Halaman

Selasa, 07 Februari 2012

Spy Papa [Korean Movie]




Judul: 스파이 파파 / Seupayi Papa / Spy Papa
Genre: Family
Sutradara: Han Seung Ryong
Penulis Skenario: Han Seung Ryong
Produser: Kim Mi Young, Kim Eun Joo, Moon Hae Bok, Han Seung Ryong
Rilis: 27 Oktober 2011
Durasi: 80 Menit
Pemeran Utama:

Lee Doo Il sebagai Man Ho
Kim So Hyun sebagai Soon Bok

Pemeran Pendukung
 
Min Kyeong Jin sebagai Im Bang Won
Lee Seung Yeon sebagai Red Snake
Park No Shik sebagai Pemilik Toko Elektronik

Perfilman Korea kembali menampilkan film komedi keluarga, kali ini berjudul Spy Papa. Dari judul tersebut dapat diketahui inti dari cerita dalam film ini. Film ini bercerita tentang Lee Man-ho (Lee Doo Il) yang menjadi pengusaha laundry di Korea Utara dan ternyata juga menjadi mata-mata anti-Utara, atau komunis yang dikirim sebagai mata-mata warga 14 tahun yang lalu. Dia melakukan kegiatan anti-Utara setiap malam seperti men-decoding password dari Selatan untuk negaranya.

Ternyata si ayah super ini sedang memata-matai putrinya sendiri. Soon-bok (Kim So Hyun) adalah siswa kelas empat anti-komunis. Dia selalu bersemangat berorasi tentang anti-komunis, menggambar poster dan menempel pamflet Korea Utara, serta menerima perintah untuk menncegah kejahatan dan menangkap mata-mata.

Sementara itu, setelah mengejar pencuri-kuburan di pegunungan, dia mengetahui bahwa ayahnya adalah mata-mata dan Man-ho juga menyadari bahwa putrinya tahu tentang identitasnya. Mereka berdua tidak tahu bahwa mereka berdua saling tahu tentang satu sama lain dan kekhawatiran Man-ho bahwa Soon-bok dapat terluka karena dia.

Saat mengetahui misi ayahnya Soon Bok di tangkap oleh salah satu teman ayahnya, agar Soon Bok tidak menggangu misi ayahnya untuk membunuh president saat berpidato. Man Ho pun bingung, apakah harus melaksanakan Misi atau menyelamatkan anaknya.

Ternyata Soon Bok bisa melolokan diri, dia berlari ke kantor polisi dan memberitahukan bahwa ayah nya tidak bersalah, semua polisi pun heran melihat tingkatnya soon bok saat itu. tidak lama kemudian terjadi penembakan saat president pidato, dan ternyata yang menembak itu bukan Man Ho tapi orang lain.

Man Ho pun mencari Soon Bok, dan menemukannya di kantor polisi. mulai saat itulah Man Ho tidak akan menjadi mata-mata lagi.

Well, bagi yang suka film yang jalan ceritanya mata-mata silahkan nonton film ini, menurut admin jalan cerita di film ini terlalu datar dan tidak ada klimaks yang benar benar membuat penonton kagum, but admin salut sama akting Kim So Hyun yg menjadi Soon Bok. Admin memberikan nilai 65 untuk film Spy Papa. ~ Happy Watching ~ [R]


1 komentar: