Halaman

Sabtu, 28 Januari 2012

Blind [Korean Movie]



Judul: 블라인드 (beul-la-in-deu) /  Blind
Genre: Thriller
Sutradara: Ahn Song Hoon
Produksi: Cinemascope
Rilis: 10 Agustus 2011
Durasi: 111 Menit

Pemain

- Kim Ha Neul sebagai Soo-ah
- Yoo Seung Ho sebagai Gi-seob
- Jo Hee Bong sebagai Detektif Jo (Polisi)
- Yang Yeong Jo sebagai Myeong-Jin (supir taxi, dokter)

Awal cerita dimulai saat Soo Ah (Kim Ha Neul) yang merupakan polisi wanita yang mencari adiknya di sebuah pesta hiburan untuk membawanya pulang kerumah. Soo Ah yang menemukan adiknya langsung membawa adiknya dan membogrol tangan adiknya. saat hendak perjalanan pulang terjadi kecelakaan, Soo Ah terlempar keluar mobil dan adiknya masih berada didalam mobil dengan tangan terbogrol. Soo Ah yang hendak menyelamatkan adiknya tiba tiba penglihatannya mengabur dan tidak dapat melihat dengan jelas. Soo Ah yang merasa ketakutan lalu berjalan perlahan untuk menyelamatkan adiknya yang masih berada di dalam mobil. tapi telat bagi Soo Ah, mobil yang ditumpangin mereka terjatuh kebawah beserta dengan adiknya. adik Soo Ah pun meninggal dan Soo Ah pun buta. Soa Ah yang menjadi buta lantas tidak membuat hidupnya menjadi pesimis, Soo Ah malah tetap Optimis dalam menjalanin hidupnya dengan seekor anjing.

Awal masalah saat Soo Ah ingin pulang keapartementnya saat itu suasana sedang hujan, Soo Ah menunggu taksi untuk mengantarnya pulang. saat mendapatkan taksi, Soo Ah merasa aneh dengan supir taksi tersebut, sehingga terjadi perdebatan di dalam mobil, Supir taksi yang tidak melihat kedepan saat mengemudi tidak sengaja menabrak seorang perempuan. mobil taksipun berhenti, sipir taksi yang merasa oanik lalu memasukan mayat itu kedalam bagasi mobil. Soo Ah merasakan ada yang tertabrak lalu keluar dari mobil dan menanyakan ke Supir taxi tentang kejadian yang barusan terjadi, karena merasa terancam dan gugup supir taxi ini lalu meninggalkan Soo Ah sendiri dijalan.

Soo Ah yang melaporkan ke Polisi akan kejadian ini. Detektif Jo (Jo Hee Bong) lalu menyelidiki kasus ini dan menemukan dua saksi yang berada di tempat kejadian perkara yaitu Soo Ah dan Gi-seob (Yoo Seung Ho). Meskipun saksi sudah ditemukan namun, kasus ini semakin menjadi rumit manakala kedua saksi tersebut menceritakan kisah yang berbeda mengenai kecelakaan itu. dengan ksaksian Soo Ah dan Gi Seob akhirnya Detektif Jo menemukan pelaku tabrak lari yaitu seorang dokter yang bernama Myeong-Jin (Yang Yeong Jo). Myeong Jin yang menyamar menjadi Supir saat itu sedang mencari korban untuk kelainan seksualnya, Myeong Jin berprofesi sebagai dookter bedah di salah satu rumah sakit. Mengetahui indentitas dirinya telah terbuka Myeong Jin lalu membunuh Detektif Jo.

Selanjutnya inilah Klimaks, saat Myeong Jin mengincar dua saksi mata kejadian saat tabrak lari untuk dibunuh. kejar-kejaran terjadi antara Myeong Jin dengan Soo Ah dan Gi seob. Gi Seob yang jatuh bangun menyelamatkan Soo Ah membuat cerita semakin menegangkan. bagaimana cara Soo Ah dan Gi Seob mengalahkan Myeong Jin? enaknya kalian nonton aja yah..

Jadi Buat kalian yang belom nonton film ini buruan nonton, kalian akan merasakan ketegangan saat menontonnya. Admin memberikan nilai 85 untuk film BLIND. ~ Have A Nice Watching ~ [R]

1 komentar: