Halaman

Jumat, 27 Januari 2012

A Thousand Days’ Promise [Korean Drama]



Judul: 천일의 약속 / A Thousand Days’ Promise
Sebelumnya Berjudul: 1,000 Day Promise
Sebebelumnya Dikenal: Forget Me Not
Genre: Romance, melodrama
Episodes: 20
Tayang Perdana: SBS
Masa Tayang: 17 Oktober 2011 sampai 20 Desember 2011
Sutradara: Jung Eul Young
Penulis Skenario: Kim Soo Hyun


Pemain Utama

Kim Rae Won sebagai Ji Hyung
Soo Ae sebagai Seo Yeon
Lee Sang Woo sebagai Jae Min
Jung Yoo Mi sebagai Hyang Ki

Pemeran Pembantu:

Im Chae Moo sebagai Park Chang Joo 'Ayah Ji Hyung'
Kim Hae Sook sebagai Kang Soo Jung 'Ibu Ji Hyung'
Park Yoo Hwan sebagai Lee Moon Kwon 'Adik kandung Seo Yeon'
Oh Min Yun sebagai  'Bibi' Seo Yeon
Yoo Seung Bong sebagai 'Paman' Seo Yeon
Moon Jung Hee sebagai Jang Myung Hee 'Sepupu Seo Yeon'
Jung Joon sebagai Cha Dong Chul 'Suami Myung Hee'
Park Young Kyu sebagai Nah Hong Kil 'Ayang Hyang Ki'
Yang Han Yeol 'Anak' Myung Hee
Lee Mi Sook sebagai Oh Hyun Ah 'Ibu Hyang Ki'
Song Chang Ui sebagai Noh Young Soo 'kakak Hyang Ki'
Kim Bu Sun sebagai 'Ibu Kandung' Seo Yeon dan Moon Kwon
Jang Hyun Sung sebagai Dokter
Oh Kyung Soo sebagai 'Kepala Kantor' Seo Yeon
Alex sebagai Son Suk Ho 'Teman Kantor Ji Hyung'

Satu lagi drama yang bergenre melodrama yang membuat penonton terhanyut dalam kesedihan saat menontonnya, walaupun awal-awal episodenya yang banyak menampilkan adegan Dewasa, tapi sampai kebelakang episode penonton akan dibuat semakin terhanyut dalam duka saat melihat akting dari Soo Ae dan Kim Rae Won.

Soo Ae yang berperan sebagai Seo Yeon, Kim Rae Won sebagai Ji Hyung, dan beberapa peran lainnya seperti Park Yoo Hwan sebagai  Lee Moon Kwon 'Adik kandung Seo Yeon' benar-benar membuat perannya Hidup dan terasa Real. inilah yang membuat drama ini mendapatkan rating dengan rata-rata yang sangat baik. tidak salah kalau drama ini membawa pulang 5 Penghargaan SBS Drama Award 2011.

Seo Yeon adalah seorang wanita yang bekerja di bagian penerbit (penulis) yang tidak mempunyai orang tua kandung dan bukan berasal dari keluarga kalangan atas, sedangkan Ji Hyung adalah seorang laki laki yang berprofesi sebagai Arsitektur dan berasal dari keluarga yang berada.

Awal Kisah dimulai saat hubungan cinta antara Seo Yeon dengan Ji Hyung yang telah dijalin bertahun-tahun, Ji Hyung mengatakan kepada Seo Yeon kalau dirinya telah dijodohkan dengan salah satu Gadis dari keluarga yang telah dikenal dekat dengan keluarganya. walaupun begitu Seo Yeon tetap menjalin hubungan dengan Ji Hyung walaupun Ji Hyung telah dijodohkan. karena Seo Yeon tahu kalau Ji Hyung hanya cinta pada dirinya.

Semakin dekat dengan hari pernikahannya Ji Hyung dengan Hyang Ki, Seo Yeon memutuskan untuk berpisah dengan Ji Hyung dan memulai hidup mereka dari awal lagi. walaupun berpisah dengan cara yang baik, Ji Hyung dan Seo Yeon tetap saja tidak dapat saling melupakan.

Seo Yeon yang merasa aneh akan dirinya yang sering lupa akan hal-hal penting, seperti lupa membawa Handphone, meninggalkan mobilnya di parkiran kantor dan pulang dengan taksi, membuat Moon Kwon merasakan ada yang aneh dengan kakanya, Seo Yeon. Moon Kwon meminta kakaknya untuk menghentikan mengkonsumsi obat sakit kepala dan memeriksakan dirinya pergi ke dokter.

Seo Yeon akhirnya pergi kedokter, singkat cerita Seo Yeon menderita penyakit Alzaimer, alzaimer adalah penyakit Pikun atau penyakit akan membuat ingatan semakin berkurang karena mengecilnya ukuran otak. alzeimer sering terjadi pada orang yang lanjut usia, tapi orang yang masih muda pun juga dapat terkena penyakit ini. Seo Yeon yang tidak menyangka akan penyakitnya ini merahasikan penyakitnya ini dari semua orang termasuk keluarga dan adiknya.

Moon Kwon yang tidak sengaja melihat surat hasil kesehatan kakanya, terkejut kalau kakaknya telah menderita Alzeimer. Moon Kwon pun akhirnya memberitahu ke Kakak sepupunya Jae Min tentang penyakit kakaknya. semakin berjalannya waktu Seo Yeon pun akhirnya mengatakan penyakitnya ke adiknya dan Jae min. Ji Hyung yang akan menikah mendengar kabar penyakit Seo yeon dari Jae Min akhirnya memutuskan untuk tidak menikah dengan Hyang Ki. keputusan Ji Hyung ini membuat Kontra antara dirinya dengan keluarganya dan keluarga dar Hyang Ki. 

Walaupun Hyang Ki merelakan keputusan Ji Hyung tapi keluarga hyang ki tidak terima akan kepurtusan dari Ji Hyung, terutama ibunya Hyang Ki yang sangat marah akan keputusan ini. Ji Hyung memutuskan untuk menikah dengan Seo Yeon. singkat cerita Ji Hyung dan Seo Yeon pun menikah dan mempunyai anak.

Yang membuat cerita drama ini menarik ditonton salah satunya adalah keputusan Ji Hyung untuk menikah dengan seo yeon yang  hidupnya yang akan tidak akan lama lagi. konflik awal dari drama ini adalah pernikahan Ji Hyung yang tidak direstui keluarganya, dan mendapat kecamman dari ibunya Hyang Ki. banyak masalah yang akan muncul, dan yang sedih saat semua orang tahu penyakitnya seo yeon. klimaksnya Seo Yeon akan semakin pikun dan takut memegang anaknya. Seo Yeon akan lupa akan segala hal.

Dari Poster nya saja Para penonton akan mengetahui akhir dari ending drama ini,

Jadi buat yang belom nonton, segera nonton drama ini, di jamin mengharukan. Admin memberikan nilai 85 untuk drama A Thousand Days' Promise. ~ Have A Nice Watching ~ [R]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar