Halaman

Minggu, 22 April 2012

Hooray for Love [Korean Drama]


Judul: 애정만만세 / Aejungmanmanse / Hooray for Love
Judul Lain: Long Live Love
Sebelumnya Berjudul: 지지 않는 여자 / The Woman Who Never Loses
Sutradara: Joo Sung Woo
Penulis Skenario: Park Hyun Joo
Genre: Romance Family
Jumlah Episode: 57
Tayang Perdana: MBC, 16 Juli 2011 sampai dengan 29 Januari 2012
Pemeran Utama

Lee Bo Young sebagai Kang Jae Mi
Lee Tae Sung sebagai Byun Dong Woo
Jin Yi Han sebagai Han Jung Soo 

Pemeran Pendukung

Chun Ho Jin sebagai Kang Hyung Do
Bae Jong Ok sebagai Oh Jung Hee
Byun Jung Soo sebagai Byun Joo Ri
Yoon Hyun Sook sebagai Oh Jung Shim
Han Yeo Reum sebagai Chae Hee Joo
Ahn Sang Tae sebagaiNam Dae Moon
Kim Yoo Bin sebagai Nam Da Reum
Kim Soo Mi sebagai Crystal Park
Park In Hwan sebagai Byun Choon Nam
Park Ha Young sebagai Kang Se Ra
Seo In Young sebagai In Young (cameo, eps 1-3)
Park Shi Eun sebagai Nam Ji Eun (cameo)
Jo Yeon Woo sebagai Director Park (cameo) 

Kang Jae Mi adalah seorang wanita yang memiliki trauma dengan kata perceraian, setelah melihat penderitaan ibunya sejak perceraian orang tuanya saat dia masih di bangku sekolah. Jae Mi bertekad bahwa dia tidak ingin kehilangan orang yang dicintainya sekali lagi dan jika bertemu dengan orang yang dicintainya dia tidak ingin meninggalkan ataupun ditinggalkan oleh orang itu.

Di usianya yang cukup belia, Kang Jae Mi melepas masa lajangnya dengan menikahi kekasihnya Han Jung Soo. Selama tiga tahun pernikahan mereka hidup dengan bahagia dan nyaris tanpa masalah. Jae Mi dan Jung Soo bersama-sama mengelola kedai bubur mereka yang sangat laris hingga kedai bubur mereka sempat masuk TV.

Memiliki suami yang begitu baik, Ibu yang sangat menyayanginya juga lancar dalam bisnis, merupakan kebahagiaan yang melimpah bagi Jae Mi, namun dia masih menginginkan satu lagi kebahagiaan yang belum diperolehnya, yaitu menjadi seorang Ibu. Selama 3 tahun pernikahannya dengan Jung Soo, Jae Mi belum juga dikaruniai anak. Maka Jae Mi memutuskan untuk memerikasa kesuburan dirinya dan Jung Soo di rumah sakit, dan Jung Soo sepertinya terganggu karena hal ini.

Jae Mi sangat mencintai Jung Soo, bahkan bertekad tidak akan pernah menceraikan Jung Soo apapun yang terjadi. Di hari Ulang Tahun pernikahan ke-3 mereka, Jae Mi khusus mempersembahkan tarian istimewa untuk Jung Soo, namun karena sebauh kecelakaan, Jung Soo malah memarahinya, Jae Mi pun kesal karena Jung Soo sama sekali tak menghargai kerja kerasnya. Sebagai permintaan maaf pada Jae Mi, Jung Soo memberikan tiket berlibur ke Guam untuk 3 orang agar Jae Mi bisa mengajak Ibu dan Bibinya untuk berlibur juga.

Di Pesawat menuju Guam, Jae Mi bertemu dengan seorang pengacara muda Byung Dong Woo yang juga akan berlibur ke Guam. Pertemuan pertama mereka adalah hal yang memalukan, karena Dong Woo yang salah mencium Jae Min dibalik selimut, karena dia kira Jae Min itu pacarnya. Jae Min langsung menuduh Dong Woo cabul, apalagi mereka kembali bertemu saat Jae Min berniat mandi di Spa, tapi Dong Woo datang dan membuka pintu kamar spanya saat Jae Min sedang membuka baju handuknya. Kadung saja, Jae Min menganggap Dong Woo benar-benar cabul dan menuduhnya menyukai Jae Mi.

Jae Min sangat membenci ayahnya yang bercerai dengan ibunya karena berselingkuh dengan wanita lain. Dia pun sedih saat melihat ayahnya di Guam sedang bermain bersama seorang gadis kecil. Jae Min menangis melihat hal itu, Dong Woo melihatnya dan mengira Jae Min menangis karena dirinya.

Jae Mi tidak ingin Ibunya bertemu kembali dengan ayahnya karena itu hanya akan membuka luka lama, namun pertemuan tidak terelakan, dan pertemuan itu merusak acara liburan mereka. Ternyata Ayah Jae Mi adalah suami dari Kakak Perempuan Byung Dong Woo, dan perempuan itulah yang membuat Ayah Jae Mi meninggalkan keluarganya 10 tahun lalu.

Dengan hati galau Jae Mi dan keluarganya kembali ke Korea, betapa kagetnya Jae Mi saat mendapati suaminya tidak ada di rumah dan mengetahui bahwa dirinya kini adalah seorang Janda yang telah diceraikan oleh suaminya.

Itu semua memang ulah Jung Soo yang sengaja mengirim Jae Mi ke Guam agar dia bisa memproses perceraian mereka tanpa sepengetahuan Jae Mi, bahkan menyewa seseorang untuk berpura-pura menjadi Jae Mi saat persidangan.

Awalnya Jae Mi tak percaya dengan semua ini, maka dia pun mencoba mencari pengacara untuk menangani kasusnya ini. Maka dia pun bertemu dengan Byung Dong Woo sekali lagi, tapi kini hubungan mereka adalah Klien dan  pengacaranya.

Dong Woo membantu Jae Mi untuk menemukan suaminya yang tiba-tiba menghilang, dan akhirnya menemukannya telah hidup bahagia bersama wanita lain. Ya,,, Jung Soo menceraikan Jae Mi karena berselingkuh dan selingkuhannya tersebut mengandung anaknya. Perempuan itu bernama Chae Hee Joo.

Jae Mi tidak terima dengan perceraian ini dan mengajukan ijin pembatalan perceraian karena Jung Soo telah menipu pengadilan dengan membawa Jae Mi palsu saat persidangan perceraian mereka.

Dengan tekad penuhnya Jae Mi berusaha membatalkan perceraian itu, saat akhirnya hakim membacakan keputusannya bahwa perceraian itu berhasil dibatalkan, Jae Mi malah malah menggungat cerai Jung Soo dan melaporkannya atas kasus penipuan karena telah berani membuat surat cerai palsu.

Jung Soo kesal dengan tingkah Jae Mi. Hee Joo yang tidak terima suaminya dipermalukan di depan umum meminta kakaknya yang seorang preman untuk menghancurkan toko bubur Jae Mi dan mengaturnya agar toko bubur itu menjadi milik Jung Soo, masalah jadi kian berlarut-larut. Belum sembuh luka hati Jae Mi karena dikhianati Jung Soo, lelaki itu malah berani menusuknya dari belakang karena ingin merebut toko bubur yang mereka dirikan bersama.

Jae Min bersikeras mempertahankannya. Namun karena Ayah Jae Mi tahu bahwa putrinya di sakiti oleh orang seperti Jung Soo, datang menemui Jung Soo. Ayah Jae Mi pun memukulinya karena emosi mendengar kata-kata Jung Soo, lalu dipenjara karena hampir membunuh Jung Soo. Jae Mi pun akhirnya menyerah pada toko bubur itu dan memilih membuat toko bubur baru atas bantuan Byun Dong Woo.

Masalah Jae Mi tak berhenti hingga di situ, dalam rangka membalas sakit hatinya pada Jung Soo dia berusaha mati-matian untuk membangun toko bubur baru, namun dia heran mengapa Dong Woo terlalu banyak membantunya hingga melakukan order besar-besaran di awal-awal pembukaan toko buburnya. Jae Mi bertanya pada Dong Woo, mengapa Dong Woo begitu baik adanya. Dengan Jujur Dong Woo berkata bahwa dia tulus mencintai Jae Mi.

Bukannya bahagia, Jae Mi malah bingung karena masalah ini. Apalagi selama ini, dia tahu bagaimana reputasi Dong Woo sebagai play boy yang tak percaya pada yang namanya pernikahan hingga satu kela sempat memintanya untuk berpura-pura jadi kekasihnya di depan Ibu Dong Woo agar lelaki itu terbebas dari acara mateson yang diatur ibunya.

Semakin Jae Mi menghindari Dong Woo, semakin Dong Woo berusahan mendekati Jae Mi, hingga kahirnya Jae Mi luluh dan mengakui perasaannya untuk Dong Woo yang selama ini sudah mengisi hatinya yang kosong sejak perceraiannya dengan Jung Soo. Namun hubungan mereka tak berjalan lancar karena tekad Jae Mi yang tidak akan terlalu bergantung pada laki-laki sejak perceraiannya membuat Dong Woo merasa Jae Mi hanya bermain-main dengan perasaannya. Mereka sering bertengkar, karena berbagai alasan, namun akhirnya kembali berbaikan, karena Dong Woo berusaha keras meyakinkan Jae Mi, bahwa kebersamaan mereka adalah yang terbaik.

Jung Soo iri melihat kesuksesan toko bubur Jae Min, sementara toko buburnya menuju kebangkrutan. Dengan sikap liciknya Jung Soo beberapa kali menjiplak produk baru Jae Mi, membuat Jae Mi semakin kesal pada lelaki ini, apalagi sikap Hee Joo yang selalu melabraknya dan mencaci nya habis-habisan. Maka dia pun mengambil kesempatan saat Dong Woo bercerita bahwa ada kemungkinan anak di dalam kandungan Hee Joo bukan anak Jung Soo, karena Hee Joo adalah manta kekasih sepupunya yang meninggal saat kuliah di Australia.

Jae Mi mengecek kebenaran praduga itu dengan mengambil hasil tes kesuburan dari rumah sakit tempat dia dan Jung Woo melakukan tes, dan dugaan itu benar, Jung Soo lah yang bermasalah dengan kesuburannya dan tidak mungkin bisa memiliki anak secara alami. Jae Mi menangis karena itu berarti rumah tangganya memang sengaja ingin dihancurkan Hee Joo untuk merebut Jung Soo dari sisi Jae Mi. Dong Woo menghibur Jae Mi dan berkata, dia beruntung memiliki Jae Mi sekarang ini dan menasehati Jae Mi untuk tidak mengatakan hal ini pada Jung Soo karena jika begitu, Jae Mi tidak berbeda dengan Hee Joo yang ingin merusak rumah tangga orang lain juga.

Namun sikap licik Jung Soo yang ketelaluan dalam menghancurkan bisnisnya membuat Jae Mi geram dan mengatakan, jika Jung Soo terus menerus seperti ini, maka Jae Mi akan memberitahu suatu kenyataan yang membuat keluargannya yang bahagia itu hancur berantakan. Hee Joo tahu bahwa Jae Mi pasti tahu sesuatu tentang kehamilannya, Hee Joo menemui Jae Mi dan meminta penjelasan, Jae Mi telah mecoba bersikap sabar namun Hee Joo terus memancing emosi Jae Mi dan membaut Jae Mi akhirnya mengatakan kemandulan yang diderita Jung Soo, dan hal ini terdengar oleh Jung Soo yang menguping pembicaraan mereka.

Rumah tangga Jung Soo dan Hee Joo otomatis jadi kian runyam, dia bahkan sempat mendatangi Jae Mi agar memaafkannya dan mau kembali padanya, karena ia merasa ditipu oleh Hee Joo. Tentu saja Jae Mi menolak karena hubungan Jae Mi dan Dong Woo semakin serius. Dong Woo akhirnya berniat untuk menikahi Jae Mi dan mengenalkannya pada keluarganya. Karena status jandanya, awalnya Ibu dan kakaknya tidak setuju, namun karena mereka sangat mencintai Dong Woo akhirnya mereka merestui pernikahan Jae Mi dan Dong Woo.

Namun apa yang terjadi saat Ibu Dong Woo tahu bahwa Jae Mi adalah putri dari menantu laki-lakinya yang baru-baru ini kembali menjalin hubungan dengan mantan istrinya karena penyakit kanker payudara yang dimiliki sang mantan istri alias Ibu Jae Mi? Akankah hubungan Jae Mi dan Dong Woo berakhir dengan upacara pernikahan, setelah Jae Mi tahu bahwa keponakan calon suaminya ternyata Adik perempuannya?
Walupun termasuk drama yang berepisode panjang, tapi penyajian cerita dan konflik sangatlah menarik. Lee Bo Young dan Lee Tae Sung benar benar menampilkan akting yang terbaik.
Well, Admin memberikan nilai 85 untuk drama Hooray For Love. ~Happy Watching~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar