Halaman

Kamis, 29 Maret 2012

Ojakgyo Brother [Korean Drama]





Judul: 오작교 형제 들 / Ojakgyo Hyungjedeul / Ojakgyo Brothers
Juga dikenal sebagai: The Brothers of the Ojakgyo / The Brothers of the Bridge of Crows and Magpies
Sebelumnya dikenal sebagai: 황금연못 / Golden Pond
Genre: Romance Family
Episode: 58
Tayang Perdana di Korea: KBS2
Masa Tayang di Korea: 06 Agustus 2011 sampai 19 Febuari 2012


Pemeran Utama

Uee sebagai sebagai Baek Ja Eun 
Joo Won sebagai Hwang Tae Hee
Ryu Soo Young sebagai Hwang Tae Bum
Choi Jung Yoon sebagai Cha Soo Young

Keluarga Hwang


Kim Yong Rim  sebagai  Madam Shim

Baek Il  Sub sebagai Hwang ChangShik
Kim Ja Ok sebagai Park Bok Ja
Jung Woong In sebagai Hwang Tae ShikYun Woo Jin sebagai Hwang Tae Pil

Park Hee Gon sebagai Hwang Gook Soo


Keluarga Baek

Lee Young Ha sebagai Baek Di Ho

Jo Mi  Ryung sebagai Jung Yoon Sook

Keluarga Cha 
Kim Yong Gun  sebagai  Cha Hyun Jae
Park Joon Geum sebagai Nam Yeo Kyung
Song Sun Mi sebagai Nam Yeo Wool



Pemain Lainnya

Jun Mi Sun sebagai Kim Mi Sook

Ye Seo Jin sebagai Seo Jin
Yoon Joo Hee  sebagai  Ye Jin
Heo Hee Tae sebagai Choi Hyun Wook 
Jung Joo Ri  sebagai blind date woman (cameo)
Jung Suk Won  sebagai  Kim Je Ha

Madam Shim (Nenek) adalah pusat keluarga. Menurut Hwang Tae Hee, jika nenek bahagia, maka seluruh keluarga akan bahagia. Maka seluruh anggota keluarga selalu berusaha menyenangkan nenek.

Hwang Chang Shik atau sebut saja Papa Hwang, dari muda selalu menimbulkan masalah dan biasanya Mama Hwang yang akan membereskannya.

Park Bok Ja atau Mama Hwang, adalah wanita yang selalu ingin tahu, humoris, dan pandai bergaul. Selain itu ingin tahu semua urusan anak laki-lakinya.

Hwang Tae Shik adalah anak pertama dari Papa Mama Hwang. Sudah hampir berumur 40 tahun, tapi belum menikah. Pekerjaannya adalah fisioterapis. Hobinya adalah mengikuti matseon (blind date). Bukannya ia tak laku, tapi ia sangat pemilih dalam memilih pasangan.  Ia menginginkan calon istri yang cantik, tinggi, bla bla bla.. pokoknya hampir mendekati sempurna.

Hwang Tae Bum, anak kedua yang berprofesi sebagai reporter TV. Pintar dan tampan. Tapi juga kekanak-kanakkan. Di kantor, ia selalu berseteru dengan bossnya, Cha Soo Young, yang lebih muda daripadanya. Ia sering menangka berita-berita besar yang akhirnya menjadi headline, walaupun hal itu didapat dengan cara mengintip atau mencuri dengar dari adiknya, Hwang Tae Hee.

Hwang Tae Hee, adalah polisi. Seringkali ia kesal pada kakaknya karena, tanpa sepengetahuannya, kasus yang sedang ia selidiki langsung dijadikan headline berita di IBS, TV tempat Hwang Tae Bum bekerja. Ia bukanlah anak kandung Papa Mama Hwang, melainkan keponakan mereka. Ayahnya, kakak Papa Hwang, meninggal sejak ia kecil dan ia diadopsi oleh Papa Mama Hwang setelah ibu kandungnya menikah lagi. Ia adalah cucu kesayangan nenek.

Hwang Tae Pil adalah anak terakhir dari keluarga Hwang. Pintar, tapi juga sering membuat masalah. Ia ingin mencari pacar yaitu noona yang kaya. Ia bekerja part time sebagai model.

Baek Ja Eun adalah gadis muda sombong yang mengandalkan kecantikan dan emosi yang mudah tersulut. ketika ayahnya bangkrut ia melarikan diri, ia menemukan surat warisan kebun yang luas. itulah awal pertemua Ja Eun dan Keluarga Hwang yang akan mengubah hidupnya dan juga hidup keluarga Hwang.

K-drama "Ojakgyo Brothers" akhirnya berakhir juga hari Minggu lalu (19 Februari 2012). Drama ini mulai tayang tanggal 6 Agustus 2011 dan awalnya dijadwalkan akan habis pada episode ke 50. Namun karena ratingnya yang tinggi akhirnya drama ini ditambah 8 episode sehingga total mencapai 58 episode.

"Ojakgyo Brothers" adalah family drama yang tayang Sabtu-Minggu pukul 19.55 (KST). Drama ini bercerita tentang keluarga Hwang yang memiliki 4 orang anak laki-laki: Hwang Tae Shik, Hwang Tae Beom, Hwang Tae Hee, dan Hwang Tae Phil. Awalnya, keluarga Hwang (beserta nenek mereka, Madam Shim) hidup bahagia di rumah dan kebun yang mereka namakan Ojak Farm.Satu-satunya masalah adalah anak sulung mereka, Tae Shik, yang tak kunjung menikah.

Kehidupan mereka akhirnya rusak ketika Baek Ja Eun datang dan menagih Ojak Farm dibalikin kepadanya. Baek Ja Eun adalah anak Baek In Ho yang saat itu tiba-tiba dikabarkan meninggal akibat pesawatnya jatuh ketika perjalanan ke China. Baek Ja Eun menemukan surat kontrak tentang kepemilikan Ojak Farm dibalik foto dirinya dengan ayahnya yang diduga meninggal itu. Baek Ja Eun berusaha keras untuk mendapatkan Ojak Farm kembali karena ia tidak memiliki siapa-siapa dan apa-apa lagi. Keluarga Hwang tidak terima akan hal itu karena selama ini mereka yang merawat Ojak Farm. Saat Baek Ja Eun lengah, diam-diam ibu Hwang (Park Bok Ja) mengambil dan menyimpan surat kontrak tersebut dari tangan Baek Ja Eun. 

Keberadaan Baek Ja Eun di keluarga Hwang jugamemberi dampak pada kehidupan Hwang Tae Hee. Lama-kelamaan diantara mereka tumbuh benih-benih cinta. Namun, karena ibu Hwang mengambil surat kontrak Ojak Farm, Baek Ja Eun kembali tidak menaruh minat bahkan membenci semua anggota keluarga Hwang termasuk Hwang Tae Hee.

Masalah tidak hanya disitu saja, anak kedua, Hwang Tae Beom, yang merupakan reporter program berita di stasiun IBC, sering membuat kesal adiknya, Hwang Tae Hee, yang merupakan polisi. Tae Beom diam-diam sering mencari tahu perkembangan suatu kasus dari meja kerja adiknya itu demi popularitasnya di kantor dan kerjaannya.

Hwang Tae Beom juga dihadapkan masalah lain. Iaharus bertanggung jawab atas perbuatannya terhadap atasannya, Cha Soo Young. Ia dituntut keluarga Cha Soo Young untuk menikahi anaknya. Awalnya Tae Beom tidak bersedia karena ia lebih memedulikan karirnya. Namun, karena dimarahi bapak-ibunya juga ditambah saran dari Tae Hee bahwa nanti anak Tae Beom jangan sampai seperti dirinya yang ditinggal pergi ibu kandungnya.

Masalah demi masalah terus muncul di keluarga Hwang. Tiba-tiba Hwang Tae Shik mendapat kabar dari mantan pacarnya bahwa ia mempunyai seorang anak laki-laki bernama Guk Soo. Tae Shik diminta menjaga dan merawat anak berusia sekitar 9 tahun itu. Padahal di saat bersamaan dengan berita itu, ia ingin menikahi pacarnya, Ye Jin.

Magnae Hwang Tae Phil juga tidak lepas dari masalah.Awalnya, Tae Phil sangat membenci Tae Hee. Ia sampai tidak mau memanggil abangnya itu dengan sebutan "hyung". Selama ini ia selalu dibanding-bandingkan dengan Tae Hee yang serba lebih daripadanya. Lebih pintar, lebih ramah, lebih rajin, dan cepat mendapat pekerjaan yang baik. Karena itu, Tae Phil suka mengaku-ngaku dirinya Tae Hee kemanapun ia pergi. Bahkan ia memberikan kartu namanya kepada orang lain atas nama Tae Hee. Masalah lainnya adalah Tae Phil jatuh cinta pada bibinya Cha Soo Young. Keluarga besarnya sama sekali menentang hubungan tersebut.

Walaupun panjang, drama ini RECOMMENDED!! Banyak hal yang diajarkan oleh drama ini: makna keluarga yang sebenarnya, kebohongan yang berakibat fatal, berhubungan intim di luar pernikahan itu adalah tidak benar, belajar menyayangi orang lain dengan tulus, dan arti cinta yang sesungguhnya antara laki-laki dan 

Klimask di drama ini adalah saat Ja Eun mengetahui siapa yang mencuri kontrak kebun miliknya, Ja Eun pun tidak terima dengan hal tersebut. terlebih lagi sebuah masalah klimaks yang baru muncul ketika Ja Eun harus berpisah dengan Hwang Tae Hee karena masalah keluarga. dan siapakah pencuri kontrak kebun milik Ja Eun ? dan mengapa Tae Hee dan Ja Eun harus berpisah? jawabannya hanya ada di Drama Ojakgyo Brother, memberdeul harus nonton ini drama karena ceritanya sangat menarik, tidak salah kalau ratingnya tembus hingga 40%.

Selain itu, drama ini memiliki rating di atas 30% which is ceritanya memang bagus sehingga banyak yang nonton di Korea Selatan. Selain itu, drama ini mendominasi kemenangan di KBS Drama Awards 2011:
  • Excellence Award for Serial Drama, Actress (Kim Ja Ok)
  • Excellence Award, Supporting Actor (Jung Woong In)
  • Newcomer Actor Award (Joo Won)
  • Newcomer Actress Award (Uee)
  • Best Couple Award (Ryu Soo Young and Choi Jung Yoon)
  • Child Actor Award (Park Hee Gun)
  • Writer Award (Lee Jung Sun)

Well, Arthour R memberikan nilai 95 untuk Drama Ojakgyo Brother. ~ Happy Watching ~ [R]

3 komentar:

  1. jadi pengen nonton min :)
    berharap aja deh tayang di indosiar :D

    BalasHapus
  2. harus nonton ini drama Flora, d yakin gk nyesel.. ^^ [R]

    BalasHapus
  3. min klau nonton di google link' apa ya ?

    BalasHapus