Halaman

Sabtu, 04 Februari 2012

The Greatest Love [Korean Drama]




Judul: 최고의 사랑/ Choegoui Sarang/ The Greatest Love
Dikenal juga sebagai: Best Love
Sebelumnya dikenal dengan Judul: 애정의 발견 / The Discovery of Affection
Genre: Romantis, komedi
Jumlah episode: 16
Tayang Perdana di Korea: MBC
Masa Tayang di Korea: 4 Mei 2011 sampai 23 Juni 2011
Produser: Kim Jin Man
Penulis Skenario: Hong Mi Ran, Hong Jung Eun
Director: Park Hong Kyun, Lee Dong Yoon

Pemain Utama

Gong Hyo Jin sebagai Goo Ae Jung
Cha Seung Won sebagai Dokko Jin
Yoon In Na sebagai Kang Se Ri
Yoon Kye Sang sebagai Yoon Pil Joo
 
Pemain Pendukung

Choi Sung Min sebagai Kim Eun Ho PD
Kim Min Ji sebagai Producer Han Myung Jung
Jung Man Shik sebagai Director Jang
Ryu Hyo Young sebagai Ha Roo Mi
Han Ji Hee sebagai Goo Ja Chul
Jung Joon Ha sebagai Goo Ae Wan (Ae Jung’s brother/manager)
Park Won Sook sebagai Pil Joo’s mother
Choi Hwa Jung sebagai Representative Moon
Lee Hee Jin sebagai Jenny
Im Ji Kyu sebagai Kim Jae Suk
Bae Seul Gi sebagai Han Mi Na
Yang Han Yeol sebagai Goo Hyung Kyu 

Cameo 
Lee Seung Ki sebagai himself
Brian sebagai Kang Min
Park Si Yeon sebagai Kim Hee Jin
Ho Ran sebagai radio DJ
Lee Je In
Kim Sung Joo 
Jung Yoon Ki 
Lee Byung Jin
Jang Hang Joon
Jung Doo Hong
Kim Goo Ra
Lee Hwi Jae
Park Mi Sun
Lee Kyung Shil
Jo Hyung Gi 
Kim Ji Sun 
Jo Hye Ryun
Ji Sang Ryul
Kim Hyun Chul
Park Kyung Rim
Kim Shin Young 

Drama ini mulai tayang di SBS pada tanggal 4 Mei 2011 menggantikan drama "Royal Family". "The Greatest Love" sendiri sebetulnya memiliki judul asli "Discovery of Affection". Skenarionya ditulis oleh Hong Sister (My Grilfriend is a Gumiho, You're Beautiful, etc) yang memiliki gaya khas dalam setiap drama yang dibuatnya.

Bagi yang menyukai genre komedi romantis ini dia drama yang cocok untuk disaksikan tapinya bagi yang suka dengan pemain wanita yang cantik2 sejenis Kim Tae Hee, Yoon Eun Hye. Tidak akan menemukannya karena pemeran wanitanya diperankan Gong Hye Jin (Pasta) bukan berarti Gong Hye Jin jelek lho. dan di drama ini memberdeul tidak akan melihat sosok karakter Cha Seung Woo yang cool dan tidak banyak bicara, justru di drama ini berbanding terbalik dengan karakter yang sering di perankan sebelumnya.

Awal masalah adalah saat Dokko Jin menderita penyakit jantung dan harus di operasi, saat menjalanin operasi sang dokter memutar lagu hits dari girl band The National Treaseur Girls, yang saat itu Dokko Jin kritis tanpa sengaja saat mendengarkan lagu dari girl band TNTG, jantung Dokko Jin kembali berdetak dan Dokko Jin selamat dari masa kritis dan dapat hidup kembali.

Gong Hyo Jin berperan sebagai Goo Ae Jung adalah seorang mantan idol group cewek di Korea (The National Treaseur Girls) yang pernah sangat tenar namun bubar dan 10 tahun kemudian popularitas Goo Ae Jung meredup serta mendapatkan banyak imej buruk sebagai seorang artis. Karena itulah Goo Ae Jung sering mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari para juniornya serta dari mantan manajernya. untuk menyelamatkan karirnya yang mulai meredup akhirnya dia mengikuti berbagai variety show termasuk acara 'Couple Making', sebuah acara ajang jodoh antara artis dengan seorang most wanted man.
 
Cha Seung Won berperan sebagai Dokko Jin adalah bintang film top yang sangat terkenal dia dikenal publik memiliki kepribadian ceria dan menyenangkan, padahal aslinya Buthole, narsis dan PD abis!, Dokko Jin dan Ae Jung mereka saling mengenal karena ternyata mereka satu menejemen, berkat Dokko Jin pula Goo Ae Jung bisa mendapatkan peran di reality show couple making. Walaupun Dokko Jin sangat arogan dan sombong Goo Ae Jung menganggap sejak pertemuannya dengan Dokko Jin hidupnya semakin membaik. 

Yoon Pil Jo adalah seorang dokter oriental, bukan seorang artis tetapi kemudian terpilih menjadi bintang tamu di acara Couple Making karena kepribadiannya yang sempurna, pertamanya dia menolaknya tetapi pertemuannya dengan Goo Ae Jung membuatnya menerima acara tersebut. Di saat peserta yang lain terang-terangan berusaha menggodanya, Pil Joo malah tertarik pada peserta yang cenderung diam dan bersahaja, Ae Jung. Sayangnya cintanya bertepuk sebelah tangan.
 
Yoo In Na berperan sebagai Kang Se Ri merupakan salah satu mantan anggota dari girl band yang sama dengan Goo Ae Jung yang telah bubar bertahun silam. Sebuah kejadian berujung pada kesalahfahaman, itulah mengapa ia dan 3 anggota yang lain tak dekat bahkan cenderung tak kenal. Berbeda dengan Ae Jung yang mesti hidup dari satu variey show ke variety show yang lain, karirnya bisa di bilang cemerlang. Rasa ketidaksukaannya pada Ae jung bertambah saat Dokko Jin yang di ketahui oleh publik sebagai kekasihnya menyukai Ae Jung. Walau kisah cintanya dengan Dokko Jin telah kandas setahun silam, ia berusaha mempertahankan statusnya sebagai kekasih Dokko Jin.

Dari sikapnya yang sangat arogan Dokko Jin mulai bersimpati pada Goo Ae Jung dan dia merasakan keanehan pada Jantungnya yang berdegup kencang setiap kali mendengarkan lagu yang dinyanyikan Goo Ae Jung. Dokko Jin Mengutarakan isi hatinya kepada Goo Ae Jung dan dengan sikap jaimnya dia berkata. "Goo Ae Jung seharusnya mendapatkan suatu kehormatan bisa disukai oleh Dokko Jin". Goo Ae Jung menolaknya namun Dokko Jin berkata bahwa Goo Ae Jung pasti akan menyukainya.

Dengan perlakuan Dokko Jin, Goo Ae Jung mulai menyukai Dokko Jin. Namun ketika Goo Ae Jung mulai menyukai Dokko JIn, Dokko Jin mulai sadar kenapa jantungnya berdegup kencang setiap kali mendengarkan lagu Goo Ae Jung karena 10 tahun sebelumnya ketika dia melakukan operasi jantung dokter memutar lagu tersebut untuk memotivasi setiap pasiennya yang sedang operasi. Dokko Jin merasa bahwa itu bukanlah rasa cinta, dan merasa sangat gembira tidak harus mengejar2 Goo Ae Jung lagi. 

Di lain pihak Yoon Pil Joo memilih Goo Ae Jung sebagai pasangannya dalam Couple Making, yang membuatnya semakin cinta dengan Goo Ae Jung. Goo Ae Jung sempat bingung harus memilih siapa yang harus dincintainya saat itu. 

Kehidupan Karrir Goo Ae Jung semakin mendapatkan cobaan saat Kang Se Ri berusaha untuk menjatuhkannya dari dunia hiburan, Kang Se ri cemburu karena Dokko Jin dekat dengan Goo Ae Jung.

Akan banyak kejadian - kejadian lucu yang akan terjadi, jadi bagi kalian yang mencari drama Romantis dan Komedi ini dia, di jamin bakal ketawa dan ditambah OSTnya yang bener-bener enak di dengar. Admin memberikan nilai 85 untuk drama The Greatest Love. ~ Happy Watching ~ [R]

NOTE:
  • Merupakan Drama Terbaik 2011 di MBC
  • Mendapatkan Rating dengan Rata-Rata posisi pertama saat penayangannya
  • Mendapatkan 7 penghargaan di MBC Drama Award 2011
  • Memberdeul yang udah baca reviewnya silahkan tinggakan komentar kalian di bawah yah ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar