Halaman

Jumat, 03 Februari 2012

Always/Only You [Korean Movie]




Judul: Always/Only You
Hangul: 오직 그대만/Ohjik Geudaeman
Genre: Romantis, Sentimental
Sutradara: Song Il Gon
Penulis: Song Il Gon, Roh Hong Jin
Produser: Moon Bomi
Sinematografer: Hong Kyung-Pyo
Rilis Perdana:  6 Oktober 2011 (Busan International Film Festival)
Durasi: 108 min.
Distributor: Showbox/Mediaplex


Pemeran
So ji Sub sebagai Jang Cheol-min
Han Hyo Joo sebagai Ha Jung-hwa
Yun Jong-Hwa sebagai Min Tae-Sik
Kang Shin-Il sebagai Choi (manajer boxing gym)
Park Cheol-Min sebagai pelatih Bang
Jo Sung Ha sebagai Kepala Polisi Choi
Jin Goo sebagai Pemilik Toko Keramik

Memberdeul penggemar aktor So Ji Sub (Memories of Bali) atau aktris Han Hyo Joo (Dong Yi)? Jika ya, maka kalian harus menonton film ini. Namun jika tidak, kalian harus tetap menonton film bergenre romantis ini. Film yang menjadi opening movie dalam Busan Film Festival 2011 terbilang cukup sentimental. Chemistry dari kedua tokoh utama terjalin dengan baik membuat film ini lebih terasa sentimental.

Film ini berkisah tentang seorang mantan petinju dengan masa lalu kelam, Cheon Min (So Ji Sub) yang tanpa sengaja bertemu dengan seorang gadis buta Jung Hwa (Han Hyo Joo). Cheon Min merupakan penjaga gerbang kantor tempat Jung Hwa bekerja sebagai telemarketer. Pertemuan pertama mereka terjadi ketika untuk pertama kalinya ketika Cheon Min menggantikan posisi kakek yang sebelumnya menjaga gerbang tersebut. Jung Hwa, seringkali mampir ke pos kakek tersebut, sekadar untuk memberikan kakek tersebut makanan. Di malam itu, Jung Hwa langsung saja memberikan makanan tanpa ia tahu bahwa kakek tersebut sudah digantikan oleh Cheon Min. Pertemuan pertama mereka mengesankan keduanya. Semenjak saat itu, Jung Hwa selalu menyempatkan diri menemui Cheon Min.

Hingga pada suatu hari, setelah pulang dari pos Cheon Min, Jung Hwa hampir diserempet mobil hingga kakinya terkilir. Melihat kejadian tersebut, Cheon Min memutuskan untuk mengantar Jung Hwa pulang. Di tengah jalan, Jung Hwa meminta agar Cheon Min menggendongnya. Itulah pertamakalinya Jung Hwa bersentuhan dengan Cheon Min. Keesokan harinya mereka janjian untuk mendengar penyanyi kesukaan Jung Hwa. Di hari itu, Cheon Min mengungkapkan bahwa ia kemungkinan akan pindah kerja. Namun ia tidak memberitahu Jung Hwa bahwa ia telah mendaftar kembali ke gym tempatnya menjadi kick boxer dulu. Mendengar Cheon Min akan pergi Jung Hwa merasa kehilangan. Ia pun mengatakan kepada Cheon Min untuk membawanya serta jika ia pergi nanti.

Namun keesokan harinya, bos Jung Hwa yang jatuh hati padanya mengikutinya sampai ke rumah. Jung Hwa sebenarnya tidak ingin menyuruh sang bos masuk, namun sang bos memaksa. Ia pun hampir diperkosa. Beruntung Cheon Min masuk dan menolongnya. Di hari itu, Cheon Min berjanji untuk selalu melindungi Jung Hwa.

Beberapa hari Jung Hwa menghindari Cheon Min, namun tanpa disadarinya Cheon Min selalu mengikuti di belakangnya dan menjaganya. Hingga ia kembali lagi menemui Cheon Min. Mereka pun memutuskan untuk bersama. Sementara karier Cheon Min di dunia kick boxing semakin menanjak. Ia pun mendapatkan tawaran menggiurkan dengan imbalan uang yang banyak dari Min Tae Sik (Yung Jong Hwa). Kebahagiaan mereka mulai terusik ketika Jung Hwa mengajak Cheon Min untuk berziarah ke tempat ayah dan ibunya. Di situlah penyebab kebutaan Jung Hwa terbuka dan mengejutkan Cheon Min.

Kebutaan dan kematian kedua orang tua Jung Hwa diakibatkan kecelakaan mobil. Kecelakaan itu terjadi ketika tanpa sengaja. sepersekian detik Jung Hwa melihat orang terbakar jatuh dari sebuah gedung. Mobil yang dikemudikan Jung Hwa oleng dan menyebabkan kecelakaan fatal. Sebelum jatuh, di dalam gedung, orang yang terbakar tersebut sedang dihajar habis-habisan oleh Cheon Min. Menghindari Cheon Min, orang tersebut membakar diri sebelum akhirnya memutuskan untuk loncat dari gedung tersebut. Cheon Min pun secara tidak langsung ikut andil dalam kecelakaan yang menyebabkan kebutaan Jung Hwa tersebut. Cerita Jung Hwa ini memukul Cheon Min. Ia merasa bersalah terhadap kebutaan yang diderita gadis yang dicintainya itu.

Semakin hari penglihatan Jung Hwa yang sebelumnya hanya bisa melihat seberkas cahaya, mulai benar-benar menghilang. Melihat kondisi ini, Cheon Min pun memutuskan untuk membiayai operasi mata Jung Hwa. Menyadari penghasilan yang diperolehnya dari kick boxing biasa tidak dapat memenuhi biaya operasi Jung Hwa, Cheon Min memutuskan mengambil tawaran menggiurkan dari Min Tae Sik yang akan mengubah hidupnya. Di hari Jung Hwa menjalani operasi, maka di hari itu pula, Cheon Min melakukan pekerjaan yang ditawarkan oleh Min Tae Sik. Cheon Min pun pergi ke Thailand untuk melaksanakan tugas tersebut. Cheon Min pun berhasil melaksanakan tugas dan memperoleh bayaran yang dibutuhkan untuk operasi Jung Hwa. Akan tetapi, naas baginya, Min Tae Sik yang licik justru merampok semua uang itu dan menghabisinya. Lantas, bagaimana nasib Jung Hwa? Bagaimana pula dengan nasib Cheon Min? Akankah Cheon Min dan Jung Hwa bersatu? Atau cinta mereka hanya berakhir sampai di situ?

Memberdeul penasaran? Maka memberdeul harus menonton film yang mengalahkan jumlah penonton film terbaik 2011 lainnya, Crucible/Silenced ini. Bagian akhir film ini cukup sentimental terutama perjuangan Jung Hwa untuk bertahan. Akting Han Hyo Joo cukup apik, meski harus diakui lebih terlihat natural akting dari So Ji Sub. Namun, chemistry yang terbangun antara mereka cukup membuat greget di akhir film ini. So Ji Sub seperti biasa, berkilau, terutama penampilannya yang sangat manly dan aktingnya yang sangat natural. Kalau admin, bagian yang paling sentimental dari film ini bukanlah ketika melihat Han Hyo Joo menangis, namun justru ketika melihat So Ji Sub menangis. Penasaran di scene-scene manakah itu? 


Ayo, Memberdeul, segera tonton! Penggemar So Ji Sub tidak boleh melewatkan filmnya yang satu ini. Admin memberikan nilai 80 untuk film Only You. Happy watching!^^ [LA]

Credit: Lulu Anjar [@MrsLuluNam]
Editor: Admin Reivo [@KiM_Ta_Vo / @K_DramaIndo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar