Halaman

Rabu, 08 Februari 2012

Hello Ghost [Korean Movie]




Judul: 헬로우 고스트 / Hellowoo Goseuteu / Hello Ghost
Genre: Romance, Family, Comedy, Horror (Fantasy)
Produser: Lim Sung-Bin, Choi Moon-Soo 
Sutradara: Kim Young Tak
Penulis Skenario: Kim Young Tak
Rilis: 23 Desember 2010
Durasi: 111 Menit
Distributor: Next Entertainment World
Pemeran Utama

Cha Tae Hyun sebagai Sang Man
Kang Hye Won sebagai Jung Yun Soo
Lee Moon Su sebagai Hantu Kakek Genit
Cheon Bo Keum sebagai Hantu Anak Kecil
Ko Chang Seok sebagai Hantu Perokok
Jang Yeong Nam sebagai Hantu Cengeng

Hello Ghost, sebuah film drama komedi yang menjadi debut penyutradaraan bagi Kim Young Tak, diperankan oleh  cha tae yun yang dulu  pernah membintangi drama komedi fenomenal "My sassy girl" yang remakenya dibikin sukses jeleknya sama hollywood. sebagai film debutan, hello ghost tidaklah jelek tidak juga brilian. Diawal cerita kita diperkenalkan oleh 4 karakter hantu yang ada, proses inilah kita dikenalkan oleh masing masing karakter hantu. ada hantu sopir taksi yang perokok, kakek genit yang suka melihat pantat suster, anak kecil yang hobi makan, dan hantu wanita yang sering menangis. nantinya juga kita akan diperkenalkan karakter Jung Yun-Soo (Kang Hye-Won) yang jadi love interest sang man.

Berkisah tentang Sang Man (Cha Tae Yun) pria kesepian yang depresi. Dia berulang kali mencoba bunuh diri, namun usahanya selalu gagal.  Dari memakan PIL sebanyak-banyaknya agar overdossis, tapi saat ingin menelan PIL yang banyak itu ia mendapat telepon dan pas ingin menelan PIL tersebut bersaamaan dengan air minum, ternyata air minum tersebut telah habis (entah kemana). ia mungkin belum diperbolehkan meninggal oleh tuhan. sampai suatu hari, ketika dia mencoba bunuh diri meloncat dari jembatan dan usahanya kembali gagal dia dirawat di rumah sakit, disinilah dia mendadak bisa melihat hal yang sebelumnya tidak bisa dilakukan, yaitu melihat hantu. lalu dia dipertemukan dengan 4 sosok hantu yang nantinya selalu mengikuti kemana dia pergi sebelum dia menyelesaikan masalah mereka yang belum tuntas ketika hidup.

Banyak orang dan termasuk dokter melihat Sang Man seperti orang gila dan mempuyai kepribadian Ganda gara gara sering di anggap berbicara sendiri. saat itu Sang belum tahu kalau yang dilihat nya adalah hantu. 4 orang hantu tersebut selalu mengikuti Sang Man kemana saja. karena merasa dirinya sudah membaik, Sang Man pun memutuskan untuk pulang kerumahnya lagi, saat tiba di rumah dia melihat hantu hantu tersenut terbang di depannya, dan Sang Man pun panik ketakutan.

San Man pun bertanya kepada mereka kenapa mereka selalu mengikutinya, Hantu tersebutnya meminta bantuan Sang Man untuk melakukan permohonan dari para hantu. Sang Man lantas menuruti permintaan dari para hantu dengan syarat apabila permintaan mereka telah terkabulkan semua mereka para hantu harus pergi dari Sang Man.

Pada permintaan Pertama, Sang Man bersama Hantu Kakek Tua pergi meminta Sang Man untuk mengembalikan Kamera ke teman lamanya. dan Sang Man berhasil mengabulkan permintaa tersebut walau ada hambatan saat untuk mengembalikan kamera tersebut.

Permintaa Kedua, Sang Man bersama Hantu Anak Kecil pergi ke toko mainan untuk membeli sebuah Robot, setelah membeli robot tersebut Sang Man ternyata bertermu dengan Suster yang merawatnya saat di rumah sakit Jun Yun Soo (Kang Hye Won), saat bertemu dengan suster tersebut akan terjadi beberapa masalah yang lucu, dan di saat ini lah Sang Man mulai ada rasa dengan Yun Soo.

Permintaan Ketiga, Sang Man bersama Hantu Perokok pergi meminta Sang Man untuk mengambilkan mobilnya yang bewarna kuning dan Pergi berenang ke pantai. saat hendak mengambil mobil terbut Sang Man dan Hantu perokok mau di tabrak oleh laki laki yang sedang stress berat karena masalah keluarganya. sekali lagi Sang Man berhasil mengabulkan permintaan dari salah satu hantu.

Permintaan ke empat (terakhir), Sang Man bersama Hantu Wanita Cengeng meminta Sang Man untuk bisa makan malam bersamanya dan pergi ke pasar untuk membeli bahan makanan yang akan di masak. saat makan malam Yun Soo datang menemui Sang Man untuk memberikan kamera, Sang Man pun mengajak  Yun Soo ikut makan malam. Yun Soo lalu bertanya pada Sang Man kenapa ia selalu berbicara sendiri, Sang Man menjawab karena ada hantu dan ia harus mengabulkan permintaan mereka.

Yun Soo yang mulai merasa aneh lantas pergi dari rumah Sang Man, Sang Man yang mulai jengkel dan marah besar dengan para hantu, meminta Para Hantu untuk pergi dari rumahnya besok karena Sang Man telah menuruti semua permintaannya dari semua Hantu.

Kesokan harinya Sang Man pergi menemui Yun Soo, tanpa ragu Sang Man meminta Yun Soo untuk makan siang bersamanya, Yun Soo pun menerima tawaran Sang Man. saat mengeluarkan Bekalnya, Sang Man berbicara ke Yun Soo bahwa ia telah jatuh cinta padanya, Yun Soo yang terkejut mendengar perkataan Sang Man lantas malu malu mau.  Yun Soo yang mulai salah tingkah lalu memakan bekal yang dibawa Sang Man, begitu pun Sang Man. Yun Soo mengatakan kalau bekal yang di bawanya enak, terutama nasi gulungnya, dan Yun Soo bertanya lagi kenapa Nasi Gulungnya ada Sayurnya, Sang Man pun menjawab karena itu adalah kebiasaan saat ibuku membuatkannya untuk ku,..

Saat mengucpakan kata kata tersebut Sang teringat dengan beberapa Orang dan saat itu Sang Man langsung menangis. Sang Man pun berlari dan menangis dan berlari mencari beberapa orang tersebut.

Dari Awal Movie para Penonton akan dibuat tertawa hingga 3/4 durasi tapi saat memasuki 20 menit terakhir akan ada adegan yang akan membuat penonton terharu. jadi apakah itu? siapakah orang yang di ingat Sang Man? Kenapa ia menangis?
Sedikit bocoran, Sang Man menderita Lupa Ingatan karena depresi akan masa lalunya. dan tujuan semua permintaan dari para hantu itu berusaha untuk menyembuhkan Sang Man dari Depresinya dan Ingatanya.

Well, walaupun ini film lama (2010) yang belum nonton mesti nonton, di dalam movie ini semua genre di kemas menjadi satu, family, romance, comedy, Melo, dan Horror (walaupun hantunya gak serem). Admin memberikan nilai 85 untuk film Hello Ghost. ~ Happy Watching ~ [R]


NOTE:
  • Film Hello Ghost berhasil membawa 5 penghargaan dari berbagai acara penghargaan
  • Film Ini berencana akan di remake Hollywood
  • Aktor utama Cha Tae Hyun mengisi Soundtrak di Movie ini berjudul "Only You" ("Neowa Hamgge")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar