Halaman

Senin, 06 Agustus 2012

Helpless [Korean Movie]



Judul  : Helpless @ Help and Train
Sutradara : Byun Young Joo
Penulis : Miyuki Miyabe (Novel), Byun Young Joo
Sinematografi : Kim Dong Young
Genre : Misteri
Durasi : 117 menit
Tanggal Rilis : 08 Maret 2012
Distributor : CJ E & M


Pemeran Utama

Lee Sun Gyun as Moon Ho
Kim Min Hee as Seon Yeong
Jo Seong Ha as Jeong Geun

Diadaptasi dari novel karya Miyabe Miyuki, yang dikenal sebagai ratu fiksi kejahatan di Jepang.


Seorang pria mencari tunangannya yang menghilang tanpa jejak sebelum upacara pernikahan mereka, dan ia  menemukan identitas mengejutkan tentang tunangannya. 
Novel ini dianggap salah satu dari 10 novel misteri terbaik di Jepang sepanjang masa dan menimbulkan masalah sosial pada rilis nasionalnya.


Film yang diadaptasi  hanya mengambil alur cerita utama dan tema dan menambahkan elemen Korea ke dalamnya. Ini adalah fitur ke 3 sutradara Byeon Yeong-joo setelah  "Ardor" (2002) dan "Flying Boys" (2004), dan upaya pertamanya di sebuah thriller. 


Lee Seon-gyoon ("The Apprehenders") disini berperan sebagai manajer klinik hewan yang mencaritunangannya, Kim Min-hee ("Moby Dick)" berperan sebagai tunangannya dengan sejarah yang mencurigakan, dan Jo Seong-ha ("The Yellow Sea")  berperan sebagai sepupu Lee Seon-gyoon yang juga seorang detektif  yang membantu kasus ini.


Walapun alur cerita terkesan berat, tapi bagi penggemar genre Misterius movie ini direkomendasikan buat mereka yang menyukainya. Well, Admin memberikan nilai 80 untuk movie "Helpless". ~ Happy Watching ~ [R]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar