Halaman

Selasa, 28 Februari 2012

My Tutor Friend 2 [Korean Movie]



Judul: 동갑내기 과외하기 레슨 II / Donggabnaegi gwawoehagi Two / My Tutor Friend 2
Genre: Romance Comedy Education
Sutradara: Kim Hyeon Seong
Penulis Skenario: Young Chan, Kang Su Jin, Yu Nam Gyeong, In Eun A
Produser: Lee Seo Yull 
Sinematografi: Lee Kil Woong
Rilis: 19 April 2007
Durasi: 125 Menit
Distributor: CJ Entertainment
Pemeran Utama

Lee Chung Ah sebagai Kitano Junko
Parl Gi Woong sebagai Jong Man

Pemeran Pendukung

Lee Yeong Ha sebagai Ayah dari Jong Man
Yang Jin Woo sebagai Woo Sung (Cameo)
Choil Il Hwa sebagai Ayah dari Junko 
Julian Quintart sebagai Diego 
Jo Dal Hwan sebagai Bin
Yoon Yoeng Sam sebagai Cheol
Shin Jeong Keun sebagai Dosen Bahasa Korea (Cameo)
Jung Eun Woo sebagai Teman dari Woo Sung
Lee Joo Yeon sebagai Azumi
Jo Yong Joon sebagai Ketua dari Scam Group

Menceritakan seorang wanita jepang yang pergi ke korea untuk mencari seorang laki laki yang berasal dari korea yang sangat di kaguminya.

Junko (Lee Chung Ah) adalah seorang gadis berasal dari jepang, dirinya ke korea dengan tujuan untuk menemukan akitonya (Jodohnya) yang bernama Woo Sung. berprilaku polos dan karena neneknya orang korea maka Junko sedikit bisa berbahasa Korea.

Jong Man (Park Gi Woong) adalah seorang mahasiswa yang cukuup terkenal di kampusnya, tapi sebagai orang menganggapnya sebagai pengecut karena berhenti dari dunia olahraga tinju. karena bukan berasal dari keluarhga yang kurang mampu maka ia sering melakukan pekerjaan paruh waktu seperti memandikan mayat, supir taxi, dan lain lain.

Awal Cerita dimulai saat di jepang seorang laki laki yang bernama Woo Sung (Yang Jin Woo) ber[amitan dengan Ayah Junko untuk pulang kekorea. Junko (Lee Chung Ah) kecewa karena tidak dapat melihat Woo Sung lagi. Junko pun berusaha mendapatkan Beasiswa untuk Pertukaran Pelajar sekolah di Korea, Universitas yang sama dengan Woo Sung. Junko pun berhasil mendapatkan Beasiswa tersebut walaupun Ayahnya tidak ingin anaknya pergi.

Beberapa Waktu kemudian Junko tiba di korea, Junko langsung mencari penginapan yang murah dan nyaman. saat di perjalanan untuk mencari alamat penginapan tersebut dirinya bertabrakan dengan seorang laki laki yang tak dikenalnya, yang sialnya lagi saat bertabrakan dia tidak sengaja menginjak kotoran hewan. 

Junko akhirnya berhasil menemukan penginapan tersebut, awalnya junko tidak suka dengan kamar kamar yang ada di penginapan tersebut. karena penginapan tersebut sangat sempit menurut Junko. lalu pemilik Penginapan tersebut dengan segera menunjukan satu kamar yang cukup luas dengan beberapa perabotan seperti komputer. Junko yang melihat kamar tersebut berantakan menanyakan bahwa ruangan ini telah ada pemiliknya, pemilik Penginapan tersebut lalu menjawab bahwa kamar ini kosong dan akan segera di bersihkan. Junko akhirnya menyewa kamar tersebut.

Di Lain tempat, Jong Man dan kedua temannya pergi melakukan pekerjaan paruh waktu untuk memandikan mayat. Kedua temannya langsung pinsan saat hendak memandikan mayat tersebut, tetapi Jong Man tetap melanjutkan pekerjaannya. selesai melakukan itu mereka memutuskan pulang kerumah. Jong Man yang sedikit mabuk langsung saja masuk ke kamarnya dengan tidak sadar. saat ke esokan paginya Jong Man terkejut karena ada wanita di sampinganya, dan ternyata itu adalah Junko. Junko dan Jong Man pun berteriak histeris. ayah Jong Man lupa memberi tahu Jong Man bahwa kamarnya terlah disewakan. lalu Junko bertemu dengan 2 laki laki teman dari Jong Man yang ternyata sama sama menyewa kamar di rumah Jong Man. ayah Jong Man lalu mengajak Junko, Jong Man, Bin dan Cheol untuk makan bersama masakan Ayah Jong Man. Junko sangat tertarik dengan masakan Ayah Jong Man. Karena Perbedaan kebiasaan cara makan antara Jepang dan Korea membuat Junko tidak nafsu makan dan merasa jorok saat pertama melihat cara makan orang korea.

Junko yang tidak tahan dengan perlakuaan Jong Man dan tata cara hidup di penginapan tersebut memutuskan untuk akan keluar dari penginapan tersebut dan meminta uang sewa kamarnya untuk dikembalikan. Ayah Jong Man lalu merasa bersalah dan meminta maaf pada Junko. Junko lalu pergi ke universitasnya untuk mencari keberadaan Woo Sung, Junko menegtahui bahwa Woo Sung menjalani WAMIL, Jong Man yang mengetahui Junko mencari Woo Sung lalu berusaha merayu Junko untuk tetap tinggal di kamar itu, dengan rayuan bahwa bahwa dia adalah teman dari Woo Sung, dan yang lebih penting lagi Woo Sung pernah tinggal di kamar yang ditempati Junko. Junko yang awalnya akan keluar lalu memutuskan untuk tinggal di kamar tersebut. Junko telah dibohongi oleh Jong Man.

