Halaman

Jumat, 18 Mei 2012

My Tutor Friend [Korean Movie]




Judul: My Tutor Friend 
Sutradara:  Kim Kyeong-Hyeong
Penulis Skenario:   Choi Soo-WanPark Yeon-Sun  
Genre: Romance, Education, Action
Durasi: 110 Menit
Rilis: 07 Febuari 2003
Distributor: CJ Entertaiment
Pemeran Utama

Kwon Sang Woo sebagai Ji-Hoon
Kim Ha Neul sebagai Su-Wan
Gong Yo sebagai Jong-Soo
Kim Ji Woo sebagai Ho-Kyung

Film yang dibintangi oleh aktor Kwon Sang Woo dan aktris Kim Ha Neul dan di produksi pada tahun 2003. Berkisah tentang seorang pemuda bernama Kim Ji-hoon yang masih sekolah dibangku SMA meskipun usianya sudah cukup tua untuk ukuran anak SMA hal ini karena dia sangat bandel dan hobbinya berkelahi baik dengan teman sekolahnya maupun dengan gank dari sekolah lain. Di sisi lain ada Choi Su-Wan seorang mahasiswi biasa-biasa saja yang memberi pelajaran tambahan disela-sela jadwal kuliahnya untuk mencari uang tambahan untuk membantu ibunya yang berjualan ayam goreng.

Tapi karena sifat wanita itu yang gampang sekali naik darah jika muridnya tidak memperhatikan pelajaran ketika dia sedang menerangkan pelajaran atau ketika digoda oleh murid-muridnya, tentu saja dengan sifatnya itu membuat banyak muridnya tidak bertahan. Ketika Ibunya menawari dia untuk mengajari anak temannya yang ternyata adalah Kim Ji-hoon, bisa di tebak bagaimana hubungan guru dan murid ini yang mempunyai sifat sangat bertolak belakang, satu-satunya orang yang ditakuti didalam hidupnya adalah sang ayah yang mempunyai sifat sangat keras dan Ji-hoon baru saja kembali dari luar negeri setelah dia diberhentinkan karena sikapnya yang suka membangkang itu.

Dan dimulai proses belajar mengajar diantara keduanya tapi Ji-hoon tidak pernah memperhatikan pelajaran dia malah pergi lewat jendela dan menemui Ho-Kyung, gadis yang selama ini menyukainya. Tentu saja Su-Wan sangat kesal apalagi ketika Ji-hoon tahu usia Su-Wan sama dengannya semakin menjadi-jadi tingkahnya untuk membuat Su-Wan kesal tapi ia berjanji pada dirinya sendiri untuk bertahan dengan semua kejengkelan itu walaupun konsekuensinnya dia harus bertengkar setiap hari dengan Ji-hoon. Tapi bukan Cuma Ji-hoon yang membuat dirinya pusing ditambah lagi dengan kecemburan Ho-kyung yang tidak terima kedekatannya dengan Ji hoon.

Tidak melihat perubahan pada sikap putranya dan nilai-nilai pelajarannya akhirnya sang ayah memutuskan untuk mengirim Ji-hoon kembali ke luar negeri, Ji-hoon tentu saja menolak keputusan itu dan dia meminta kepada ayahnya untuk memperbaiki nilainya dengan catatan pemuda itu tetap boleh tinggal di Korea apabila ternyata nilainya bagus.

Dengan bantuan Su-Wan, pemuda itu bekerja keras untuk memperbaiki nilai mata pelajarannya dan hasilnya pun tidak terlalu mengecewakan, selama proses itu hubungan di antara keduanya pun menjadi sedikit lebih akrab, Ji-hoon diam-diam menyukai sosok Su-Wan tapi gadis itu gengsi untuk mengakui bahwa dia juga tertarik kepada Ji-hoon karena menggap Ji-hoon masih anak SMA sedangkan dia seorang mahasiswi, ketika proses belajar mengajar ini berakhir Ji-hoon memberikan kalung kepada Su-Wan tapi gadis itu menolaknya tentu saja Ji-hoon sangat kecewa dan merekapun berpisah begitu saja tanpa ada kesan dan keduanya kembali menjalani kehidupan masing-masing.

Namun ketika Su-Wan diculik oleh Jong soo, saingannya selama ini disekolah membuat Ji-hoon sangat marah dan dengan keahliannya dalam ilmu beladiri dia mecoba menyelamatkan gurunya dan keduanya berhasil melarikan diri dari Jong-soo dan preman bayarannya.

Akting di antara Kwon Sang Woo dan Kim Ha Neul sangat klop di film ini, keduanya dapat menghidupkan karakter masing masing, dan Gong Yoo juga menampilkan akting kocaknya di film ini.

Well, Admin memberikan nilai 85 untuk film My Tutor Friend. ~ Happy Watching ~ [R]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar