Halaman

Sabtu, 18 Februari 2012

Daddy-Long Legs [Korean Movie]


 
Judul: 키다리 아저씨 / Kidari ajeossi  / Daddy-Long-Legs
Genre: Romance
Sutradara: Kong Jeong Sik
Penulis: Kim Hyung Jun
Produser: Kim Hyung Jun
Sinematografer: Park Hui Ju
Rilis: 13 Januari 2005
Durasi: 99 Menit
Pemeran Utama

Ha Ji Won sebagai Cha Young Mi
Yeon Jeong-hoon sebagai Kim Joon Ho
Park Eun-hye sebagai Young Woo (Wanita Imajinasi Young Mi)
Hyeon Bin sebagai Hyun Joon (Laki Laki Imajinasi Young Mi)

Pemeran Pendukung

Shin Yi sebagai Kang Jong Jong
Jeong Jun Ha sebagai PD Lee
Oh Dae Gyu sebagai Lee Sa
Kim Jeong Nan sebagai Lee Ji Hyeon

Film ini terinspirasi dari novel karangan Jean Webster dengan Judul yang sama. Kalau di Jepang dulu diadaptasi ke anime "Candy-Candy".

Menceritakan tentang seorang gadis bernama Cha Young Mi (Ha Ji Won) yang telah kehilangan kedua orang tuanya. Young Mi sejak itu berusaha menghidup dirinya sendiri. Namun dia sadar kalau ada seseorang yang selalu membantunya dan memberinya hadiah. Lalu dia menjuluki orang itu sebagai 'daddy long-legs'. Young Mi tidak tahu siapa yang menolongnya dan juga tidak tahu harus pada siapa ia berterimakasih. Tapi satu yang ia tahu dengan pasti bahwa penolongnya pasti selalu memperhatikannya dari suatu tempat. Untuk itu untuk berterimakasih pada sang penolong ia belajar dan bekerja dengan giat agar penolongnya itu tidak kecewa dan tidak menyesal telah menolongnya.

Setelah menyelesaikan kuliahnya, Young Mi kemudian diterima bekerja sebagai penulis disebuah radio sebagai penulis skrip, yang memang menjadi impiannya sejak dulu.  Karena rumahnya jauh dari tempat kerjanya, atasannya lalu menunjukkan sebuah rumah yang boleh ia tinggali untuk sementara dengan alasan sang pemilik sedang liburan untuk berobat. Namun Young Mi tahu kalau itu semua ulah sang 'daddy'.

Suatu Ketika Young Mi sedang mengetik pekerjaannya di komputer yang ada di rumah itu, tiba-tiba saja ada email masuk. Ternyata email itu berasal dari sang pemilik rumah yang mengirimkan email pada dirinya sendiri dengan mengatur waktu pengiriman. Email itu dikirim 1 tahun yang lalu. Di email itu tertulis kisah sang pemilik rumah Young Woo (Park Eun Hye) yang mempunyai kanker otak dan akan dioperasi. Ia takut setelah dioperasi ia akan melupakan masa lalunya. Untuk itulah ia mengirimkan email pada dirinya sendiri untuk dibacanya 1 tahun kemudian.

Tiap hari, Young Mi  menerima email serupa yang isinya tentang Love Story si pemilik rumah. Dari surat itu diceritakan bahwa sang pemilik rumah diam-diam jatuh cinta pada seseorang yang bernama Hyun Joo (Hyun Bin) dan ia pun diam-diam mengikuti orang yang dicintainya itu ke sekolah yang sama. Tidak hanya itu, ia juga bekerja di tempat yang sama dengan orang itu. Namun tampaknya cintanya hanya bisa bertepuk sebelah tangan, dab belum sempat si pemilik rumah mengutarakan cintanya, ia telah divonis kanker otak dan harus segera menjalankan perawatan.

Young Mi yang tersentuh dengan kisah tersebut kemudian mengudarakannya melalui stasiun radio. Dengan cepat, cerita tersebut menjadi favorit para pendengar. Suatu hari dia bertemu dengan Kim Joon Ho (Yeon Jeong Hoon), seorang penjaga perpustakaan di stasiun radio tersebut. Karena sering bertemu, akhirnya Young Mi jatuh cinta dengan Joon Ho.
 
Suatu ketika Young Mi menyadari kalau yang dicintai sang pemilik rumah ternyata Joon Ho. Diapun merasa bersalah dan mengakhiri hubungannya dengan Joon Ho. Young Mi juga mengetahui kalau ternyata yang menjadi sang 'daddy' ternyata adalah direktur stasiun radio tempat dia bekerja selama ini. Tapi direktur tersebut membantah hal tersebut. Dia melakukan semua ini semata-mata hanya untuk membantu adiknya yang sakit dan Joon Ho lah orang tersebut sekaligus sang 'daddy' yang sebenarnya. 

Young Mi akhirnya tersadar kalau dia tinggal di tempat Joon Ho dan email itu merupakan cerita tentang Joon Ho dengan dirinya. Rupanya sejak dulu Joon Ho sudah naksir dengan Young Mi, tapi yg bersangkutan tidak menyadari dengan kehadiran sang pengagum rahasia tersebut. Mengetahui fakta yang sebenarnya akhirnya Young Mi memulai kembali hubungannya dengan Joon Ho. Mereka menghabiskan waktu yg tersisa bersama-sama hingga akhirnya sang 'daddy' pun pergi meninggalkannya selama-lamanya.

Film ini tergolong bagus karena kita diajak mengikuti alur ceritanya dari awal. Tapi ternyata dikejutkan di bangian akhir dengan terbongkarnya semua misteri yang ada.

Well, Admin memberikan nilai 85 untuk movie Daddy-Long Legs. ~ Happy Watching ~ [R]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar