Halaman

Sabtu, 18 Februari 2012

Detective K [Korean Movie]




Judul: Detective K
Judul lain: Joseon Myeongtam Jeong, Joseon Detective, Detective K: Secret Of Virtuous Widow
Genre : Komedy, crime, historical, mystery
Sutradara : Kim Seok Yoon
Produser: Kim Jo Gang, Lee Sun Mi, Choi Jae Won, Choi Jong Ho, Jo Yoon Jin
Penulis: Lee Choon Hyung, Lee Nam Kyu, Kim Tak Hwan (novel)
Screenplay : Lee Nam gyoo
Length : 115 min
Release date : 27 Januari 2011
Pemeran Utama 

Kim Myung Min sebagai K
Oh Dal soo sebagai Han Seo Pil
Han Ji Min sebagai Han Gaek Joo / Lee Ah Yeong

Pemeran Pendukung
 
Lee Jae Yong-I sebagai Menteri Lim
Woo Hyeon sebagai Mr. Bang
Ye Soo Jeong sebagai Mrs. Lim

Film ini diangkat dari novel detektif karangan Kim Tah Hwan, tentang detektif yang mengusut kasus seorang wanita yang bunuh diri. dan FIlm ini juga termasuk dalam FIlm yang berhasil penjualan tiketnya di korea.

Detective K Bukan tipikal detektif yang jenius. Ia banyak kekurangan. Terlalu percaya diri, menjurus ke arogan dan selalu siap mengusut kasus sampai tuntas, kadang dengan setengah hati, tapi suatu saat seriusnya membuat kita terperangah.

Han Seo Pil adalah laki laki yang biasa dan akan di hukum oleh pihak kerajaan. dirinya berhasil melarikan diri berkat bantuan Detective K. sampai akhirnya dia membantu K untuk memecahkan kasus.

Han Gaek Joo adalah Pedagang wanita berpengaruh. Rahasianya mulai terungkap saat penyelidikan mulai berjalan. Semua rahasia bagai mengarah ke Han. Jika ingin mengungkapkan kasus ini, Detektif K tidak punya pilihan selain mengungkap semua tentang Han.

K, adalah Detective pertama di jaman Joseon. 17 tahun setelah Jeongjo bertahta terjadi serangkaian pembunuhan misterius yang meresahkan negeri. Jeongjo memerintahkan K, untuk menyelidiki kasus ini.

Dalam menyelidiki kasus, K bertemu dengan Han Seo Pil yang akhirnya akan menjadi rekan-nya dan Han Gaek Joo, seorang pedagang wanita berpengaruh yang juga memegang peran kunci dalam kasus ini.

Hari pertama K melakukan penyelidikan, ia terancam dibunuh, untungnya Seo Pil menolongnya sehingga K berhasil lari. Mereka semakin dalam menyelidiki kasus ini dan mereka menemukan rahasia yang menghubungkan pembunuhan ini dengan konspirasi besar yang akan menggoncangkan seluruh Joseon.

Dan diakhir cerita juga akan diperlihatkan siapa sebenarnya Han Seo Pil dan Han Geok Joo yang akan membuat K terkejut.

Well, walau ceritanya berlatar belakang Joseon (seaguk / kerajaan) tapi film yang satu ini benar benar menghibur dan lucu. Admin memberikan nilai 80 untuk movie Detective K. ~ Happy Watching ~ [R]

NOTE:
  • Film ini berhasil masuk 7 Film yang masuk dalam Festival Film di London
  • Film ini berhasik masuk Film yang pejualan tiketnya laris dan masuk dalam 50 Movie yang laris di Korea.  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar