanya. yang membuat bedanya adalah setiap sceen action nya, para penonton tidak dibuat kagum dengan  actionnya, tapi penonton akan malah akan tertawa saat sceen actionnya.

Ahn Su Ji (Kim Ha Neul) adalah perempuan yang telah bekerja 6 tahun di agent rahasia Pemerintah untuk menangkap para terorris. mempunyai prestasi cemerlang di agentnya karena selalu berhasil dengan setiap misinya. Tentunya dia harus merahasiakan pekerjaannya tersebut pada orang lain, tak terkecuali pacarnya sendiri, Jae Joon. Bahkan, hingga akhirnya mereka harus berpisah dalam keadaan yang tak baik karena Su Ji terus berbohong mengenai pekerjaannya dan selalu sibuk. Perpisahan mereka ini disebabkan oleh JaeJoon yang meneruskan sekolah ke Rusia. karena di tinggalkan begitu saja oleh Jae Joon, Su Ji lantas membenci Jae Joon.

Lee Jae Joon (Kang Ji Hwan) adalah Laki-laki yang dulunya polos. Jae Joon memutuskan untuk meneruskan sekolah ke luar negeri, merasa Su Ji selalu berbohong padanya, Jae Joon pun pergi meninggalkan Su Ji selama tiga tahun. ternyata kepergian Jae Joon ke Rusia adalah untuk menyamar sebagai seorang agent untuk menyelidki terorris. tapi setiap misi yang dilakukannya akan selalu gagal dan kacau. keahlian dari Jae Joon adalah selalu berhasil memecahkan Kode Rahasia.

Di awal film diceritakan bahwa Ahn Su Ji (Kim Ha Neul), seorang agen intelijen Korea sedang memburu penjahat dengan cara menyamar menjadi sepasang calon pengantin yang melakukan foto pre-wedding. Saat sedang seru-serunya mengejar penjahat, Su Ji mendapat panggilan telepon dari pacarnya, Lee Jae Joon (Kang Ji Hwan). Karena sedang sibuk, Su Ji berbohong kepada pacarnya kalau ia sedang berada di Jeju Island. Rupanya kebohongan itu menyakiti hati Jae Joon. Su Ji tak tahu bahwa saat itu Jae Joon sangat berharap Su Ji segera ke bandara untuk mengucap kata perpisahan karena Jae Joon segera berangkat untuk melanjutkan studi akuntansi ke luar Korea. Mereka pun berpisah.
Tiga tahun setelahnya, Su Ji ditugaskan oleh agensi intelijen untuk menyuntikkan semacam penyadap ke tubuh profesor yang akan menjual virus tertentu ke tangan orang-orang Rusia. Oleh karena itu, satu-satunya jalan aman adalah berpura-pura menjadi cleaning service di male toilet, agar mudah melakukan penyuntikan penyadapnya. Tak disangka, di toilet itu justru ia bertemu dengan mantan pacarnya, Jae Joon. Su Ji seketika meluapkan kekesalannya selama tiga tahun ditinggalkan Jae Joon tanpa kabar, dan melupakan tugas mata-matanya di toilet tersebut. Pertikaian keduanya bahkan sampai ditengahi oleh para polisi setempat.

Yang tidak diketahui oleh Su Ji adalah profesi Jae Joon yang asli adalah agen rahasia untuk NIS (National Intelligence Service) sebuah agensi baru yang bernama Harimau. Walaupun dia masih pendatang baru, namun karena penuh motivasi, Jae Joon pun diutus untuk mengawasi Victor, penjahat dari Rusia. Sedangkan Su Ji diutus untuk mengawasi Profesor. Noh (Kang Shin Il) , seorang ilmuwan yang mencuri virus dari laboratorium untuk dijual kepada pihak asing. Dibanding Su Ji, Jae Joon lebih sering menggagalkan misinya. Tak heran kalau atasannya, Won Seok (Ryoo Seung Ryong) sering marah kepadanya.
dan saat itu, Su Ji dan Jae Joon belum tahu kalau mereka dalam misi yang sama.

Pada hari ulang tahun Su Ji, Jae Joon datang ke apartemennya bermaksud meminta maaf dan berharap mereka dapat membina hubungan kembali. Meski awalnya Su Ji kesal, tapi pada akhirnya luluh dan mereka dekat kembali. Tapi momen kedekatan itu terganggu ketika keduanya mendapat emergency call dari agensi masing-masing karena ada keadaan darurat.

Emergency call ini kemudian akan mempertemukan keduanya lagi, dalam mode penyamaran. Baik Su Ji maupun Jae Joon sama-sama diminta menyelidiki keberadaan orang-orang Rusia di suatu klub malam, guna mengetahui rencana jahat mereka. Jae Joon menyamar menjadi pria flamboyan untuk merayu seorang wanita Rusia yang merupakan anggota penjahat, sedangkan Su Ji menyamar menjadi wanita penghibur di klub tersebut. Secara tak sengaja Su Ji menemukan Jae Joon sedang bermesraan dengan wanita Rusia tersebut, sehingga timbul pertengkaran antara keduanya kembali.

Klimaksnya, agensi Su Ji mencurigai bahwa Jae Joon merupakan kaki tangan penjahat. Demikian pula agensi Jae Joon yang mencurigai Su Ji. Mereka sama-sama disarankan agensinya untuk dekat kembali agar dapat memasang penyadap ke tubuh kekasihnya. Rupanya misi mereka gagal semua. Akibatnya, Su Ji dicap terlalu mencampuradukkan perasaan dalam menangani kasus ini sehingga diberhentikan dari misi.
Mereka berdua tak menyerah dan tetap berusaha memecahkan kasus, meski menemui kesulitan masing-masing. Jae Joon berhasil menemukan kode lokasi transaksi sang profesor dan orang-orang Rusia, demikian pula Su Ji. Takdir mempertemukan mereka kembali di lokasi transaksi, dan disitu Su Ji dan Jae Joon akhirnya tahu bahwa mereka berada di pihak yang sama. Kemudian mereka pun bahu-membahu menangkap sang profesor dan penjahat dari Rusia tersebut.

Sekilas, My girlfriend is an agent mengingatkan kita pada Mr. & Mrs. Smith y. Bedanya, My girlfriend is an agent lebih kearah komedi romantis. Cerita tentang penjahat Rusia dan dokter yang mencuri virus hanyalah bumbu tambahan. Actionnya ada, tapi jika melibatkan Jae Joon didalamnya, jadinya malah lucu. Salah satu adegan lucu disini, adalah ketika Jae Joon diam – diam mengikuti penjahat Rusia yang bertemu di salah satu restoran, penjahat tersebut (Victor) lalu membuka topeng dan ternyata adalalh seorang perempuan (victoria) kareba terkejut Jae Joon lalu menfoto diam diam penjahat tersebut. tapi, kamera Jae Joon malah mengeluarkan suara “Say cheese“. Jae Joon pun dikejar-kejar penjahat tersebut sampai-sampai harus ditabrak mobil polisi.

Well, walaupun ini movie tahun 2009 tapi yang belum nonton harus nonton film yang satu ini. film ini benar-benar akan menghibur. Admin memberikan nilai 80 untuk My Girlfriend Is An Agent. ~ Happy Watching ~ [R]

NOTE:
  • Kang Ji Hwan dan Kim Ha Neul sebelum bermain di film ini telah beradu peran di drama "90 Day, Falling In Love" Produksi MBC tahun 2006. 
  • Peringkat 1 saat rilis, box office Korea Selatan dengan menjual 465.634 tiket (37,8% dari semua penjualan tiket) selama pembukaan 24 April - 26 Juni akhir pekan (9 minggu berturut-turut). 
  • Terjual 4 juta tiket, dengan penghasilan 26,3 miliar ₩, melalui jangka domestik teater nya. 
  • Lewat My Girlfriend Is An Agent juga, Kang Ji Hwan dinobatkan sebagai best new actor 2009 dalam ajang Daejong Film Awards.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar