Halaman

Minggu, 20 Mei 2012

Spellbound [Korean Movie]



Judul: Spellbound atau Chilling Romance 
Sutradara: Hwang In-Ho
Penulis Skenario: Hwang In-Ho
Genre: Romance, Horror, Comedy
Durasi: 114 Menit
Rilis: 01 Desember 2011
Distributor: CJ Entertaiment
Pemeran Utama

Son Ye Jin sebagai Yeo Ri
Lee Min Ki sebagai Jo Goo


Sejak masih mudah, Yeo Ri yang diperankan oleh aktris Son Ye Jin telah memiliki kemampuan yang tidak biasa yaitu, bisa melihat hantu dan ketika hantu itu muncul, orang-orang disekitar Yeo Ri akan mengalami hal-hal tak terduga. 

Karena kelebihannya inilah dia diasingkan, dikucilkan oleh teman - temannya, bahkan di buang oleh keluarganya. Namun dia bertahan dan bersikeras dia bahagia, kesendirian takkan membuatnya sedih.
Yeo Ri memilih mengurung diri dari dunia luar tapi ia kemudian didekati oleh seorang pesulap jalanan bernama Jo Goo yang diperankan aktor Lee Min Ki. Jo Goo menawarkan pekerjaan di acaranya untuk Yeo Ri.
Satu tahun kemudian, Yeo Ri akhirnya bermain dalam sebuah peran bertema penyihir horor dimana ia berperan sebagai hantu dalam sebuah lemari. Setiap hari staff Jo Goo sukses menutup acara dan mengundang Yeo Ri untuk minum, tapi Yeo Ri selalu menolak ajakan tersebut. Ia menyadari betul apa yang akan terjadi jika ia dekat dengan orang-orang.
Pada suatu ketika, Jo Goo menelpon Yeo Ri, tiba tiba suara Yeo Ri berteriak ketakutan dan menutup telpon, karena khawatir Jo Goo pergi kerumah Yeo Ri, dan ternyata Yeo Ri tidak apa-apa. Jo Goo lalu melihat seorang anak kecil yang duduk dihalaman Yeo Ri, Jo Goo bermaksud untuk mengajak masuk anak kecil itu masuk kedalam rumah Yeo Ri, tapi Yeo Ri melarang Jo Goo karena anak itu kotor (tapi alasan sebenarnya anak itu adalah hantu, dan Jo Goo tidak tahu kalau anak itu adalah hantu). tiba di malam harinya, Jo Goo yang tidur di rumahnya tiba tiba melihat sosok anak kecil yang berlari lari dirumahnya, Jo Goo pun ketakutan. Jo Goo baru ingat ternyata anak itu adalah anak kecil yang dilihatnya di rumah Yeo Ri tadi siang. Jo Goo lalu menelpon Yeo Ri dan meminta bantuan Yeo Ri. Yeo Ri datang kerumah Jo Goo, ternyata hantu anak kecil ini ingin meminta bantuan Yeo Ri dan Jo Goo, karena hantu anak kecil ini mati kecelakaan dan ayahnya masih terjebak di dalam mobil. Yeo Ri dan Jo Goo langsung bergegas pergi ke lokasi kecelekaan dan ternyata benar. sang ayah pun dapat selamat, Hantu anak kecil ini lalu mengucapkan terima kasih kepeda Yeo Ri dan Jo Goo.
Kemudian sejak itulah Jo Goo percaya bahwa Yeo Ri dapat melihat hantu. Yeo Ri pun berkata jujur bahwa karena kelebihannya ini dia dijauhi teman dan keluarganya. Yeo Ri juga memberi tahu Jo Goo bahwa ia dapat melihat hantu sejak dia selamat dari kecelakaan. seiring berjalannya waktu, yeo Ri dan Jo Goo selalu bersama dan membuat mereka jatuh cinta satu sama lain.
Klimaksnya ialah Jo Goo hampir saja terbunuh karena sebuah peristiwa kecelekaan, Jo Goo ternyata di ganggu oleh hantu perempuan. hantu peremmpuan tersebut adalah sahabat Yeo Ri saat masih bersekolah, sahabatnya meninggal di saat kecelakaan  mobil bersama Yeo Ri. tapi sahabatnya tak terselamatkan. dan hantu perempuan ini selalu menggangu orang-orang terdekat Yeo Ri karena Yeo Ri lupa mengembalikan kalung miliknya.
Yeo Ri akhirnya sadar bahwa ia lupa mengembalikan kalung milik sahabatnya, tapi semuanya terlambat. Jo Goo yang menggelar pertunjukan sulapnya tiba tiba terjadi insiden. lalu bagaimana nasib Jo Goo selanjutnya? penasaran baiknya nonton sendiri yah, tenang akan Happy Ending kok ^^.
Well, admin memberikan nilai 85 untuk movie Spellbound. ~ Happy Watching ~ [R]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar