Halaman

Rabu, 02 April 2014

Hwayi A Monster Boy [Korean Movie]


Judul: Hwayi A Monster Boy
Sutradara: Jang Joon Hwan
Penulis: Park Joo Suk
Sinematografi: -
Genre: Action Thriller
Durasi: 125 Menit
Rilis: 9 Oktober 2013
Distributor: Showbox/Mediaplex



Cast:


  • Yeo Jin Goo - Hwayi
  • Kim Yeon Seok - Seok Tae
  • Jang Hyun Sung - Jin Sung
  • Cho Jin Woong - Ki Tae
  • Kim Sung Kyun - Dong Bum
  • Park Hae Joon - Bum Soo
  • Park Yong Woo - Detective Chang Ho
  • Lee Kyoung Young - Lim Hyung Taek
  • Yoo Yeon Seok - Park Jin Won
  • Moon Seung Goon - Ceo Jin
  • Nam Ji Hyun - Yoo Kyung
  • Seo Young Hwa - Lim Hyung Taek Wife (Istri)
  • Im Ji Eun - Young Jo
  • Kim Young Min - Detective Jung Min

Menceritakan tentang anak kecil yang di culik sekelompok ganster. Gangster tersebut terdiri dari 5 orang laki laki. Seok tae, Jin Sung, Ki Tae, Dong Bum, & Bum Soo.
Penculikan ini di dalangi oleh beberapa pihak berkait dan berbagai alasan. Setelah berhasil menculik anak tersebut. Beberpa gangster mengatakan untuk lebih baik membunuh anak tersebut. Tapi Ki Tae meminta seok tae untuk tidak membunuhnya. Seok Tae sebagai pimpinan memutuskan untuk tidak membunuh anak tersebut. Anak tersebut kemudian di besarkan menjadi dewasa dan di beri nama Hwayi (Yeo Jin Goo).

Hwayi tinggal bersama 5 gangster tersebut yang di anggap nya sebagai ayahnya. Dan seorang perempuan bernama Young Jo (Im Ji Eun) yang dianggap nya sebai ibu nya.

Perang Young Jo sangat misterius di film ini. Perempuan yang di rantai di rumah. Dan selalu di siksa oleh Seok Tae.

Hwayi dibesarkan cukup baik. Para ayah nya sebenarnya sangat menjaganya. Begitu juga dengan Young Jo. Walaupun bukan ibunya tapi young jo sangat menyayangi Hwayi. Ki Tae adalah sosok ayah palinh dekat dan sayang pada Hwayi, walaupun Ki Tae sering mabuk-mabukab dan main perempuan. Seok Tae adalah sosok ayah yang sangat di segani oleh hwayi. Jin Sung adalah sosok ayah mengurusi kegiatan sekolah hwayi dan berencana mengirim Hwayi sekolah lukis/seni di luar negeri. Sedangkan Bum Soo dan Dong Bum adalah sosok ayah yang royal pada Hwayi.

Kegiatan Gangster para ayah Hwayi di bantu oleh salah satu orang dalam kepolisian bernama Detektive Chang Ho, oleh karena itulah beberapa tinfak kriminal para gangster ini selalu berhasil termasuk saat penculikan Hwayi.

Pada suatu ketika Hwayi di tugaskan untuk menembak saksi mata tapi hwayi tak bisa karena merasa ketakutan. Kesalahan ini membuat Seok Tae marah kepada Hwayi dan menghukumnya.

Hwayi yang tak ingin membuat ayahnya, Seok Tae masih marah padanya akhirnya di tugaskan kembali untuk masuk kerumah sebuah keluarga dan membunuhnya. Saat hwayi masuk ke rumah tersebut dia menemukan seorang perempuan (Istri Lim Hyung Taek) bersembunyi dengan ketakutan. Karena merasa ada yang janggal, Hwayi memutuskan untuk tetap membiarkan perempuan tersebut tetap bersembunyi di balik lemari. Para ayah pun masuk kerumah tersebut dan memeriksa ternyata tidak ada orang. Saat bersembunyi perempuan tersebut mengirim pesan kepada suaminya, Lim Hyung Taek untuk datang kerumahnya agar menyelamatkannya. Saat menyadari Lim Hyung Taek tiba di rumah para gangster pun segera menyekap Lim Hyung Taek. Hwayi kembali di tugaskan untuk membunuh Lim Hyung Taek. Hwayi di berikan sebuah pistol oleh Seok Tae untuk membunuh Lim Hyung Taek. Dengan ketakutan dan terpaksa Hwayi membunuh dan menembakan beberapa peluru ke Lim Hyung Taek yang seketika langsung tewas. Istrinya yang ketakutan langsung berlari keluar rumah dengan luka parah dan berhasil selamat.

Suatu ketika Hwayi yang merasa bersalah pergi mengunjungi rumah tersebut lagi. Dia kemudian memasuki sebuah kamar anak-anak dan menemukan sebuah kertas. Yah benar, kertas tersebut adalah kertas keterangan anak kecil yang hilang dan itu adalah hwayi. Hwayi kemudian berlari dan ketakutan setelah mengetahui rahasia ternyata orang yang telah di bunuh nya adalah ayah kandungnya. Hwayi kemudian bertemu dengan Jin Sung di ruang kerjanya, dan meminta penjelasan kenapa dan mengapa ia harus membunuh orang tuanya sendiri. Jin Sung tak bisa menjelaskannya dan akhirnya Jin Sung di tembak mati oleh Hwayi. Para ayah yang mengetahui Hwayi membunuh Jin Sung mengejar keberadaan Hwayi dan Ibu kandungnya yang masih hidup dan di rawat di rumah sakit. Hwayi juga memutuskan untuk mencari indentitas dirinya yang sebenarnya dan membalas dendam akan kematian ayah kandungnya.

Memasuki menit-menit terakhir kita akan tau mengapa alasan Seok Tae menculik, membesarkan, dan menyuruh Hwayi untuk membunuh ayah kandungnya sendiri. Penculikan Hwayi sendiri di dalangi gangster para ayah, gangster dari perusahaan lain, dan pihak polisi. Alasan Young Jo di rantai di rumah pun akan terungkap. Siapa sebenarnya Young Jo, para Ayah, dan siapa Lim Hyung Taek akan terungkap.

Akankah Ibu kandung Hwayi selamat dari pembunuhan? Akankah Hwayi berhasil membalaskan dendam nya? Semuanya akan terjawab dan terungkap di menitenit terakhir di film ini.

Akting Yeo Jin Goo di film ini sangatlah apik. Melalui suara beratnya, Yeo Jin Goo makin terasa kuat karakternya di film ini. Kim Yeon Seok yang berperan sebagai Seok Tae pun tak kalah hebatnya. Film ini memberi penonton ketegangan melalui adegan adegan aksi yang menyeramkan. Dan membuat penonton berpikir mengapa dan ada apa. Buat kamu penggemar drama Reply 1994 kamu akan bertemu kembali dengan Chilbong (Yoo Yeon Seok) dan Samcheonpo (Kim Sung Kyun) di film ini, hanya saja karakter mereka di drama dengan film ini sangatlah beda. Mereka menjadi penjahat nan sadis. Efek visual dam audio pun sangatlah keren. Sekali lagi Yeo Jin Goo membuktikan bahwa ia adalah aktor masa depan korea yang siap bersaing dan bersinar kedepannya.

So buat apa menunda untuk menonton film ini, ayo segera nonton Hwayi.

"Mr.R memberikan nilai 90/100 untuk film ini yang berhasil membungkus semdikian rupa menjadi film bergenre drama thriller romantic yang sangat apik."

Wrtr: Mr.R
Team @K_DramaIndo





Tidak ada komentar:

Posting Komentar