Permasalahan baru muncul, ayah Jong Man meminta Jong Man untuk mengajari Junko belajar bahasa Korea. Jung Man lalu terpaksa mengajari Junko. Jong Man mengajarkan Junko berkenalan dengan bahasa Informan (banmal), Hal hasil Junko ditertawakan oleh teman temannya di kelas karena dia berkenalan dengan kata kata yang tak lazim yang diajarkan Jong Man. Junko kembali marah dengan tindakan Jong Man yang telah mengajarkan yang tidak baik. tak hanya Junko, ayah Jong Man memberikan hukuman pukulan kepada Jong Man saat Jong Man pulang.

Karena kesal Junko telah mengadu pada Ayahnya, Jong Man kembali mengerjai Junko. menurut Jong Man masalah terbesar Junko adalah Lafal atau logat. Jong Man memberikan Junko kata kata korea dan meminta Junko mengucapkannya dengan cepat. Jong Man mengira Junko tidak akan bisa mengucapakan dan menghafalkan kata kata tersebut dengan cepat, tapi diluar perkiraan Jong Man keesokan paginya Junko menemui Jong Man dan berhasil menghafaln dan mengucapkannya dengan cepat. 

selanjutnya Junko meminta Jong Man untuk mengajarinya pelajaran Pribahasa Korea karena besok Junko akan melakukan presentasi di kelasnya dengan berbagai mahasiswa asing lainnya. Jong Man lalu memberikan catatan Pribahasa yang kata katanya di buat sengaja berantakan dan mempunyai arti yang kacau. Junko pun dimarahi oleh dosen Bahasa tersebut.

Sampai suatu ketika Junko mengetahui dulunya Jong Man adala Petinju yang terkenal di sekolahnya dan mendapatkan banyak Piala. Junko akhirnya tahu alasan kenapa Jong Man berhenti dari dunia tinju. karena Jong Man merasa bersalah karena telah memukul berlebihan saat pertandingan terhadap lawannya yang hingga sekarang lawannya masih terguling tak sadarkan diri di rumah sakit. Jong Man lalu meliaht spanduk turnamen tinu di sekolahnya, dan mengisi formulir tersebut. tetapi Jong Man menyimpan formulir yang telah diisinya itu. ternyata tanpa diketahui Jong Man, Junkon menemukan formulir tersebut dan Junko menyerahkan formulir tersebut. keseokan harinya Jong Man terkejut saat mengetahui ternyata dirinya ikut turnamen tinju dan melawan orang yang tidak di sukainya.  Junko lalu mengangaku pada Jong Man bahwa dirinya lah yang menyerahkan formulir tersebut pada panitia. Jong Man marah besar terhadap Junko.

Saat Junko merasa sedih karena telah dimarahi Jong Man, tanpa sengaja Junko bertemu dengan Woo Sung. Junko benar benar merasa bahagia dapat menemukan Woo Sung. saat berjalan bersama Woo Sung, mereka bertemu dengan Jong Man. Junko lalu memberi tahu pada Woo Sung apoakah benar dia kenal dengan Jong Man dan berteman baik. tetapi Woo Sung tidak mengenal sama sekali Jong Man. Jong Man lalu terpojok dan berteriak pada Junko bahwa dia memang telah membohongi Junko. Junko marah besar dengan Jong Man. dan menganggap Jong Ma sebagai laki laki pengecut.

Junko lalu pergi menemui Woo Sung di suatu pesta, dirinya melihat Woo Sung bersama wanita lain. Woo Sung berniat mengajak Junko untuk pergi bersama keesokan harinya. keesokan harinya Junko menunggu Woo Sung, Junko mengatakan pada Woo Sung bahwa dia tidak akan ikut Woo Sung dan mengatakan bahwa Woo Sung bukanlah Akitonya lagi.
dilain tempat ternyata Jong Man tetap mengikuti pertandingan Tinju tersebut. Cheol dan Bim berusaha mencari Junko dan menghentikan Niat Jong Man untuk bertanding. tapi sayangnya niat mereka telat, Jong Man tetap mengikuti pertandingan tersebut. awalnya Jong Man dapat bertahan pada ronde pertama, tapi pada saat masik ronde ketiga Jong Man dinyatakan TKO. Junko yang melihat Jong Man terluka parah meneteskan air mata. Jong Man lalun menghampiri Junko dan meminta maaf. 

Ternyata saat hari itu juga Ayah Jong Man mendapatkan panggilan dari jepang bahwa Ayah Junko telah jatuh sakit. Junko pun pulang ke jepang. 
Saat Akhir tahun tanpa sengaja Junko mendapatkan Surprise dari Jong Man, Cheol. dan Bin.  mereka bertiga mengikuti pertukaran pelajar ke jepang. Junko merasa senang dan kaget saat melihat dan Mendengar itu. dan sekarang giliran Junko yang mengajari Jong Man untuk berbahasa Jepang.

Well, movie ini sangat menghibur. dapat dilihat dari aksi kocak Jong Man, Cheol, Bin dan Ayah Jong Man.  Admin Memberikan nilai 75 untuk Movie My Tutor Friend 2. ~ Happy Watching ~ [R]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar