Halaman

Jumat, 28 Maret 2014

Wang Family [Korean Drama]

Wang Family [Korean Drama]



Judul: Wang Family / King Family
Episode: 50
Genre: Family, Romance, Comedy.
Masa tayang: KBS2, 31 Agustus 2013 - 16 Febuari 2014.

Cast:

The Wang family
Soo Bak & Min Joong Couple
Ho Bak & Se Dal Couple
Kwang Bak & Sang Nam Couple
  • Lee Yoon Ji as Wang Gwang Bak (29, 3rd daughter)
    • Ra Sol In (라솔인) as child Gwang Bak (ep 40)
  • Han Joo Wan as Choi Sang Nam (Gwang Bak's potential husband)
Go Min Joong's family
Heo Se Dal's family
Choi Sang Nam's family
Other People
Cameos

Review:

Wang Family memceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga "Wang" yang mempunya 5 orang anak dan penatua yang terdiri dari ayah, ibu, nenek, dan paman. Lima bersaudara ini terdiri dari 4 anak perempuan dan anak bungsu laki laki.

Seperti biasanya drama weekend bergenre family yang notabennya berepisode panjang tokoh utama atau plot cerita nya tak hanya satu. Di drama Wang Family ini akan banyak di jumpai berbagai alur cerita dari setiap pemain nya. Terutama dari kakak beradik Wang.

Anak pertama Wang Soo Bak (Oh Hyun Kyung) yang telah menikah dengan Go Min Joong (Jo Sung Ha) selama hampir 10 tahun ini telah mempunyai dua orang anak dan hidup dalam kemewahan. Go Min Joong adalah pengusaha paint yang sukses dan kaya raya. Wang Soo Bak yang hidup bergelimang harta sangat di cintai ibunya. Anak ibu alias mamagirl. Wang Soo Bak adalah saudara yang paling royal kalau urusan uang tapi tidak untuk urusan tenaga. Yang paling selalu di banggakan Wang Soo Bak ialah "Na Miss Korea Yeojaya" yg artinya aku adalah seorang wanita yg pernah ikut miss korea. *walaupun gak menang*. Hahaha. Konflik Wang Soo Bak dimulai ketika perusahaan suaminya bangkrut seketika. Kehidupannya berputar 180°. Atas kejadian ini, Wang Soo Bak marah besar terhadap suaminya karena kehidupan nya yg harus berubah, di jauhi teman-temannya, apartment mewah dan harta nya yang di sita. Tapi konflik sebenarnya adalah ketika sang suami, Go Min Joon, bertemu lagi dengan cinta pertamanya. Dan wang soo bak yang berselingkuh dengan seorang lelaki, temannya sewaktu kuliah. Bagaimana selanjutnya?

Anak kedua bernama Wang Ho Bak (Lee Tae Ran) yang menikah dengan Heo Se Dal (Oh Man Suk). Menurut admin ini couple yang paling kacau kehidupannya hahaha. Wang Ho Bak walaupun dia anak kedua tapi dia adalah anak yang paling matang dan dewasa. Dapat menghasilkan uang sendiri. Mempunyai pekerjaan tetap. Hanya saja kehidupan Wang Ho Bak sangat berbeda dengan Wang Soo Bak. Suami Wang Ho Bak yang tak mempunyai pekerjaan terlebih lagi Wang Ho Bak sangat di benci ibunya. *poor Ho Bak*. Konflik Ho Bak dimulai ketika Ho Bak membeli apartement baru yang pada saat itu Wang Soo Bak sedang Bangkrut. Tindakan ini lantas membuat sang ibu makin membenci Ho Bak. Yang unik dan lucu dari Wang Ho Bak adalah suaminya yang selalu khas bilang "Micheoborigenne" yg artinya aku hampir gila *sambil geleng-geleng kepala* hahaha. Konflik utama dari pasangan ini adalah ketika Heo Se Dal sang suami yang akhirnya mendapatkan pekerjaan dan berselingkuh dengan bosnya sendiri. Perselingkuhan tersebut akhirnya di ketahui oleh Ho Bak. Pernikahan merekapun di ambang perceraian.

Anak ketiga bernama Wang Kwang Bak (Lee Yoon Ji) yang bertemu dengan seorang laki-laki ganteng operator alat berat bernama Choi Sang Nam (Han Joo Wan). Pertemuan awal mereka seperti biasa di awali dengan bumbu-bumbu benci yang akhirnya saling jatuh cinta. Mereka pun merencakan pernikahan tapi konflik di mulai dari sini. Para penatua dari kedua belah pihal tak merestui. Ibu Kwang Bak tak setuju karena Choi Sang Nam ternyata hanya lulusan SMP dan orang tuanya bercerai. Sedangakan ayah Choi Sang Nam tak setuju karena Kwang Bak adala wanita yang tata krama nya kasar. Karena sebelumnya mereka pernah sering bertemu dan bertengkar *saat mereka belum saling mengenal*. Apakah mereka akan menikah? Apakah kwang bak akan berdamai dgn ayah Sang Nam?

Anak keempat bernama Wang Hae Bak (Moon Ga Young). Seorang pelajar tingkat akhir SMA yang sangat berprestasi. Hae Bak di minta ibunya agar menjadi seorang hakim yang menghasilkan banyak uang. Konflik dari Hae Bak ialah ketika ia akhirnya memutuskan sesuatu yang tidak di sukai ibunya. Apakah itu?

Anak kelima bernama Wang Dae Bak (Choi Won Hong). Anak bungsu plus satu satunya anak laki laki di keluarga Wang. Yang masih duduk di sekolah menengah SMP. Dan ayah nya ternyata adalah kepala sekolah tapi seliruh guru dan siswa tidak tau akan hal itu. Walaupun tak ada konflik yang bearti dari Daebak. Tapi karakter Dae Bak di drama ini bisa di bilang "penghubung penyelesaian konflik". Dialah orang yang membuat Choi Sang Nam sadar akan besarnya cinta Kwang Bak. Dia juga orang yang pertama tau suami dari Ho Bak, Heo Se Dal yang ternyata berselingkuh.

Selain konflik di atas masih banyak konflik lainnya. Konflik sang ibu dengan sang ayah. Ibu dengan ibu mertua (nenek). Samcheon (paman/uncle) yang masih pengangguran. 

Di drama ini di ajarkan bahwa sesuatu nya itu tak semuanua di nilai dengan "Uang". Cinta, ketulusan, dan kejujuran tak sebanding dengan uang. Walaupun uang sangat penting.

Buat kamu yang tertarik ayo segera nonton. Seperti biasa drama weekend KBS2 tiap akhir pekan tak pernah mengecewakan. Ratingnya selalu pada nomer satu. Drama ini juga mendapatkan award saat di KBS Drama Award 2013. Penulis drama terbaik. Aktor terbaik untuk drama panjang (jo sung ha). Aktris terbaik untuk drama panjang (Lee Tae Ran). Dan aktor pendatang terbaik Han Joo Wan.


"Secara keseluruhan baik plot cerita, akting, Admin memberikan nilai 85/100 untuk drama ini."
Have a nice watching~~


Thanks to: DramaWiki.
Team @K_DramaIndo
Wrtr : Mr.R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar