Halaman

Sabtu, 21 April 2012

Salamander Guru and The Shadow Operation Team [Korean Drama]


Judul: Salamander Guru and The  Shadow Operation Team
Judul Lain: Salamander Guru and The Gang
Genre: Sitkom Romance Action
Sutradara: Park Seung Min
Penulis Skenario: Seo Eun Jung
Jumlah Episode: 10
Tayang Perdana: SBS, 27 Januari 2012 sampai dengan 30 Maret 2012
Pemeran Utama


Oh Dal Su sebagai Sun Dal
Lim Won Hie sebagai Won Sam
Minho (SHINee) sebagai Minhyuk
Ryoo Hyoun Kyoung sebagai Kyung Ja
Lee Byung Joon sebagai Bum Gyu
Kim Gyu Sun sebagai Gyu Sun

Cameo

Yoon Sang Ho sebagai Detective Yoon
Ahn Seok Hwan sebagai Gang leader (ep. 2)
Ahn Yeon Hong sebagai Gang leader's wife (ep. 2)
Taeyeon (SNSD) sebagai Tae-Yeon (ep. 3)
Yong Joon Hyung (Infinite) sebagai Joker (ep. 3)
L Kim Myung Soo (Infinite) sebagai L (ep. 3)
Taemin sebagai Tae Min (ep. 4)
Son Na Eun sebagai Tae-Eun (ep. 4)
G.Na sebagai Krystal (ep. 4)
Hyosung sebagai Krystal's daughter (ep. 4)
Leeteuk sebagai MC (ep. 4)
Alex sebagai Ji-Hoon (ep. 5)
Lee Joo Yeon sebagai Shi-Ra (ep. 5)
Lee Hyun Woo sebagai Kyung-Ja's ex-husband (ep. 5)
IU sebagai Pickpocket Ji-Eun (ep. 6)
Tak Jae Hoon sebagai  Seung-Hoon (ep. 7)
Lee Se Eun sebagai Customer (ep. 7)
Han Seung Yeon sebagai Seung-Yeon (ep. 8)
Kim Eun Jung sebagai Ji-Min (ep. 8)
Han Ji Hoo sebagai Chan-Woo (ep. 8)
Jeon Won Ju sebagai Won-Sam's mother (ep. 9)
Key sebagai Friend of Minhyuk (ep. 10)

Akhir Akhir ini sering terjadi kasus pencurian dengan meninggal barang bukti yang unik yaitu berupa kotoran manusia di Toilet yang tak sempat di bersihkan didaerah Mokpo. dan ternyata pencuri itu adalah Sun Dal dan Asisstennya Wom Sam. bukannya mencuri sesuatu yang beharga mereka malah mencuri makanan dan mencicipi makanan yang ada. karena merasa gugup Wom Sam selalu pergi buang air besar di rumah tempat mereka mencuri.

Sampai suatu ketika Kepala Polisi menganggap kasus pencurian ini tak biasa, dan menghina Polisi karena mereka bukannya mencuri tapi meninggalkan Kotoran dan terlebih lagi kasus pencurian terkahir mereka mencuri di rumah seorang petinggi di kepolisian.

Lalu datanglah Kyung Ja dengan terburu-buru tiba ke lokasi TKP, karena merasa tak dapat menahan buang air kecil, Kyung Ja masuk ke Toilet. tanpa diketahui Kyung Ja barang bukti Kotoran ikut terbuang di Toilet. Kepala Polisi pun memarahi Kyung Ja karena telah membuang barang bukti. Kyung Ja pun diskorsing untuk tidak ikut dalam kasus apapun.

Team Makpo pun kembali beraksi, kali ini sasaran pencurian Sun Dal dan Won Sam adalah rumah serang peramal terkenal, saat Sun Dal dan Wom Sam ingin mencuri dan menodongkan senjata ke Peramal Bum Gyu, peramal Bum Gyu tersebut malah pinsan karena shock. Sun Dal dan Won Sam pun panik, karena menduga Bum Gyu telah meninggal. Sun Dal dan Won Sam lalu menyembunyikan Bum Gyu kesuatu tempat di sekitar rumah Bum Gyu.

Lalu tiba tiba ada seseorang datang, dia adalah Minhyuk (Minho). Minhyuk datang mencari Bum Gyu karena untuk menanyakan seseorang yang terlibat dengan terbunuh ayahnya minhyuk. karena panik merasa panik Sun Dal dan Won Sam berpura pura menjadi seorang peramal. Sun Dal mengaku sebagai Bum Gyu dan Won Sam mengaku sebagai Assisten. tapi Minhyuk yang pintar tak mudah tertipu, dan malah menuduh balik bahwa mereka bukanlah peramal dan seorang pencuri. Sun Dal dan Won Sam pun panik kembali.

Minhyuk meminta dimana keberadaan Bum Gyu dengan segera, tapi Sun Dal dan Won Sam yang gugup mengatakan bahwa Bum Gyu adalah guru mereka dan masih bertapa di gunung. Sun Dal dan Won Sam pun memanfaatkan kecerdasan Minhyuk, mereka akan memberi tahu keberadaan Bum Gyu apabila Minhyuk mau bekerja sama dengan mereka untuk membantu mereka menjadi peramal. Minhyuk yang tak punya informasi lagi lalu menerima tawaran tersebut.

Minhyuk menjadi seorang ahli Hacker yang mampu mencari segala informasi melalui dunia Internet. 

Keesokan paginya tiba-tiba Bum Gyu muncul di hadapan Sun Dal, Won Sam dan Minhyuk. Sun Dal dan Won Sam pun Panik, Minhyuk dengan segera menghampiri Bum Gyu dan menanyakan informasi siapa yang telah membunuh ayahnya, tapi sayangnya Bum Gyu malah menjadi Lupa Ingatan mengalami Alzheimer.csat hal yang diingat Bum Gyu adalah semua personil Girl Band yang terkenal.

Lalu bagaimana selanjutnya, akankah Minhyuk menemukan pembunuh ayahnya? akankah Sun Dal dan Won Sam bahwa mereka adalah pencuri akan terungka? dan akankah Bum Gyu akan kembali Ingat? selanjutnya nonton sendiri wokeh, drama ini dikemas sangat ringan, Lucu dan sangat menghibur. drama ini juga menghadirkan pemain/cameo yang terkenal. 

Well, untuk drama Salamander Guru and The Operation Team diberikan nilai 80. ~Happy Watching~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar