Halaman

Jumat, 27 Januari 2012

Eighteen [Korean Movie]


Judul: 회오리 바람 / Eighteen
Sutradara: Jang Kun Jae
Penulis Skenario: Jang Kun Jae
Produser: Kim Woo Ri, Kim Sol
Rilis: 25 Febuari 2010
Durasi: 95 Menit


Pemain

- Seo Jun Young sebagai Kim Tae Hoon
- Lee Min Ji sebagai Park Min Jung
- Kwon Hyeok Poon sebagai Ayah Tae Hoon
- Han Ha sebagai  Ibu Tae Hoon
- Choi Hyo Sang sebagai Ayah Min Jung
- Choi Hyeon Sook sebagai Ibu Min Jung
- Park Moon Ah sebagai Park Min Young
- Park Jung Sung sebagai Pemilik Restoran China
- Jung Ho Goo sebagai Istri Pemilik Restoran
- Yoo Byung Sun sebagai Dong Ho
- Bae Sang Don sebagai Park Yung Nam
- Jung Yung Hun sebagai Lee Sang Chul

Dan inilah salah satu film terbaik di tahun 2010, berhasil memenangkan beberapa penghargaan di 46th Pesaro Festival Film dan 2009 Vancouver Film Festival. film ini juga bisa dikategorikan sebagai film indie. film satu ini dikemas dengan latar belakang cerita cinta remaja.

Awal kisah dimulai dari untuk perayaaan 100 hari jadian mereka, siswa SMA Kim Tae Hoon dengan kekasihnya Park Min Jung berpariwisata ke pantai saat liburan musim dingin. ketika kemabali dari liburannya, sesampai dirumah beberapa hari kemudian orang tua mereka memerintahkan pasanagan yang berusia 18 tahun ini fokus untuk pada pendidikan dan berhenti berpacaran hingga kuliah.

Tae Hoon berjuang agar hubungan mereka terus berjalan, sementara Min Jung yang patuh pada perintah orang tuanya dengan terpaksa fokus pada pendidikan. saat musim semi tiba, Tae Hoon dan Min Jung yang telah berusia 19 tahun mengahadapi masa-masa yang sulit.

Akankah Tae Hoon dan Min Jung kembali menjalin hubungan? disinilah konflik yang akan terjadi di dalam cerita film ini, sulitnya mereka menjalin hubungan dikarenakan orang tua mereka, dan harus fokus pada pendidikkan.

Penulis sekaligus Sutradara Jang Kun Jae mengingatkan pada para penonton bagaimana rasanya pada saat berusia 18 tahun saat-saat remaja. kita penonton dibawa ikut merasakan kedalam dunia kebimbangan dan ketulusan cinta remaja antara Tae Hoon dan Min Jung yang berada di ambang kedewasaan, kisah penuh manis-getir masa remaja ini akan membuat penonton terhansyut suasana.

Jadi buat kalian yang belum menonton film ini segera nonton yah, Admin memberikan nilai 80 untuk film Eighteen~ Have A Nice Watching ~ [R]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar